Gak Ada Alasan Kamu Gak Nabung Online di Zaman Begini

24 Sep 2018 11:23 2720 Hits 0 Comments
Karena gaya hidup milenial ini berlebihan makanya menabung menjadi gaya hidup yang paling sulit dilakukan.

Milenial kerap distigma sebagai generasi yang nggak bisa nabung. Survei GoBankingRates menemukan bahwa sebagian besar generasi milenial muda atau yang berusia 18-24 tahun memiliki saldo tabungan kurang dari 1.000 dollar AS atau setara sekitar Rp 13,6 juta.

Survei juga menemukan kalau hampir separuh di antara milenial tidak memiliki tabungan sama sekali. Tragisnya lagi, survei juga menemukan ada peningkatan persentase generasi milenial yang tak memiliki tabungan.

Pertanyaannya kini, kenapa milenial tidak bisa menabung? Ternyata, milenial ini terlalu berlebihan dalam alokasi keuangan untuk gaya hidup. Biaya gaya hidup mereka melampaui 75 persen dari pendapatan kotor. Ini artinya, sebagian besar pendapatan teralokasi pada biaya gaya hidup.

Karena gaya hidup milenial ini berlebihan makanya menabung menjadi gaya hidup yang paling sulit dilakukan oleh generasi ini. Belum lagi, George Washington Global Financial Literacy Excellence Center dalam surveinya pada 5.500 milenial memperlihatkan hanya 24% yang mengerti prinsip dasar keuangan. Hal ini sejalan dengan literasi keuangan memang yang memang tidak diajarkan di sekolah dan kampus.

Namun secara umumn, ada sejumlah alasan kenapa milenial tidak memiliki kemampuan untuk menabung, yakni dalih gaji yang masih pas-pasan dan kebutuhan biar bisa mengikuti tren.

Pada sejumlah kasus, milenial ogah menabung karena keribetan dan minimnya daya tarik dalam menabung. Untungnya, untuk fenomena penghambat ini mampu dibaca oleh perbankan dan perusahaan jasa keuangan dan ditemukan solusinya.

Seperti yang ditawarkan PT Indo Premier Sekuritas melalui produknya yang bernama IPOTPAY, cara menabung masa kini sudah nggak ribut dan hadir dengan daya tariknya sendiri. Menabung di IPOTPAY kini sudan serba online, selain memberikan imbal hasil up to 10 per tahun.

Tak hanya itu saja, nabung online di IPOTPAY sangat bermanfaat karena aplikasi ini sangat fleksible. Fleksibilitas IPOTPAY terletak pada layanan-layanannya, mulai dari untuk beli, bayar hingg transfer uang ke bank mana pun gratis.

Fitur-fitur layanannya juga lengkap melebihi fitur tabungan konvensional dan tabungan online keluaran perbankan pada umumnya. IPOTPAY memberikan kemudahan pada milenial untuk melakukan pembayaran (kartu kredit, BPJS Kesehatan, PLN, dan belanja di e-commerce), pembelian (tiket, pulsa, token PLN), top-up e-wallet (GoPay, GrabPay, T-Cash, Mandiri e-Cash, OVO dan PayPro), gratis biaya transfer ke semua bank tanpa limit dan penarikan uang tunai via ATM.

So, kini gak ada alasan milenial yang kagak nabung. Menabung kini sangat mudah dengan aplikasi IPOTPAY.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 40
Ordinary

Johanes Sutanto

Pembelajar dalam menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel