10 Padu padan crop-top biar nggak tampil membosankan

19 Oct 2018 20:56 825 Hits 0 Comments

Sekarang, crop-top adalah satu kaos basic yang pastinya dimiliki hampir semua perempuan.

 

 

 

 

Sekarang, crop-top adalah satu kaos basic yang pastinya dimiliki hampir semua perempuan.

 

Ke-simple-an yang ditawankan oleh sehelai crop-top membuat banyak orang tidak bisa menolak untuk membelinya, apalagi kalau ada diskon. Dengan potongan yang lebih pendek dari kaos biasanya, crop-top bisa mengibuli orang, dengan membuat kamu terlihat lebih tinggi, dan terlihat lebih langsing.

 

Namun tak jarang kita bingung, bagaimana cara memadu-padankan crop-top kamu agar tidak boring dengan gaya yang gitu-gitu aja?

 

Ini 10 cara styling crop-top yang gak bikin mati gaya!

 

Padu padan kain motif dan polos

 

 

Sebagai wanita yang biasanya trend fashion-nya berubah-rubah setiap saat, tentu saja kita harus tau salah satu aturan mutlak dari cara berpakaian.

 

Aturan ini yaitu untuk memadu-padankan atasan atau bawahan yang bermotif dengan yang atasan atau bawahan polos. Jika kamu ingin menggunakan atasan bemotif, lebih baik memilih bawahan yang lebih polos, dan sebaliknya.

 

Hal ini memang tidak akurat, namun dapat mencegahmu tampil terlalu ramai atau berlebihan karna motif yang saling bertabrakan.

 

Contohnya, jika kamu memakai crop-top putih polos, kamu bisa memadankannya dengan kulot bermotif stripes, atau sebaliknya.

 

Boyfriend jeans

 

 

Salah satu cara paling klasik untuk tampil gaya dengan crop-top mu yaitu dengan memadankannya bersama boyfriend jeans. Hal ini akan membuatmu tambil tomboy dan garang secara tidak berlebihan.

 

Rok Span

 

 

Selain itu, kamu juga bisa memakan rok span ketat untuk melengkapi crop-top mu. Mungkin ini sedikit berbeda dan lebih mengarah ke smart-casual. Namun percayalah! Dengan menggunakan rok span, kamu bisa menonjolkan pinggang dan pinggulmu agak tampak menggoda.

 

Jika kamu ingin tampil seksi, kamu bisa mengenakan crop-top ketat. Kalau ingin sedikit lebih casual, crop-top yang sedikit lebih longgar akan terlihat sangat bagus.

 

Celana Cargo

 

 

 

Salah satu fashion trend yang sudah lama terkubur kini mulai mencari jalan untuk tampil kembali. Cargo pants adalah salah satu trend pakaian lelaki yang akhirnya diminati wanita juga. Dengan potongannya yang cenderung longgar sepanjang kaki perempuan, cargo pants ini sangat cocok dipasangkan dengan crop-top yang sedikit ketat.

 

Jumpsuit tak berlengan

 

 

 

 

 

Untuk look yang lebih manis dan kasual, crop-top yang longgar bisa kamu pakai sebagai luaran dari jumpsuit yang tidak berlengan. Hal ini akan membuat jumpsuitmu terlihat lebih kasual dan santai untuk hang-out harian atau buat nge-date sama pacar kamu!

 

Jaket Kulit

 

 

 

Untuk mencapai tampilan yang lebih berkesan bossy nan tomboy berkelas, kamu bisa memadankan crop-top kamu dengan jaket kulit. Contek gaya model Victoria secret ini!

 

Coat Panjang

 

 

Jika kamu selama ini enggan membeli long-coat dengan alasan tidak tahu cara memadu-padankannya, kamu bisa memakainya sebagai luaran dari crop-top mu. Dengan begini, kamu akan terlihat lebih berkelas dan tak ada yang akan sadar bahwa crop-top bukanlah pakaian formal!

 

Jas wanita

 

 

Jika kantormu tidak memiliki dresscode yang tegas, kamu mungkin bisa datang dengan sepasang jas wanita dengan crop-top sebagai dalamannya. Dijamin kamu bakal terlihat smart dan elegan. Mungkin bos mu juga akan kecantol loh sama kamu. Uhhhhhh lady-boss maksimal! :)

 

Batik

 

 

Selain trend fashion modern diatas, kamu juga bisa memadankan crop-top dengan bawahan batik. Dengan aturan motif-polos, hal ini akan membuatmu tampil dengan batik tanpa terlihat berlebihan. Jika selama ini kamu selalu menghindari menggunakan bawahan batik, mungkin kamu bisa coba dengan cara ini.

 

Saree

 

 

 

Walaupun saree adalah kain tradisional India, kita juga bisa memodernisasinya dengan sehelai crop-top polos karna umumnya saree selalu berwarna terang dengan motif-motif tertentu namun juga bisa ditemukan saree yang polos.

 

Sejatinya, saree memang dipadankan dengan atasan tradisional. Namun apa salahnya dengan crop-top polos atau yang berwarna senada sehingga bisa mentransformasi saree menjadi pakaian yang lebih simple dan santai?

 

Dalam dunia fashion tidak pernah ada aturan tetap yang harus dipatuhi. Semua hanya bergantung pada inspirasi dan kreativitas diri sendiri. Jika kamu merasa itu benar, kenapa tidak lakukan saja?

 

Tags

About The Author

Anjie Marouani 16
Pensil

Anjie Marouani

Passionate To Write

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel