Fakta Unik Musik

7 Oct 2018 20:39 120 Hits 0 Comments
Ternyata ada beberapa fakta unik dibalik musik, apa saja keunikannya ? Simak fakta uniknya disini.

Setiap orang pasti tau atau bahkan sering mendengar yang namanya musik. Dari pengertiannya itu sendiri, musik adalah sebuah suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama.

Dan ternyata ada beberapa fakta unik dibalik musik, yang dilansir dari www.kelasmusik.com yaitu :
 

1. Musik bisa mempengaruhi mood dan emosi dalam diri seseorang

Musik yang memiliki tempo cepat dan juga keras dapat menyebabkan seseorang berperilaku agresi, impulsif, bersemangat dan juga tidak terkontrol. Sedangkan musik bertempo lambat atau sedang dapat memberikan ketenangan kenyamanan dan juga relaksasi. Misalnya ketika kita butuh semangat, kita bisa mendengarkan musik bertempo cepat, seperti turunan genre rock / metal dan juga pop rock. Ketika kita membutuhkan ketenangan, musik bertempo lambat seperti musik klasik dan juga slow rock / pop bisa coba didengarkan.

2. Musik bisa mempengaruhi kondisi detak jantung

Musik yang memiliki tempo lambat dapat membawa “aliran” ketenangan dan relaksasi bagi tubuh kita. Hal ini membuat detak jantung kita menjadi melambat. Begitupun sebaliknya. Musik yang keras dan bertempo cepat sanggup meningkatkan detak jantung kita.

3. Kita bisa menyukai sebuah musik apabila kita mendengarnya berulang – ulang

Banyak orang yang tidak suka terhadap musik tertentu. Namun, ketika secara sengaja ataupun tidak sengaja didengarkan terus menerus dan berulang kali, kita bisa suka dengan musik tersebut, atau bahkan suka dengan musisi dan genre musik yang kita dengarkan tersebut.

4. Jenis musik yang kita dengarkan / sukai bisa mempengaruhi bagaimana cara kita dalam menghadapi suatu permasalahan

Misalnya ketika kita menyukai musik bernuansa romantis, seperti pop, jazz, dan klasik, kita akan memandang dunia seperti layaknya pujangga, dengan menggunakan perumpamaan – perumpamaan yang romantis. Ketika kita menyukai rock dan metal, kita memandang dunia sebagai tempat yang kurang aman, dan banyak memberikan kritik terhadap orang lain. begitu pula dengan genre musik yang lainnya.

5. Flute adalah alat musik tertua di dunia

Ternyata, alat musik yang tertua di dunia adalah flute. Ditemukan di sebuah goa di Jerman, diperkirakan flute telah berusia lebih dari 35 ribu tahun.

6. Kanada adalah negara dengan festival musik jazz terbanyak

Bagi kita yang senang dengan genre musik jazz, Kanada adalah negara yang cocok untuk kita. Festival musik jazz di Negara ini adalah 40 kali dalam setahun. Paling banyak di seluruh dunia, meskipun Jazz bukan berasal dari negara Kanada.

7. Pusat pembelanjaan mengandalkan musik untuk menahan pengunjungnya

Biasanya pada pusat pembelanjaan, ada pihak manajemen yang sengaja memutar lagu atau musik dengan tempo yang lambat, seperti jazz, classic ataupun pop. Hal ini ternyata mampu membuat pengunjung menjadi rileks dan betah berlama – lama berada di dalam pusat perbelanjaan tersebut.

Tags

About The Author

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4 20
Pensil

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4

Be Unique Yourself

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4