Fakta Menakjubkan Yang Jarang Diketahui Manusia

16 Oct 2018 09:56 961 Hits 0 Comments
Apa saja fakta menakjubkan yang belum diketahui oleh banyak orang ? Simak disini untuk mengetahuinya.

Dibalik kehidupan di dunia saat ini, mungkin saja ada beberapa fakta menakjubkan yang sangat jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Disini saya akan menjelaskan beberapa fakta menakjubkan di dunia ini yang dilansir dari www.liputan6.com yaitu :

1. Warna Biru Pada Background Facebook

Hampir semua di antara kita sudah sering mendengar nama Facebook, adalah perusahaan jejaring sosial yang berkedudukan di Amerika Serikat. Perusahaan Facebook ini didirikan oleh Mark Zuckerberg pada 2004 , awalnya adalah situs web bagi para mahasiswa Harvard University, tapi kemudian memperluas keanggotaan kepada beberapa Universitas lain di sekitar Boston. Alasan ia memilih warna biru sebagai Background Facebook, karena Mark Zuckerberg buta warna, ia tidak bisa membedakan hijau dan merah.

2. Perpustakaan Manusia

Human Library Organization adalah sebuah organisasi dan gerakkan masyarakat yang sedang aktif di 60 negara. Kegiatan kelompok itu erupa dengan perpustakaan. Hanya saja, yang bisa dipinjam adalah manusia bukan buku. Manusia peserta organisasi itu pun terlibat dalam perbincangan dan berbagi kisah kehidupan dengan publik yang meminjam.

3. Bola Lampu Menyala Paling Lama

Bagi benyakan diantara kita, bola lampu hanya berumur beberapa bulan saja. Dan bola lampu yang tahan lama tentu saja harganya mahal. Ternyata, ada bila lampu yang berusia lebih dari serratus tahun di Livermore, California yang dinyalakan sejak 1901. Pada awalnya, dayanya adalah 40 watt dan sudah terbakar sepenuhnya.Kecerahannya pun sudah setara dengan lampu 4 watt. Walaupun terkadang padam, lampu itu masih bisa menyala.

4. Truk keamanan Samsung

Mungkin sebagian dari kita tidak mengetahui bahwa selain menjadi perusahaan elektronika, Samsung juga membuat tank militer. Selain itu, Samsung juga merancang truk yang dipasangi kamera di moncong depan tampilan layar datar di belakangnya. Dengan demikian, para pengemudi yang ada di belakang truk dapat melihat apa yang ada di depan kendaraan besar itu sehingga mengurangi kecelakaan.

5. Melumpuhkan Hiu

Serangan hiu memang begitu mengerikan. Hewan laut itu memiliki gigi yang setajam silet yang terus diperbaharui seumur hidupnya. Dan ternyata jika menjungkirkan hiu secara terbalik, yaitu kepala dibawah dan ekor diatas, hiu tersebut akan lumpuh atau koma selama kira – kira 15 menit. Dan jika kita diserang hiu ketika sedang ada di dalam laut, cobalah untuk emnjungkirkan tubuhnya terbalik dengan menempatkan tangan secara lembut diatas moncongnya.

6. Larangan Penguburan

Ternyata ada suatu tempat di dunia ini yang melarang kita untuk mati disana, tetapi mungkin boleh saja meninggal di sana, tetapi tidak boleh dimakamkan di tempat tersebut. Tempat itu berada di kota kecil yang bernama Longyearbyen terletak di pulau Spitsbergen, Norwegia. Larangan itu berlaku sejak 1950 lalu. Pulau itu dekat dengan kutub utara. Karena lingkungan yang dingin, beberapa jenazah ditempat pemakaman lokal tidak meluruh. Kenyataannya, ada sampel hidup virus penyebab wabah flu Spanyol 1918 yang ditemukan bertahun – tahun kemudian.

Tags

About The Author

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4 37
Ordinary

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4

Be Unique Yourself
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel