Cara sederhana mengusir rasa kelelahan

5 Nov 2018 10:29 78 Hits 0 Comments
Bagaimana cara mengusir rasa lelah yang sering menghampiri setelah melakukan aktivitas yang  melelahkan? 

Banyaknya aktivitas yang dilakukan setiap hari, membuat stamina dan kekebalan tubuh menjadi menurun, cepat Lelah, dan berbagai penyakit pun mudah menyerang.Wajar jika setelah melakukan aktivitas yang berat akan Lelah setelahnya.Namun rasa Lelah bisa menjadi musuh ketika kamu ingin melanjutkan aktivitas dan pekerjaan yang lain yang menurut kamu bisa membuat bugar,fit, dan selalu berstamina.Lalu bagaimana jika Lelah tiba-tiba datang tetapi masih ada segudang pekerjaan yang harus di lakukan?

 

Banyak hal sederhana yang dapat membuat tubuh segar dan terlepas dari kelelahan. Hal tersebut tentunya dapat kamu lakukan sendiri bahkan  di rumah, jadi tidak perlu ke dokter , hanya butuh niat dan waktu luang untuk membuat tubuh kembali prima.

Berikut adalah cara sederhana menghilangkan kelelahan:
 

  • Makan adalah yang utama

Jika merasa kelelahan mungkin kamu kekurangan makan.Dalam hal ini, Kekurangan makan yang  di maksud adalah kekurangan makanan yang mengandung zat gizi tinggi yang di butuhkan tubuh untuk kembali sehat.Mungkin kamu sudah makan dalam porsi yang banyak tapi apakah makanan yang dimakan merupakan makanan yang di butuhkan oleh tubuh? Atau hanya memenuhi nafsu makan saja?

Makanan yang baik adalah yang baik untuk melawan rasa kelelahan dan baik pula bagi system kekebalan tubuh, Sayur sayuran adalah hal yang tepat untuk memenuhi zat yang di butuhkan tubuh biasakan makan teratur mau itu porsi, jam atau pemilihan makanan. Jika kamu telah mengubah pola serta pemilihan makanan maka tubuh akan lebih kuat untuk menjalani berbagai aktivitas.

 

  • Minum banyak air agar tubuh tidak dehidrasi

Merasa Lelah adalah salah satu tanda dari dehidrasi, sehingga mungkin banyak orang yang mengatakan minum 8 gelas per hari itu baik bagi kesehatan tubuh.Tetapi hal ini kembali ke masing masing karena jika semakin berat aktivitas nya maka semakin banyak kebutuhan air nya.

 

  • Berhenti mengkonsumsi kafein

Kafein memang membuat tubuh menjadi segar kembali, tetapi hal ini hanya terjadi sebentar dan kemudian tubuh akan kembali Lelah,bahkan akan bertambah Lelah, Sehingga, jika kamu sedang merasa  Lelah, Meningkatkan rasa Lelah.

 

  • Menurunkan stress dapat meningkatkan energi

Stress dan tekanan yang di alami justru akan sangat menghabiskan energi dan tenaga kamu,inilah penyebab kamu merasa kelelahan jika sedang stress. Cobalah untuk menghilangkan stress dengan melakukan berbahai hal yang dapat membuat tubuh rileks, seperti melakukan hobi atau sekedar me-time sejenak. Walaupun dilakukan hanya sebentar, namun hal ini akan membuat tubuh untuk kembali normal.

 

  • Olahraga bukan masalah bagi orang yang sedang kelelahan

Jika kamu merasa Lelah dengan banyak aktivitas dan berbagai pekerjaan yang harus di lakukan setiap hari.Tetapi jangan menjadikan hal tersebut alasan bagi kamu untuk tidak melakukan olahraga.Olahraga,justru dapat meningkatkan system kekebalan tubuh serta  melancarkan peredaran darah. Cobalah      untuk melakukan olahraga yang mudah dan sederhana,tidak usah langsung melakukan olahraga.Lakukan olahraga setidaknya 30 menit dan rasakan manfaatnya.

 

Tags

About The Author

Akbar Rahman - 4 22
Pensil

Akbar Rahman - 4

Enjoy your life

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel