Pertandingan Sarat Gengsi, Inter Milan vs AC Milan

20 Oct 2018 17:53 1089 Hits 0 Comments
Liga Italia akan mementaskan sebuah pertandingan antara dua tim asal Milan, siapa lagi kalau bukan Inter Milan dan AC Milan. Giuseppe Meazza akan menjadi saksi dari sengitnya duel yang kerap disebut sebagai Derby Della Madonina ini.

Jeda pertandingan Internasional sudah selesai beberapa hari yang lalu. Dan sekarang adalah saatnya bagi para actor lapangan hijau untuk kembali merumput bersama tim mereka masing-masing. Mereka semua akan kembali mentas untuk berjuang bersama rekan-rekannya dalam memperebutkan tahta terbaik di kompetisi domestik.

Ya, semua pertandingan Liga di dunia, termasuk Eropa akan kembali memainkan partai lanjutan untuk menuju tahta juara. Dan pekan ini Liga Italia akan menjadi pusat perhatian para pecinta sepakbola, karena mereka akan disuguhkan sebuah aksi para actor mereka dalam menunjukkan jati diri mereka sebagai yang terbaik di Italia.

Liga Italia akan mementaskan sebuah pertandingan antara dua tim asal Milan, siapa lagi kalau bukan Inter Milan dan AC Milan. Giuseppe Meazza akan menjadi saksi dari sengitnya duel yang kerap disebut sebagai Derby Della Madonina ini. Secara historis, ini adalah pertemuan kedua tim yang ke-222 kalinya sepanjang sejarah pertemuan mereka. Angka pertemuan ini terbilang spesial karena kedua tim akan bersua pada tanggal 22 waktu Indonesia.

Dalam sejarahnya, Inter Milan sendiri merupakan sebuah tim yang awal mulanya muncul karena konflik internal dari AC Milan sendiri, yang menolak keberadaan pemain asing di dalam tim mereka. Konflik inilah yang akhirnya berujung dengan lahirnya tim yang dijuluki sebagai Il Nerrazurri ini. Konflik ini juga yang memicu pertarungan antara kedua tim ini sering berlangsung sengit dibanding laga derbi di Liga Italia lainnya.

Sengitnya pertemuan kedua tim dibuktikan dengan catatan pertemuan di 221 pertemuan sebelumnya. Dimana Inter Milan unggul tipis dengan total 79 kemenangan, sementara AC Milan menang 76 kali. Tercatat, musim lalu saja kedua tim pernah saling mengalahkan dalam pertemuan mereka. Inter Milan pernah menang 3-2 di putaran pertama Liga Italia, namun Rossonerri membalasnya di Coppa Italia dengan menang 1-0 lewat gol tunggal Patrick Cutrone.

Di musim ini, performa kedua tim sedang dalam tren terbaik mereka. Kedua tim baik Inter maupun AC Milan sama-sama tidak tersentuh dengan kekalahan di 5 pertandingan terakhir mereka. Namun, Inter patut lebih percaya diri, karena dari 5 pertandingan tersebut di seluruh kompetisi, mereka mampu meraih kemenangan atas lawan-lawan mereka.

Namun, hal itu bukan berarti AC Milan tidak tampil lebih baik dari Inter, meski dalam 5 pertandingan terakhir mereka mampu mencatatkan 3 kemenangan dan 2 seri, namun mereka tidak terkalahkan sejak pertandingan menghadapi Napoli di awal Liga Italia musim ini. Jelas ini mengindikasikan pertemuan kedua tim akan berlangsung sangat ketat, terlebih kedua tim punya misi yang sama, yaitu mengejar Juventus di puncak klasmen.

Meski posisi kedua tim terlampau jauh, dimana Inter berada di 3 besar, dan AC Milan di posisi 10, namun hal itu tidak akan menyurutkan motivasi mereka untuk menjadi yang terbaik di kota Milan. Kegemilangan Inter di 5 pertandingan terakhir tak lepas dari peran Mauro Icardi dan Ivan Perisic. Kedua pemain ini merupakan andil utama dibalik kegemilangan tersebut. Meskipun Icardi baru menciptakan 3 gol di Liga Italia musim ini, bukan berarti dia sedang tidak berbahaya, justru sebaliknya hal itu akan memacu motivasi dirinya agar mampu mengulangi sukses yang ia capai musim lalu ketika menciptakan hattrick di partai derby musim lalu.

Disisi lain, AC Milan juga tidak mau kalah. Keberadaan Higuain sebagai ujung tombak Milan saat ini ditengah cederanya bintang muda mereka, Patrick Cutrone, akan menguji ketangguhan dua center back Inter, Stefan De Vrij dan Milan Skriniar yang sering tampil apik di lini belakang Inter. Tidak hanya Higuain, peran Suso juga akan menjadi andalan AC Milan saat ini. Performa Suso yang sedang menanjak akan dicoba Milan untuk meneror pertahanan Inter Milan dan juga mengganggu kredibilitas dari seorang Radja Nainggolan yang performanya sangat energik ketika bertanding di atas lapangan.

Itulah pembahasan mengenai Derby Della Madonina yang sarat gengsi, antara Inter Milan dan AC Milan. Siapakah yang akan memenangkan pertandingan nanti?
Tags

About The Author

Aldi Saepurahman-4 39
Ordinary

Aldi Saepurahman-4

My Coding My Adventure
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel