Spanyol Vs Inggris, Pertarungan Beberapa Wajah Baru

15 Oct 2018 09:32 1200 Hits 0 Comments
Grup 4 akan memainkan big match antara Spanyol dan Inggris. Siapakah yang akan memenangkan pertandingan nanti malam?

UEFA Nations League sudah memasuki putaran kedua. Beberapa tim sudah memainkan pertandingan yang akan menentukan nasib mereka di ajang Liga Antar Negara Eropa ini. Bukan hanya sekedar gelar juara, namun juga untuk menyelamatkan diri mereka dari bahaya degradasi ke Liga dibawah mereka. Kompetisi ini terbilang sangat ketat, mengingat berbagai tim didalamnya bisa bersaing dengan tim yang notabene merupakan competitor terkuat di grup mereka.

Grup 4 Liga A adalah contohnya, tim yang terdapat didalamnya bukanlah semata-mata tim yang tidak diunggulkan. Apalagi, Liga A hampir semuanya terdiri dari tim yang berlabelkan juara. Sebut saja Perancis, Jerman, dan Belanda yang diluar dugaan harus satu grup di grup 1. Namun, grup 4 juga tidak mau kalah kuat dibandingkan grup 1.

Grup 4 sendiri terdiri dari juara dunia 2010, Spanyol, runner-up Piala Dunia 2018 kemarin yaitu Kroasia dan tim tiga singa Inggris. Meski masing-masing dari skuat mereka terdiri dari banyak pemain yang baru melakukan debut internasional, namun grup ini tetap menyajikan persaingan yang sangat sengit.

Malam nanti, Grup 4 akan memainkan big match antara Spanyol dan Inggris. Dua tim yang sama-sama punya beberapa wajah baru ini akan saling beradu untuk menentukan nasib mereka di UEFA Nations League. Spanyol merupakan pemuncak klasmen sementara dengan perolehan 6 poin, hasil dari 2 kemenangan menghadapi Kroasia dan Inggris. Sementara itu, Inggris dan Kroasia harus berbagi 1 poin di bawah Spanyol.

Misi Spanyol nanti malam yaitu untuk mengamankan 1 tempat di partai semifinal bulan Juni 2019 nanti. Dan misi itu harus dituntaskan dengan sebuah 3 angka. Berbekal tren positif dibawah pelatih anyar Luis Enrique, dan juga tampil dihadapan public sendiri, menjadi modal tersendiri bagi tim Matador untuk menaklukkan Inggris yang sedang dalam performa kurang menjanjikan.

Dibawah asuhan Luis Enrique, skuat Spanyol punya banyak wajah baru dan darah muda yang punya prospek yang cerah. Sebut saja beberapa pemain tersebut seperti Suso yang sedang tampil apik bersama AC Milan, Dani Ceballos yang punya waktu bermain lebih bersama Lopetegui di Real Madrid, Rodri yang sering menjadi pilihan utama di Atletico, hingga wajah lama yang jarang diberi kesempatan masuk timnas, seperti Paco Alcacer yang sedang onfire bersama Borussia Dortmund.

Skuat Spanyol terbilang luar biasa dibawah Luis Enrique. Terbilang, mereka mampu mencetak 12 gol dalam 3 pertandingan awalnya melatih timnas Spanyol. Kolaborasi tiki-taka dan kecepatan pemain Spanyol menjadi modal kuat Enrique mampu mengangkat performa Spanyol yang gagal total di Piala Dunia 2018 lalu.

Skuat Inggris dibawah Gareth Southgate bisa dibilang sedang dalam berbagai masalah. Meski pencapaian menjadi semifinalis Piala Dunia merupakan sesuatu yang masih patut dibanggakan, namun setelah pencapaian tersebut, skuat Inggris seakan kehilangan sentuhan mereka. Kekalahan dari Spanyol di Wembley bulan lalu adalah awal dari masalah tersebut.

Setelah kekalahan tersebut, skuat Inggris seakan kesulitan untuk mengalahkan lawan mereka. Di pertandingan terakhir mereka, Inggris harus bermain imbang tanpa gol menghadapi lawan yang mengalahkan mereka di semifinal Piala Dunia lalu, yaitu Kroasia. Jelas, ini adalah masalah bagi Inggris yang seakan terlalu bergantung pada sosok Harry Kane di lini depan mereka.

Namun, diluar itu, Inggris kali ini datang dengan berbagai wajah baru yang menghiasi tim mereka. Pemain 18 tahun yang bermain untuk Dortmund, Jadon Sancho, sudah melakukan debutnya di Inggris senior ketika menghadapi Kroasia lalu. Belum lagi, sejumlah pemain seperti James Maddison, Ben Chillwell, Lewis Dunk, dan Joe Gomez, yang sedang tampil apik bersama tim mereka di Liga domestik.

Secara rekor pertemuan, kedua tim tercatat sudah bertemu 25 kali dengan 13 diantaranya dimenangkan Inggris, dan 10 diantaranya dimenangkan Spanyol. Namun, berdasarkan 11 pertemuan terakhir, Spanyol justru lebih impresif dengan memenangkan 6 pertemuan menghadapi Inggris, satu kali berakhir imbang, dan sisanya dimenangkan Inggris. Namun, rekor pertemuan tidak bisa dijadikan acuan, karena Spanyol dan Inggris yang dulu bukanlah mereka yang sekarang.

Itulah pembahasan mengenai Spanyol dan Inggris. Siapakah yang akan memenangkan pertandingan nanti malam?
Tags

About The Author

Aldi Saepurahman-4 39
Ordinary

Aldi Saepurahman-4

My Coding My Adventure

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel