Peluang Bisnis Sewa Rental Mobil Tanpa Punya Mobil

13 Sep 2018 07:15 337 Hits 0 Comments
Peluang bisnis rental mobil memang semakin lama semakin menarik saja, bisnis jasa sewa mobil saat ini sudah merebak dipenjuru tanah air, semakin banyak kompetisi yang terjadi di bisnis  ini, namun hal ini malah  menjadi sebuah peluang bisnis buat kita. 

Jumpa lagi dengan Silvi, kali ini kami akan membahas peluang bisnis sewa atau rental mobil tapi tidak perlu mempunyai mobil sendiri. Lho emang bisa? ya bisa dong, apalagi sudah kami praktekan sendiri.

Peluang bisnis rental mobil memang semakin lama semakin menarik saja, bisnis jasa sewa mobil saat ini sudah merebak dipenjuru tanah air, semakin banyak kompetisi yang terjadi di bisnis  ini, namun hal ini malah  menjadi sebuah peluang bisnis buat kita.  Apalagi apabila kita bisa mensiasatinya. Lalu bagaimana konsep dan cara memulainya ?

Tahap pertama anda harus mempunyai koneksi/hubungan dengan rekanan yang bisa dipercaya yang bisnis di seewa rental mobil. Apalagi rental yang strategi marketingnya masih kurang. Hal ini penting, karena mereka biasanya mempunyai armada mobil sendiri atau paling tidak koneksi ke beberapa perushaan yang bisa menyediakan mobil untuk disewa namun kekurangan tenaga marketing atau metode pemasaran yang handal. Dengan kerjasama dengan mereka maka anda tidak harus memiliki mobil untuk bisa memulai bisnis ini.

Tahap kedua, pastikan perjanjian yang jelas dengan rekanan anda, atau bila perlu perjanjian hitam diatas putih dengan materai supaya saling lebih percaya dan kuat dasar hukumnya. Disini kita memang niatnya saling menguntungkan antara anda dan rekanan anda. Jadi intinya buat perjanjian bahwa setiap konsumen yang sewa ke anda, maka anda bisa ambil mobil ke rekanan anda tadi dan tentunya ada sharing profit didalamnya.

Lalu apa mereka mau kerjasama dengan anda? nah ini dia kunci yang harus anda punyai. Disini kerjaan utama anda sebenarnya adalah marketing, mencari konsumen penyewa mobil dan menyediakajn mobil ke konsumen dengan mengambil mobil dari rekanan anda seolah olah andalah pemilik rental mobil tersebut. Sebisa mungkin gunakan nama rental milik anda sendiri jangan menggunakan nama rekanan anda, nah disitulah perjanjian juga harus diperhatikan pada awalnya, bahwa anda akan menggunakan nama peruahasaan sendiri walaupun mobil anda ambil dari rekanan anda. Jelas ini sebuah peluang bisnis yang cukup lumayan bisa mendatangkan profit besar dengan mobal minim.

Marketing dalam peluang bisnis ini adalah anda, sebisa mungkin anda memiliki sarana marketing yang cukup handal, entah itu melalui media masa koran, elektronik atau radio, itulah  modal and sesungguhnya, karena dalam menangkap peluang bisnis sewa rental mobil ini anda tidak memiliki mobil satupun  juga, maka kekuatan marketinglah yang menjadi daya tarik rekanan yang akan anda ajak kerjasama supaya mereka lebih tertarik karena anda memiliki strategi marketing yang cukup bagus. Jika anda melihat pemain online rental di jogja misalnya, maka kekuatan mereka adalah, begitu orang menuliskan “sewa mobil jogja” maka website mereka ada dihalaman 1 Google. Dari situlah konsumen  banyak didapatkan. Anda bisa meniru metode tersebut atau cara lainnya. Yang jelas peluang bisnis ini buat anda adalah strategi marketing kuncinya.

Silahkan membuat website atau blog supaya konsumen anda bisa datang dari luar kota dan dari mana saja, pasang tarif sewa nya disana, pastikan harga sewa tidak terlalu terpaut jauh dengan kompetitor namun anda masih bisa mendapat untung dari situ.

Ohya satu untuk tahap awal sebaiknya anda menyewakan mobil plus driver nya, demi kemanan armada nantinya. Peluang bisnis ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit dilakukan, kami sudah mempraktekannya dan akhirnya jalan juga hanya dengan modal sebuah blog. Selamat mencoba peluang bisnis rental mobil tanpa punya mobil, semoga berhasil.

Tags Mobil

About The Author

Silvi J. Tahir 15
Pensil

Silvi J. Tahir

Love writing!

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Silvi J. Tahir