Pentingnya menentukan passion. Begini cara menemukannya

21 Sep 2018 19:12 1237 Hits 0 Comments
Apakah tujuan hidupmu sudah jelas? Jika belum, mungkin kamu belum mengetahui apa passionmu, yuk cari tahu caranya!

            Hai kawan-kawan Plimbi! Bagaimana kabar hari ini? Semoga baik selalu ya. Pada bagian artikel kali ini kita akan mencoba untuk mengupas beberapa cara agar kita segera menemukan passion yang terdapat dalam diri kita. Apakah kalian sudah menemukan passion masing-masing? Dan apakah kalian tahu apa itu passion?

            Baiklah, pertama-tama saya akan coba jelaskan sedikit tentang apa sih Passio itu? Jadi passion menurut saya adalah sebuah aktivitas dalam mencapai suatu tujuan hidup. Yang dimana aktivitas tersebut tidak terdorong dari sebuah angan-angan melainkan termotivasi dari keinginan yang kuat disertai ambisi yang membara yang bermula dari kesadaran seseorang untuk mencapai tujuan hidupnya tersebut. Dapat dikatakan bahwa passion ini merupakan sebuah jejak dari tujuan hidup atau ibaratnya passion itu merupakan sebuah aktivitas yang bukan hanya untuk mengisi waktu saja, melainkan sebuah penentu tujuan hidup dan kebahagiaan.

            Jadi ketika seseorang telah menemukan passion dalam dirinya. Dia akan menjalani sesuatu atau aktivitas berdasarkan passionnya dengan performa yang sangat baik, karena hatinya itu akan terus mendorongnya.

            Lalu, apakah kita sudah menemukan passion dalam diri kita? Apakah kita senang ketika kita melakukan sebuah aktivitas? Ataukah aktivitas tersebut hanya didasari dari dorongan yang bukan dari keinginan kita? Cukuplah sampai sini dan temukanlah passion kita sekarang juga. Berikut cara-caranya :

  1. Renungkanlah bakat yang paling menonjol dalam diri

Hal ini seharusnya kita renungkan dari semenjak kita sudah bisa berpikir dengan baik. Renungkanlah apa bakat yang paling menonjol dalam diri kita, kehebatan apa yang bisa kita lakukan dan pikirkanlah bahwa bakat atau kehebatan tersebut dapat membuat kita nyaman dalam berlama-lama melakukannya. Dalam hal ini, kita akan segera memahami passion dalam diri.

  1. Kegiatan apa yang dapat membuat diri kita lebih berbangga

Maksud dalam hal ini, ketika kita memulai suatu kegiatan yang dimana kegiatan tersebut bukan hanya mampu menggerakan diri saja, melainkan apakah kita merasa lebih hidup dan lebih bersinar ketika kita melakukan kegiatan tersebut. Cobalah untuk mencoba memulai suatu kegiatan atau aktivitas yang dimana aktivitas tersebut mampu menghasilkan atau berdampak terhadap diri kita menjadi lebih bersemangat, bersinar, terasa lebih berbangga dan merasa diri ini menjadi sangat lebih hidup. Hal ini pun mampu membuat kita untuk menemukan sebuah passion dalam diri kita.

  1. Temukanlah suatu aktivitas yang dimana aktivitas tersebut tidak terdorong dari keterpaksaan

Mulailah untuk mencoba menjalani sebuah aktivitas secara rutin setiap hari, dan ketika aktivitas tersebut timbul atas dorongan hati nurani dan bukan sebuah keterpaksaan. Ketika kita hendak mengalami masalah pada saat kita memulai aktivitas tersebut, namun kita tetap saja menjalaninya dengan dorongan hati nurani dan kesadaran dalam diri kita. Maka ketahuilah itulah passion mu saat ini.

Terima Kasih! Semoga bermanfaat!

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel