Rivalitas Tidak Menjamin Pemain-Pemain Ini Untuk Membela AC Milan Atau Inter Milan

20 Oct 2018 21:31 1166 Hits 0 Comments
Siapa sajakah mereka?

Minggu nanti, Liga Italia akan memainkan pertandingan sengit yang dikenal dengan sebutan derby Della Madonina, antara dua tim asal Milan, yaitu Inter Milan melawan AC Milan. Pertemuan kedua tim ini akan berlangsung panas mengingat rivalitas yang terjadi sepanjang tahunnya sejak kedua tim ini berdiri.

Tidak hanya dari sisi teknis, sisi non-teknis pun akan menjadi faktor penentu bagi kedua tim untuk memenangkan derby pertama mereka musim ini. Tidak hanya itu, kemenangan akan membuktikan mereka sebagai yang terbaik di kota Milan. Namun, rivalitas tersebut seakan tidak berlaku kepada beberapa pemain ini. Pemain-pemain dibawah ini pernah membela AC Milan atau Inter Milan pada masanya. Siapa sajakah mereka?

  • Roberto Baggio

Nama pertama yaitu legenda Italia, Roberto Baggio. Baggio pernah bermain bagi kedua tim asal Milan ini semasa karirnya. Sebelum merapat ke kota Milan, Baggio sempat menjadi bagian inti dari Juventus yang sedang tampil apik kala itu. Namun, sejak kedatangan Del Piero, peran Baggio di Juventus akhirnya tersisihkan. Hal itulah yang memaksa dirinya hengkang ke AC Milan pada periode 1995-1997.

Semasa di Rossonerri, Baggio sempat memberikan Scudetto bagi AC Milan. Namun, performa yang terkesan angin-anginan di musim berikutnya membuat dirinya dilepas pada tahun 1997 ke Bologna. Namun, setelah penampilan apiknya bersama timnas Italia di Piala Dunia 1998, Inter Milan langsung merekrutnya untuk berduet dengan Ronaldo Luiz Nazario hingga 2001. Sayangnya, dia tidak dapat memberikan gelar apapun selama bermain untuk Inter Milan.

  • Ronaldo Luiz Nazario de Lima

Ronaldo Luiz Nazario terkenal sebagai striker mematikan pada masanya. Bukan hanya penyelesaian akhirnya, namun kontrol bolanya juga sangat sulit dibaca lawan. Bukan hanya itu, pemain kepala pelontos ini banyak bermain untuk tim yang memiliki rivalitas hebat seperti AC Milan-Inter Milan, Barcelona-Real Madrid.

Ronaldo awalnya memperkuat Inter Milan pada musim 1997 hingga 2002. Bersama Nerazurri, dia berhasil mempersembahkan Piala UEFA (sekarang Europa League) pada musim pertamanya. Setelah tampil apik bersama Inter, ia sempat berlabuh ke Real Madrid hingga pada tahun 2008, AC Milan memboyongnya. Namun, dirinya hanya bertahan semusim di AC Milan, dan setelah itu ia kembali ke Brazil.

  • Christian Vieri

Pada masanya, Christian Vieri ini adalah striker yang mematikan didepan gawang lawan. Dirinya sempat juga membela Inter Milan pada 1999. Ia kala itu berstatus sebagai pemain termahal dunia dengan rekor transfer 32,1 juta pounds dari Lazio. Kala itu, ia berduet dengan Ronaldo Nazario dan menjadikan mereka sebagai duet maut di ajang Serie A Italia.

Sayangnya, selama 6 musim membela jersey biru hitam Milan, dia sering terkena cedera setiap musimnya. Hal inilah yang membuat karirnya tidak berjalan normal sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, ia memutuskan pindah ke sisi sang rival sekota untuk membangkitkan karirnya. Namun, dia tidak dapat bertahan selama 1 musim, bahkan hanya dalam 6 bulan, Vieri sudah angkat kaki menuju AS Monaco.

  • Zlatan Ibrahimovic

Siapa yang tidak tahu nama yang satu ini?Pastinya kalian sudah pernah tahu kalau Ibrahimovic merupakan striker terbaik yang pernah ada di daratan Serie A. Postur tubuhnya dan kekuatan tendangan keras nya menjadi kelebihan dari pemain asal Swedia ini. Awal mula kemunculannya di Serie A yaitu ketika dirinya membela Juventus selama 2 musim dari musim 2004 hingga 2006. Bersama Juventus, dia berhasil memberikan Scudetto selama 2 musim tersebut, namun karena kasus calciopoli yang menjerat Juventus, akhirnya memaksa gelar 2 musim tersebut dicabut dan diberikan kepada Inter Milan dan mendegradasi Juventus pada musim berikutnya.

Setelah Juventus terdegradasi, Ibrahimovic meneruskan petualangannya di Italia dengan membela Inter Milan. Bersama Inter Milan, dia berhasil memberikan Scudetto hingga 2009. Setelah itu, ia sempat menjadi alat barter dengan Samuel Etoo menuju Barcelona, sayangnya di Barcelona dia hanya bertahan semusim dan AC Milan merekrut dirinya di musim berikutnya. Di AC Milan, dia bermain selama 2 musim dari 2010 hingga 2012 dan berhasil mempersembahkan satu scudetto pada musim pertamanya sebelum akhirnya AC Milan mengalami krisis keuangan dan menjual Ibrahimovic ke PSG.

Itulah beberapa nama yang pernah membela AC Milan maupun Inter Milan. Rivalitas sepakbola sebenarnya hanya sebatas 90 menit diatas lapangan, namun setelah itu hanya ada rasa bersahabat satu sama lainnya.
Tags

About The Author

Aldi Saepurahman-4 39
Ordinary

Aldi Saepurahman-4

My Coding My Adventure
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel