Cara mengatasi tindak kejahatan hipnotis

11 Oct 2018 09:50 57 Hits 0 Comments
Saat ini marak modus hipnotis pada saat berada di jalanan ada modus nya bermacam macam hal ini membuat masyarakat resah, lalu bagaimana cara mengatasi tindakan hipnotis itu? simak ulasanya disini

Saat ini marak modus hipnotis pada saat berada di jalanan ada modus yang menuduh kita seperti memukuli orang dan di antara itu pelaku nya berdua dan biasanya mengincar orang-orang sekitar untuk menjadi korban nya modus mereka biasanya jika korban sedang berdua mereka akan memisahkan agar salah satu korban di buang jauh dan satunya lagi di bersama dengan pelaku dan lalu menghipnotis nya lalu mengambil barang korban. Kejadian ini marak terjadi saat ini dan itu sangat meresahkan masyarakat khusus nya yang sedang berada di jalanan.

 

Cara mengatasi agar tidak sampai terhipnotis secara berlebihan

Semakin tinggi tingkat kecerdasan dan kesadaran dan tingkat awas nya maka semakin kuat kemampuan pikiran untuk menangkal pengaruh buruk dari praktek hipnotis yang merugikan. Oleh karena itu latihlah diri untuk melakukan hal-hal berikut ini untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

  1. Miliki fokus yang benar.

Saat fokus kita benar maka kebenaran itulah yang akan menjaga hati ini dari pengaruh jahat yang datangnya dari luar. Ia sekaligus akan menjadi antivirus terbaik untuk otak anda sehingga dijauhkan dari hal-hal yang tidak baik yang berasal dari dalam diri sendiri, misalnya hawa nafsu,dan kejahatan lainnya.

Selalu mengingat allah dimana pun dengan cara membaca istigfar maka allah akan membantu dan akan menghindarkan dari hal hal yang tidak di inginkan.

  1. Hindari berlama-lama mengosongkan pikiran.

Pikiran yang sering kosong adalah pertanda kurangnya kesadaran seseorang. Begitu anda menyadari hal tersebut maka jangan terlena dalam kekosongan tetapi dengan senantiasa mengingat allah dengan membaca istigfar atau melakukan hal hal yang tidak membuat pikiran menjadi koso

  1. Miliki kebiasaan belajar yang baik salah satunya dengan membaca situasi.

Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk melatik kekuatan dan kecerdasan otak adalah dengan belajar dan membaca situasi yang sedang di hadapi, jika situasi nya tidak memungkinkan atau buruk lebih baik pergi dan mencari tempat keramaian agar tidak terkena modus hipnotis yang biasanya mengicar daerah sepi jadi berhati hati lah jika berada di daerah yang sepi dan segera mencari keramaian agar modus hipnotis itu tidak terjadi.

 

  1. Jadilah aktif saat berkomunikasi.

Aktiflah saat berkomunikasi dengan seseorang, tidak baik jika anda hanya diam dan mendengar saja. Melainkan silahkan tunjukkan ekpresi tersenyum, mengiyakan, mengangguk, menyampaikan pertanyaan, sanggahan, dukungan dan masukan lainnya. Semakin aktif anda saat berkomunikasi maka semakin kecil kemungkinan untuk dihipnotis oleh orang lain, tetapi jangan terbawa suasana karena itu akan menjadi sasaran empuk tindak kejahatan itu, cobalah untuk selalu menghindar.

  1. Hindari melakukan komunikasi terbuka kepada orang yang tidak dikenal.

Melayani pertanyaan dari orang-orang yang baru tidaklah masalah. Ini justru salah satu cara kita untuk berbuat baik kepada mereka. Pandai-pandailah membaca situasi dan hindari memberi tahukan hal-hal yang bersifat pribadi kepada orang yang tidak dikenal. Informasi seperti nomor telepon, nomor rekening, alamat rumah, alamat kantor dan lain-lain hanya dibagikan kepada orang yang kita percayai.

  1. Miliki persepsi yang baik tentang dunia ini.

Ini penting banget teman. Saat disini kita membahas tentang hipnotis dan dampak buruknya yang merugikan maka bukan dalam artian bahwa anda harus cemas/ khawatir berlebihan menanggapinya. Jangan juga saat bertemu orang baru di luar sana langsung berprasangka buruk, “jangan-jangan orang ini mau menghipnotis saya, jangan-jangan dia mau mencopet dompet saya, jangan-jangan mau mencuri smartphone saya”. Sadarilah bahwa pikiran yang semacam ini hanya membuatmu semakin beresiko menjadi korban sebab sudah mengharapkan hal-hal buruk sebelum itu terjadi.

 

Santai saja menjalani hidup, hindari waspada yang lebay dan percaya lah bahwa setiap orang itu baik adanya. Pikiran yang positif akan menghasilkan perkataan yang baik dan perilaku yang juga positif. Niscaya Allah pun akan selalu melindungi dan memberkahi jika kita selalu berdoa dan waspada dari setiap hal hal yang di lakukan oleh orang lain intinya jangan mudah percaya perkataan orang, jika memang tidak dikenal mending pergi demi keselamatan diri dan terhindar dari kejahatan yang selalu mengincar kita dimanapun.

 

 

Tags

About The Author

Akbar Rahman - 4 20
Pensil

Akbar Rahman - 4

Enjoy your life

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel