Baguskah ngemil cemilan dimalam hari?

13 Sep 2018 19:38 211 Hits 0 Comments
Hal ini sering kita lakukan tentunya. Namun, apakah bagus jika dijadikan sebagai rutinitas?

            Halo kawan Plimbi! Kembali lagi nih, dibagian artikel kali ini saya akan mencoba mengulas tentang Apakah baik ngemil cemilan dimalam hari? Semoga menjadi bahasan yang menarik dan bermanfaat bagi kita juga ya.

            Tentang ngemil, pasti saja hal ini sering kita lakukan bukan? Ketika waktu sudah menunjukan malam hari, dimana waktu tersebut merupakan saatnya santai dan menonton televisi sembari ditemani cemilan dihadapan kita. Pastinya hal tersebut merupakan hal yang sangat enak bagi kita bukan? Santai sembari menghabiskan satu persatu cemilan.

            Namun, apakah kebiasaan tersebut baik bagi tubuh kita? Apakah bobot berat badan kita akan tetap atau menambah besar? Yuk simak jawabannya sekarang.

Disisi lain, ngemil dimalam hari akan mengakibatkan beberapa banyak resiko, yaa selain menyebabkan penambahan bobot berat badan kita, awas lho ketika hal ini terus dibiasakan akan beresiko terkena diabetes. Semoga itu tidak terjadi ya. Untuk mengetahui secara lebih dalam, simak alasan mengapa kita tidak boleh membiasakan ngemil dimalam hari, berikut list nya :

  1. Dapat menambah berat badan

Seperti yang telah disinggung diatas, bahwa terlalu banyak ngemil dimalam hari membuat bobot berat badan kita menjadi semakin menambah. Yap, tentunya hal ini dipengaruhi faktor tertentu, misalnya ketika malam hari tiba maka proses pencernaan kita menjadi melambat, apalagi ketika kita tidak suka berolahraga kemungkinan besar lemak yang ada dalam tubuh kita akan semakin menumpuk, hal ini akan sangat berisiko terkena obesitas. Semoga tidak terjadi pada kita ya.

  1. Dapat menyebabkan gangguan tidur

Ketika terlalu banyak makan dimalam hari, tentunya sebelum tidur hal ini akan berdampak sangat berisiko terhadap kualitas tidur kita sebelumnya. Semisal kita meminum kopi, maka cairan kafein tersebut akan membuat badan kita sulit untuk dibawa tidur hingga akhirnya bergadang pun tiba dan mengakibatkan kondisi badan kita setelahnya kurang fit. Selanjutnya, ketika kita banyak makan sebelum tidur, pastinya hal ini akan membuat kualitas tidur kita semakin nyenyak, dan hal ini akan sangat merugikan bagi orang-orang yang kebiasaannya beraktifitas banyak dipagi hari, karena cenderung orang tersebut akan bangun kesiangan.

  1. Terlalu banyak makan ketika larut malam membuat kita menjadi stres

Ketika kita banyak makan dimalam hari, hal ini akan berisiko terhadap tingkat hormon stres kita menjadi lebih tinggi. Selain berbahaya bagi kesehatan, pastinya kadar kolesterol yang begitu banyak dalam tubuh kita akan menjadi tumpukan-tumpukan lemak yang begitu banyak.

 

            Disamping itu semua, jangan khawatir dibalik resiko yang diatas masih banyak juga manfaat yang dapat kita dapatkan ketika ngemil cemilan dimalam hari. Diantaranya kita mampu memperbesar otot, sebab otot kita bisa semakin besar bila kita menyantap makanan yang mengandung protein sebelum tidur tiba. Selain itu juga pastinya akan mengurangi rasa lapar kita yaa.

Baik cukup sekian, semoga bermanfaat! Terima Kasih!

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 25
Pena

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel