Yang Sering Nahan Kentut !! Awas Bahaya Menghinggapi Anda

9 Oct 2018 10:42 471 Hits 0 Comments
Menahan Kentut mungkin di rasa perlu, ditambah lagi saat Anda ada dalam tempat umum. Aktivitas itu dipandang mengganggu, tidak hanya lantaran suara yang saru, juga aroma tidak enak yang diakibatkan kentut itu sendiri.

Menahan Kentut mungkin di rasa perlu, ditambah lagi saat Anda ada dalam tempat umum. Aktivitas itu dipandang mengganggu, tidak hanya lantaran suara yang saru, juga aroma tidak enak yang diakibatkan kentut itu sendiri. 

Akan tetapi, sebetulnya ada beberapa resiko kesehatan yang terjadi bila Anda menahan kentut. Masalah kesehatan yang terekstrim, yakni divertikulitis

Divertikulitis Ini ialah satu keadaan dimana divertikula atau kantong pada dinding usus besar, mengalami infeksi. Beberapa pengamat sudah menarik kesimpulan sebab-akibat akan menahan kentut serta potensi penyakit divertikulitis. 

Flatulensi ialah keluarnya gas lewat anus atau dubur karena akumulasi gas di perut (khususnya dari usus besar atau kolon). Momen keluarnya gas dimaksud juga kentut atau seringkali dimaksud juga buang angin. Kentut umumnya diikuti dengan perasaan mulas di perut. Serta umumnya bau busuk.Ini seringkali jadi tanda-tanda jika seorang: 

  • Ingin buang air besar. 
  • Mengalami efek samping obat-obatan spesifik. 
  • Menanggung derita konstipasi atau sembelit. 
  • Tengah masuk angin.

Pemicu kentut tidak hanya aspek kandungan pada makanan yakni udara yang tertelan, makan tergesa-gesa (ditambah lagi tiada dikunyah), minum soft drink, naik pesawat udara (sebab desakan udara lebih rendah), hingga gas di usus alami ekspansi & muncul menjadi kentut. 

Kacang-kacangan memiliki kandungan zat gula yang tidak dapat diolah badan. Gula itu (raffinose, stachiose, verbascose) bila sampai usus, bakteri di usus langsung membuat banyak gas. Jagung, paprika, kubis, kembang kol, serta susu juga adalah pemicu jumlahnya frekwensi kentut (tapi bukan baunya)

Tanpa pelepasan gas yang menumpuk di dalam badan, beberapa orang dapat mengalami kembung, ngilu, masalah pencernaan, serta ngilu ulu hati. 

Perihal ini dapat diperparah dalam beberapa keadaan, seperti di ketinggian, usus akan mengalami penambahan volume yang dikarenakan penurunan tekanan udara. 

Sama juga dengan fakta kenapa isi pada botol yang ditempatkan di bagasi akan meledak saat kita membukanya setelah mendarat. 

Nah jadi, untuk menjaga usus dari ekspansi yang tidak seharusnya, langkah terbaik ialah dengan kentut sesuka hati. 

Diprediksikan 30 juta orang Amerika mungkin mempunyai divertikulitis, dan itu sangatlah berat untuk orang yang lebih tua. Sekitar 40 % orang berumur 65 atau lebih tua, serta 60 % orang berumur 80 tahun atau lebih, mengalami keadaan itu. 

Untuk mengurangi dampak sosial yang beresiko, sering-seringlah pergi ke kamar mandi untuk mengurangi desakan gas yang tercipta. 

Konsumsi makanan yang sedikit menghasilkan gas seperti kacang, serta mengkonsumsi probiotik untuk menolong menyeimbangkan bakteri pemicu kentut di usus. 

Dan intinya sebisa mungkin kita bisa buang gas kentut tadi tanpa kita menahan - nahan, boro - boro kita gengsi namun malah menjadi penyakit

So guys kentutlah dimanapun anda berada sebelum kentut anda menjadi penyakit. Terimakasih semoga bermanfaat.

source: https://masterkidsseo.blogspot.com

Tags

About The Author

pratama putra 17
Pensil

pratama putra

just do it

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel