Kebiasaan yang harus dillakukan agar tetap awet muda

15 Sep 2018 17:30 1609 Hits 0 Comments

Mau tau rahasia orang-orang tetap awet muda? Simak tips rahasianya disini!

Hai sobat Plimbi! Apa kabar hari ini? Semoga sehat selalu ya pastinya. Bagaimana dengan keadaan kulitmu dan rautan di wajahmu? Apakah masih segar bugar ataukah kering dan tak karuan? Mengenai hal tersebut pastinya kita ingin sekali kan memiliki wajah dan badan yang segar bugar. Namun untuk orang-orang yang sudah memilikinya, bagaimana untuk mempertahankannya agar tetap demikian? Dan untuk sebagian orang yang tidak memilikinya, bagaimana memiliki badan yang segar tersebut ?

Badan yang segar dan tidak segar, dipengaruhi dari asupan nutrisi yang sekarang sedang kita konsumsi yaa. Ketika kita memakan makanan yang mengandung banyak mineral, sayur-sayuran dan buah-buahan pastinya kita akan memiliki badan yang segar bugar, dan hal ini akan memperkuat diri kita untuk tetap awet muda. Namun, ketika kita memakan makanan yang asal-asalan, tidak menerapkan pola hidup sehat, sudah pasti kondisi badan yang kita miliki pun kemungkinan akan mempercepat proses penuaan di wajah yaa.

Oleh karena itu, menerapkan pola makan yang sehat merupakan salah satu cara yang mudah untuk tetap awet muda ya, cobalah untuk menambahkan menu sayuran dan buah-buahan dalam menu makanan kita dan cobalah untuk menghindari makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tinggi yaa.  

Untuk lebih jelasnya, yu simak beberapa tips agar kita tetap awet muda, tentunya hal ini dapat memperbaiki kulit kita yang kering tak karuan. Berikut ini tips nya :

  1. Dimulai dari menerapkan gaya hidup sehat

Pastinya ketika badan kita ingin segar bugar, dan kulit kita tetap kencang kita harus membudayakan gaya hidup sehat. Seperti apakah gaya hidup sehat itu? Semisal kita harus menerapkan polat tidur yang baik (saran 6 jam sehari sudah cukup) , rajinlah berolahraga, jika masih merokok cobalah untuk menghindari asap rokok dan berhenti merokok.

Dengan cara menerapkan gaya hidup sehat, pastinya kulit yang kencang dan badan yang segar bugar akan kita dapatkan, tentunya hal ini akan membawa kita untuk tetap awet muda ya.

  1. Konsumsilah makanan yang mengandung lemak sehat

Cobalah untuk mengurangi makanan yang mengandung lemak jenuh didalamnya. Beralihlah mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh. Dibalik kita mendapatkan kulit yang segar, dengan mengkonsumsi asam lemak tak jenuh dalam ikan-ikanan atau buah-buahan akan menurunkan resiko pennyakit jantung, diabetes, dll. Biasanya lemak tak jenuh ini berada dalam ikan-ikanan seperti salmon dan sardin.

  1. Rajinlah mencuci muka ya

Aktivitas yang dilakukan sepanjang hari pastinya akan membuat wajah kita tidak karuan dan membuat wajah kita berminyak. Hal ini pun membuat kita tidak percaya diri ketika orang lain melihatnya, dan lebih dari itu hal ini akan mempengaruhi kulit wajah kita. Maka dari itu solusinya, kita harus rajin mencuci muka setiap pagi, dengan mencuci pada pagi hari hal itu akan mengangkat minyak wajah yang terkumpul sepanjang malam.

Sekian dulu ya! Terima Kasih!

 

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel