Kebiasaan sepele yang akibatnya fatal

2 Nov 2018 10:04 567 Hits 1 Comments
Apa saja kebiasaan sepele itu? simak ulasanya

 

Pepatah pernah mengatakan “Adanya hal besar di mulai dari hal hal kecil” Maksudnya kita tidak melulu fokus dengan hal yang kelihatan besar tapi kita harus peka memperhatikan  hal yang sepele untuk mencapai sesuatu yang besar.Sama kayak apa yang bakal kita perhatikan.Percuma jadi orang sukses tetapi ujung ujungnya sakit sakitan karena mengabaikan hal yang sepele. Nah berikut ini saya udah rangkum nih kebiasaan-kebiasaan sepele yang sering banget kita lakuin tapi bisa berakibat fatal kalo kita cuekin!

 

  • Jarang minum air putih

Coba sekarang udah berapa gelas hari ini? Walaupun sepele minum air putih itu penting buat kesehatan tubuh kamu kalo kamu jarang minum air putih mau sakit? Atau mau punya masalah sama ginjal,tekanan darah tinggi,radang sendi? Pasti gamau kan? Makanya banyak banyak minum air putih biar ga sakit.

Oh iya selain itu minum air putih juga bisa membuat kita lebih fokus dan ga mudah ngantuk jadi jangan anggap sepele soal minum air putih ya.

 

  • Tidur tengkurap

Di saat badan capek karena Lelah melakukan aktivitas seharian hal pertama yang paling dicari adalah tidur, nah bener tidur terus apa bahayanya? Di saat kamu tidur dalam kondisi tengkurap bakal ada banyak gangguan tidur, yang paling sering yaitu bikin badan pegal-pegal setelah bangun.Apalagi leher susah nengok kanan kiri nanti nyusahin kalo nyebrang jalan. Tapi gangguan lebih serius adalah terkena perhimpitan jantung dan gangguan pernapasan. Bahaya kan? Makanya kamu harus cegah dari sekarang.

Kan enggak lucu kalo kamu dirawat dirumah sakit Cuma gara gara salah posisi tidur.

 

  • Menekuk kaki setelah olahraga

Nah ini kebiasaan rata-rata orang suka di lakuin setelah berolahraga, emang rasanya rileks kalo misalnya menekuk kaki , tapi ini bisa bikin bahaya, Urat di betis bisa ketarik dan itu bikin kram, nah dari pada gitu mendingan kamu selonjoran kaki kamu, dan jangan lupa setiap sebelum olahraga pemanasan dulu.

 

  • Menahan kencing

Pastinya kesel kan jika lagi dijalan macet terus kebelet kencing kalo kondisi nya gitu mending tunggu toilet umun. Jangan anggap remeh ya guys, menahan kencing teralu lama dapat menyebabkan infeksi  ginjal,gagal ginjal ,batu ginjal dan infeksi kandung kemih dan juga dapat menganggu system pencernaan.

Serem kan? Boleh ditahan tapi jangan lama lama dari pada di opname di rumah sakit kan ribet juga ya.

  • Menahan rindu

Pasangan jarak jauh pasti sudah tidak aneh dengan hal ini tapi jangan lama-lama di pendam terus saling kangen. Jangan  di tahan terlalu lama, paling enggak sebulan sekali ketemu lah ya, Bakal bahaya kalo ketemu setiap setengah tahun sekali, semuanya jadi membosankan dan hambar, ujung-ujung nya putus. Kalo udah gitu kamu depresi dan kalo misalnya depresi kamu jadi gila terus bisa bunuh diri , duh jangan menambah angka kematian ya guys!

 

Semoga artikel bermanfaat!

Tags

About The Author

Akbar Rahman - 4 22
Pensil

Akbar Rahman - 4

Enjoy your life

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel