Bagaimana Cara Memilih Setrika Uap Terbaik

10 Oct 2018 08:52 445 Hits 0 Comments
Bagaimana cara memilih setrika uap untuk kebutuhan rumah ataupun bisnis laundry ?? temukan jawabannya di artikel ini

Memilih setrika uap pada dasarnya tidaklah terlalu sulit asalkan anda mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan dasar. Nah, sebelum membeli setrika uap, mungkin ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai setrika uap dan apa aja jenisnya. Mengapa ?? karena masing-masing setrika uap menawarkan keuntungan dan kelebihan dan mungkin beberapa diantaranya tidak sesuai dengan yang anda butuhkan.
 
Apa itu Setrika Uap ??

Setrika uap adalah inovasi terbaru dari setrika konvensional dimana setrika jenis ini menggunakan uap sebagai media dasar untuk pemanas, bukan besi standar seperti yang kebanyakan kita temukan pada setrika listrik saat ini. Meskipun demikian, beberapa jenis setrika uap masih menggunakan fitur / metode lama dimana uap hanya ditawarkan sebagai fitur tambahan
 
Setrika Uap Berdiri

Setrika uap jenis ini sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk pada rumah tangga. Hasil setrikanya juga lebih rapi namun kekurangannya adalah desain yang tidak efisien sehingga agak susah saat harus dibawa kemana-mana.

Setrika Uap Boiler

Setrika jenis ini banyak digunakan pada usaha laundry dimana gas menjadi sumber pemanas utamanya. Meski agak repot saat digunakan, namun setrika ini lebih hemat dari jenis pertama karena tidak menggunakan listrik sama sekali. 

Setrika Uap Portable

Setrika uap portable memiliki desain yang imut dan mudah dibawa kemanapun anda pergi. Cocok digunakan siapapun termasuk ibu rumah tangga hingga anak kos. 
 
Bagaimana Cara Memilih Setrika Uap ??

1. Perhatikan Kebutuhan Dasar Anda

Maksudnya adalah, apa tujuan dan kebutuhan dasar anda saat harus membeli setrika uap.. Apakah anda membelinya hanya untuk pemakaian pribadi, rumah atapun bisnis cucian (laundry). Jika anda membelinya hanya untuk pemakaian di rumah, kami sarankan anda untuk membeli setrika uap berdiri atapun setrika uap portable.

2. Lihatlah Keuangan Anda

Mengapa anda harus melihat budget ?? Karena setrika uap ini harganya lebih mahal dibandingkan setrika listrik standar. Setrika uap juga membutuhkan daya listrik yang relatif besar. Semakin terkenal merek dari sebuah setrika uap dan fitur yang dihadirkan juga mempengaruhi harga jualnya. Pada dasarnya, jika kamu ingin membeli setrika uap untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama maka belilah setrika uap dengan kualitas yang bagus.

3. Anda Harus Membandingkan Fitur

Pastinya kita ingin membeli setrika dengan fitur yang mumpuni.. Nah, hal ini juga haruslah anda perhatikan. Baca perlahan fitur yang ditawarkan kemudian bandingkan dengan produk setrika lain dengan harga yang setara, apakah fitur yang ditawarkan sama atau tidak. Masing-masing unit setrika uap hadir dengan keunggulan dan kekurangan masing-masing. Anda bisa memutuskan setrika yang mana yang akan lebih menguntungkan buat anda.
 
4. Lihat Harganya

Nah kita sampai pada poin terakhir diamana kita harus melihat harga dari setrika uap. Tidak dapat dipungkiri kebanyakan orang berfikir dengan harga yang semakin mahal maka kualitas dari sebuah produk akan semakin baik. Hal tersebut tidaklah salah namun kita juga harus menyesuaikan dengan budget yang kita miliki bukan ?? bagaimana caranya kita dapat memiliki setrika uap dengan fitur yang baik sesuai dengan budget yang kita punya. Dengan kemajuan teknologi saat ini, membandingkan harga dari suatu produk bisa dengan mudah anda lakukan..Hanya dengan beberapa kali klik.. anda sudah bisa menemukan jawabnya. 

Nah, itu saja tips dari kami dan mudah-mudahan bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang berburu setrika uap.

via

Tags

About The Author

Permana 14
Pensil

Permana

Seorang yang hobi menulis, hobi otak atik OS android saat waktu luang

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel