Mengapa seseorang sering mengantuk dipagi hari?

15 Oct 2018 09:23 1788 Hits 0 Comments
Kenali penyebabnya sekarang yaa, dan jangan coba untuk terus mengulanginya!

            Hai kawan Plimbi! Apa kabar hari ini? Semoga baik selalu dan terus selalu bersemangat yaa. Ohiya nihh, apakah ada yang ngantuk saat membaca artikel ini? Haha, janganlah ya. Pada kesempatan kali ini saya akan coba untuk memberikan sebuah penyebab dimana seseorang dapat mudah untuk tidur atau dalam kata lain dia sering mengantuk, terutama dipagi hari. Tentu saja ya, semua itu diakibatkan dari beberapa faktor penyebab yang membuatnya sering mengantuk.

            Namun apakah mengantuk dipagi hari sangat baik untuk dibiasakan kawan-kawan? Tidak bukan. Karena kita akan mengalami hal buruk ketika mengantuk dijadikan sebagai rutinitas. Dimulai dari kegiatan pagi kita akan terganggu, rezeki kita akan diambil orang sampai-sampai kita bisa mengalami penyakit yang sangat merugikan diri kita, terutama bagi seorang pengantuk dipagi hari itu akan sangat rawan terjangkit penyakit diabetes. Jangan sampai semuanya terjadi yaaa. Oleh karena itu, yuk kita cari tahu apa penyebabnya. Kenapa kita sering mengantuk dipagi hari..

            Baiklah berikut beberapa penyebab yang dapat membuat kita cepat mengantuk dipagi hari :

  • Kurang tidur,

Hal yang pertama yang pastinya dapat membuat kita sangat mengantuk dipagi hari yaitu kurang tidur tentunya. Ketika kita sering bergadang di malam hari itu berarti kita akan membuat diri kita lemas di pagi hari, dan bawaannya ingin tidur melulu. Tidak hanya lemas dipagi hari saja, ketika kita tidak tertidur di hari itu, kita akan mengalami rasa lelah dan ngantuk sepanjang hari itu. Tentulah itu merupakan hal yang sangat buruk ya. Maka dari itu janganlah kita membiasakan untuk melakukan rutinitas tersebut. Cobalah untuk melakukan manajemen waktu untuk mengatasi hal tersebut, karena dengan membuat jadwal atau manajemen waktu tentulah pola tidur kita akan terus terjaga.

  • Stres

Hayo, siapa yang stres karena tugas? Haha, santai saja kawan-kawan. Jangan stres, semua pasti dapat berakhir ko. Cobalah untuk tidak stres dalam menghadapi permasalahan apapun ya, karena kita pasti saja mampu melewati nya baik itu dalam jangka waktu yang panjang maupun jangka pendek. Karena perlu kawan-kawan ketahui bahwa dengan kita stres pastinya akan sangat menguras emosi, pikiran dan tenaga kita, tentunya semua itu akan terbuang sia-sia juga kan. Dimana ketika kita  kehabisan pola pikir dan sumber tenaga kita akan sering merasa ngantuk di pagi hari.

  • Penyakit

Ini nih point penting yang harus kita ketahui yaa. Apakah kita sering mengantuk dipagi hari, walaupun dimalam harinya kita tidur nyenyak dan sangat teratur sekali dalam membenahi pola tidur kita. Awas lhoo, jangan dibiasakan tidurnya. Karena mungkin kita sedang mengidap penyakit diabetes. Amit-amit yaa, semoga jangan. Nah, sebelum semua itu terjadi kita harus sangat menahan rasa kantuk kita dipagi hari. Cobalah untuk melakukan aktivitas yang membuat semangat kita terus bertambah agar penyakit tersebut dapat kita hentikan dan kita mampu menghindarinya.

Sekian infonya, terimakasih telah membaca!

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel