Apakah kamu termasuk orang yang “tong kosong nyaring bunyinya” ?

19 Sep 2018 22:11 3256 Hits 0 Comments
Kenali ciri orang yang sok pintar dan banyak omong. Jika itu ada dalam diri kamu, cobalah untuk menghindarinya!

            Hai hai hai! Kawan-kawanku! Kembali lagi nih, di artikel kali ini kita akan coba untuk membahas tentang hal yang unik dan pastinya dong hal ini harus kita ketahui. Kena why? Yap karena hal ini akan berdampak besar terhadap orang lain yang menilai kita dan mungkin akan berpengaruh terhadap orang-orang yang berada di sekitar kita. Apa itu pembahasannya? Pembahasannya adalah, “apakah kita termasuk kategori orang yang tong kosong nyaring bunyinya?”, audah pasti kan pepatah ini sangat booming sekali didengar oleh telinga orang-orang pastinya. Mungkin bagi sebagian dari kita yang kurang mengetahuinya, saya akan bahas sedikit tentang apa itu pepatah “tong kosong nyaring bunyinya”.

            Baiklah, pepatah tersebut adalah sebutan dimana ketika seseorang atau bisa jadi kita, tapi kalau saya semoga ngga, hahaH.. yap yang dimana orang tersebut berlagak sok pintar, sok tahu, pamer, dan lain sebagainya yang pada intinya menyebalkan yah. Kerap orang tersebut merasa paling tahu akan semua hal. Orang-orang ini sering kita jumpai biasanya dalam organisasi tertentu atau biasanya disekolahan ya.

            Pasti kan, jika kita orang yang normal, kita akan risih bertemu dengan orang tersebut dan mungkin cenderung akan menjauhinya karena untuk apa mendengarkan omong kosong belaka saja. Nah, bagi kita yang kurang mengetahui lebih dalam tentang orang yang sok tau ini, alangkah baiknya kita mengetahui tentang karakteristik orang-orang yang sering disebut si “tong kosong nya nyaring bunyinya” ini agar kita bisa menghindari ketika kita berlagak demikian. Baiklah, ini dia ciri-cirinya ya :

  • Terkesan sering meremehkan orang lain

Orang yang berlagak pinter ini, dia selalu meremehkan kehebatan atau kemampuan orang lain yang dimiliki. Tetapi ketika dia diminta untuk melakukan kehebatan yang sama dengan orang yang diremehkannya itu, dia akan menjawab “tentu saja tidak bisa”, hal ini pun sangat mengecewakan para penonton sekalian ya, hahaH. Beromong besar hanya untuk menaikan citranya agar terkesan lebih hebat dibanding orang lain. Nah, jika kita seperti demikian cobalah untuk tidak melakukannya lagi ya! Biar ga dijauhi teman-teman.

  • Omonganya tinggi, dan selalu sombong

Kembali lagi ke istilah “tong kosong nyaring bunyinya”, yap istilah ini memang sangat tepat dengan orang-orang yang berkarakteristik seperti ini. Ketika dia hendak banyak omong sana-sini, sambil menggunakan kata-kata yang memamerkan sesuatu yang tidak tahu benarnya dan berlagak angkuh mengetahui segalanya. Yang padahal yang ada dalam otak dia itu hanyalah hayalan dan sangat kosong tidak tahu wawasan apa-apa. Nah, ada sebagian dari kita yang berkarakteristik seperti ini maka cobalah untuk tidak dibiasakan ya. Untuk apa juga berkhayal dan menceritakan kepada orang lain yang seolah-olah itu terjadi.

Sekian dan Terima Kasih kawan-kawankuh! Semoga bermanfaat ya!

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 25
Pena

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel