Tips mengatasi stres terhadap tugas yang numpuk

12 Sep 2018 21:17 133 Hits 0 Comments
Stres pasti akan datang ketika kita tengah menghadapi banyak sekali tugas. Bagaimana cara mengatasi stres tersebut?

            Hai Kawan Plimbi! Kembali lagi nih.. Untuk kali ini kita akan coba membahas tentang bagaimana cara mengatasi stres terhadap  banyak sekali tugas. Apakah kalian pernah menghadapi hal serupa? Pastinya pernah ya. Hahaha.. Hal itu akan membawa kita pada puncak detak jantung yang memompa dengan sangat cepat dan membuat otak kita sudah blank juga rambut kita pun mungkin akan berantakan yaa. Se seram itukah sebuah tugas yang menumpuk?

            Lalu mengapa stres terus melanda ketika kita dihadapkan dengan tugas? Mungkin menurut saya, hal tersebut dapat terjadi karena beberapa faktor. Dimana faktor internalnya yaitu kembali kepada kita sendiri yang mungkin cenderung menunda-nunda sebuah tugas. Sehingga ketika tugas tersebut semakin menumpuk kita akan kewalahan untuk menyelesaikannya secara sekaligus. Faktor eksternalnya juga ada nih, ya kenapa bisa stres? Pastilah salah satunya karena tugas yang kita kerjakan itu sulit untuk dikerjakan.

            Baiklah sekarang kita bahas tentang cara mengatasi stres saat tugas menumpuk? Berikut tipsnya :

  1. Nyicil Tugas

Tips yang pertama, cobalah untuk mengerjakan tugas dengan cara dicicil. Janganlah sekali-sekali untuk menumpuk sebuah tugas. Cicil lah tugas tersebut maka dengan cara itu, stres pun akan hilang seketika, karena kita tidak dihadapkan dengan sebuah tumpukan tugas. Jadi, ketika kita diberikan tugas cobalah untuk mengerjakan pada saat itu juga atau pada saat waktu luang tiba, jangan ketika waktu luang tiba kita gunakan waktu tersebut hanya untuk bersenang-senang saja.

  1. Jika susah ya cari tahu di Google

Terkadang sebuah tugas walaupun sedikit, pasti ada saja yang sulit untuk dikerjakan. Nah, solusi ketika kita mengerjakan sebuah tugas yang sulit ya searching di Google. Pintar-pintarlah untuk beradaptasi dengan zaman, dimana dizaman sekarang sebuah jejaring internet sudah banyak digunakan oleh orang-orang dan pastinya semua ilmu pengetahuan yang belum kita ketahui ada saja di Google ini.

  1. Cari teman dan buat pendekatan dengan orang-orang yang rajin

Tips selanjutnya, kita harus pandai-pandai menemukan teman yang cukup cerdas. Karena hal itu merupakan sebuah aset dimana ketika kita stres dalam mengerjakan tugas, kita bisa bertanya kepada teman kita dan belajar bersama. Jadi, carilah teman yang banyak, ajak bersosialisasi, lakukan pendekatan dan hal itu akan sangat bermanfaat bagi kita dalam mengatasi stres saat nugas.

  1. Sabar, semua pasti bisa dilakukan

Sabar ini sangat penting bagi kita semua. Kenapa? Karena sabar ini merupakan sebuah kekuatan untuk mencegah ketika stres datang tiba-tiba kepada kita. Memang ya, manusia itu perlu dorongan agar semua yang menjadi beban pun dapat teratasi. Maka dari itu, bersabarlah dan berfikirlah bahwa ketika ada yang memberikan tugas, sudah pastinya orang tersebut akan berfikir bahwa tugas tersebut mampu kita kerjakan, sebagaimanapun sulitnya pasti bisa dikerjakan.

Sekian dulu ya! Terima kasih!

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 25
Pena

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel