Aplikasi - Aplikasi Android yang Dulunya Berjaya Namun Sekarang Mulai Ditinggalkan

17 Sep 2018 20:51 607 Hits 0 Comments
Dulu ada beberapa aplikasi Android yang sempat booming dan banyak sekali di instal oleh pengguna di seluruh dunia dan menjadi tren di kalangan anak muda. Namun seiring berjalannya waktu, aplikasi-aplikasi tersebut sinarnya memudar dan mulai ditinggalkan oleh para penggunanya karena berbagai alasan. Berikut 4 aplikasi Android yang dulunya berjaya namun sekarang mulai ditinggalkan.

Dalam kehidupan terkadang kita berada di atas, terkadang juga ada di bawah. Dunia selebritis contohnya, kadang karirnya bersinar namun juga meredup dengan cepat. Hal tersebut juga berlaku untuk aplikasi smartphone, dalam hal ini Android. Dulu ada beberapa aplikasi Android yang sempat booming dan banyak sekali di instal oleh pengguna di seluruh dunia dan menjadi tren di kalangan anak muda. Namun seiring berjalannya waktu, aplikasi-aplikasi tersebut sinarnya memudar dan mulai ditinggalkan oleh para penggunanya karena berbagai alasan. Berikut 4 aplikasi Android yang dulunya berjaya namun sekarang mulai ditinggalkan.

1.bbm

Pada awalnya aplikasi BBM hanya dapat digunakan di perangkat dengan sisten operasi Blackberry yang dikeluarkan oleh RIM. Dulu dari mulai kalangan pebisnis, pekerja kantoran, selebritis hingga abg, seolah wajib mempunyai Blackberry agar bisa BBM-an. Sejak Android hadir, Blackberry mulai goyah dan akhirnya takluk, BBM pun mulai bisa dinikmati di perangkat Android dan iOS sejak bulan Oktober 2013. Banyak orang yang heboh dan meginstal aplikasi BBM untuk Android. Namun seiring berjalannya waktu, BBM pada Android kini semakin ditinggalkan karena dianggap terlalu berat bagi RAM dan banyak iklan. DItambah lagi semenjak Whatsapp dibeli oleh Facebook dan menjadikannya benar-benar gratis. Whatsapp yang lebih ringan, simpel, dan tanpa iklan, jelas membuat BBM semakin ditinggalkan oleh para penggunanya. 

2.path

Path adalah aplikasi sosial media yang memungkinkan untuk berbagi foto, lagu yang sedang didengarkan, bahkan bisa memberi tahu teman apabila kita terbangun dan tidur. Path dirancang dengan membatasi jumlah pertemanan agar pengguna hanya bisa berteman dengan orang-orang yang benar dekat dan menjadikan itu sebagai keunikan Path. Namun lambat laun, pengguna Path berkurang dan orang-orang lebih memilih menggunakan Instagram. 

3.Camera 360

Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang bisa 'memanipulasi' hasi selfie ini? Pada awal munculnya Android, Camera 360 sangat populer dan banyak diinstal terutama bagi mereka para wanita yang ingin hasil foto selfie-nya lebih halus dengan sederet fitur Camera 360 yang dengan ajaib bisa mengubah dan memanipulasi hasil jepretan si pengguna. Namun sekarang pamor Camera 360 menurun karena kalah bersaing dengan aplikasi lain yang sejenis yang dinilai lebih banyak keunggulannya, atau karena maraknya ponsel Android dengan spek kamera tingkat dewa sehingga tak perlu lagi aplikasi pihak ketiga untuk 'mempercantik' wajah.

4.Clash of clans

Beberapa tahun yang lalu terutama ketika awal ponsel Android mulai menjamur, aplikasi game Clash of Clans buatan Supercell sangat populer dan digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memainkan game strategi ini. Orang-orang di warung dan sekolah pasti memainkan COC ketika itu. COC memang menjadi game yang paling banyak diunduh ketika itu karena ukurannya yang ringan untuk semua smartphone. Seiring berjalannya waktu, para pemain COC mulai meninggalkan 'desa' mereka dan pindah ke game lain yang kini tengah marak seperti MOBA atau Battle Royale.

Tags

About The Author

ilham13 29
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel