Advan Vandroid S4A, Ponsel Android Murah Tapi Tidak Murahan

11 Sep 2018 00:21 258 Hits 0 Comments
Advan sebagai vendor gadget terus mengeluarkan smartphone terbarunya untuk bisa bersaing dengan vendor yang lain. Pada kali ini Advan mencoba peruntungannya di pasar smartphone low end yang mulai banyak diminati pecinta gadget. Salah satunya ialah Advan S4A

Advan sebagai vendor gadget terus mengeluarkan smartphone terbarunya untuk bisa bersaing dengan vendor yang lain. Pada kali ini Advan mencoba peruntungannya di pasar smartphone low end yang mulai banyak diminati pecinta gadget. Pasar entry level ini mencoba ditembus lewat Advan S4A yang merupakan produk baru keluaran Advan. Smartphone keluaran 2014 ini memiliki layar 4 inchi dan processor berkecepatan tinggi dual core dengan cost yang tidak besar. Advan S4A adalah produk segmentasi low end namun dengan spesifikasi yang cukup baik. Selain itu juga desainnya sangat berkelas dan boleh diadu dengan desain smartphone vendor lain.

Advan S4A yang bermesin 1.2 GHz Dual Core ini dilengkapi dengan bantuan sistem operasi Android Jelly Bean menjadikan handphone Advan ini sangat diperhitungkan di kancah persaingan pasar low end. Fasilitas kamera dari Advan S4A mampu menunjang kebutuhan fotografi anda dengan resolusi 5 MP dapat menghasilkan foto yang jernih. Belum lagi dengan data penyimpanan data Advan S4A yang besar sebesar 4 GB dan masih dapat diekspansi dengan kartu Micro SD hingga mencapai 32 GB untuk penyimpanan dalam skala yang lebih besar. Selain itu masih terdapat banyak fitur lain yang menarik pada smartphone Advan S4A ini.

Selain harga terjangkau dan spesifikasi yang berkualitas, untuk memperbaiki ponsel Android ini apabila mengalami kerusakan sangatlah mudah kita hanya perlu melakukan cara flash advan s4a. Cara tersebut sangat cocok digunakan untuk memperbaiki ponsel Advan S4A bootloop atau hard brick. Penasaran kan kawan-kawan? mari kita simak yuk spesifikasinya dibawah ini.

Spesifikasi Advan S4A

Smartphone Layar 4 Inci

Spesifikasi Advan S4A mempunyai design yg solid bersama wujud persegi panjang bersama 4 sudut lengkung dan seimbang. mobile phone dgn dimensi 122.5 x 63.7 x 10.2 milimeter bersama berat 105 gr menempa fisik Advan S4A enteng digenggam dan diboyong berpergian kemana-mana. handphone pintar Advan ini pula mempunyai monitor 4 inci atau sepatutnya 480 x 800 pixels yg pass serasi guna orang yg tak terlampaui senang bersama telephone seluler berlayar akbar. tidak cuma itu layarnya memiliki stadium kekuatan warna menggapai 233 ppi pixel density. type monitor yg ada guna perincian Advan S4A solo yaitu TFT Capacitive Touchscreen yg bisa membuahkan penampilan yg lumayan cerah dgn mutu yg pass baik.

Bermesin 1.2 GHz Dual Core

untuk bagian tungku pacunya spesifikasinya Advan S4A mempunyai kebijaksanaan spesial di kelasnya dgn vitalitas processor kecekatan tinggi 1.2 GHz Dual Core kepada memproses data dalam telephone seluler. tidak cuma itu Advan S4A mempunyai system pembelahan Android v4.2.2. Jelly Bean yg tidak sedikit kompatibel bersama aplikasi di Playstore. ponsel canggih Advan S4A ini mampu dibilang lumayan bertenaga dan tidak tersendat dalam mendemonstrasikan HD Gaming yg perlu spek yg lumayan gahar. malahan terhadap bagian RAM mempunyai isi 512 MB yg lumayan terbatas dalam alat multitasking. pastinya RAM guna spesifikasinya Advan S4A tertulis jadi salah satu kejelekan semenjak telepon selular ini.

Kamera Resolusi 5 MP

Kualitas kamera pada spesifikasi Advan S4A lumayan cukup kepada kasta low end. di lengkapi bersama camera depan 5 MP kreasi photo yg dihasilkan lumayan mengesankan dan mempunyai stadium kebeningan yg tinggi. kamu mampu memfilmkan beragam momen utama yg kamu punyai dengan kelompok maupun sahabat-sahabat kamu tercinta. camera Advan S4A mampu membuahkan gambar dgn kerapatan 2592 x 1944 flash bersama feature LED Flash dan Video Record. sebaliknya terhadap camera depannya spesifikasinya Advan S4A mempunyai resolusi 2 MP yg mampu membuahkan mutu baik buat dikala laksanakan kegiatan selfie atau menghubungi rekan-rekan kamu dgn video call.

Memori Ekspansi 32 GB

Spesifikasi Advan S4A mempunyai memori internal yg pass agung adalah 4 GB bagi menaruh bermacam data yg kamu butuhkan. sesudah terpotong kepada system pemotongan untuk telpon pintar , memori yg tertinggal serta bisa kamu pakai buat menaruh produk unduhan beraneka ragam aplikasi yg paling tidak jarang di unduh di playstore seperti BlackBerry Messenger , WhatsApp , Instagram Fb, Mobile atau terlebih game legendaris Android seperti Subway Surfers atau Pou. tidak hanya itu beraneka file lagu yg kamu sukai atau lebihlebih gambar hidup mini mampu kamu menabung guna Advan S4A ini. Nah pastinya daya tampung 4 GB bagi menaruh seluruhnya itu terasa sedeng, oleh lantaran itu uraian Advan S4A pula bisa diekspansi dgn card Micro SD segede 32 GB kepada membantu kepentingan daya simpan data kamu.

Konektivitas Kecepatan Tinggi HSDPA

Pada sektor konektivitas spesifikasi Advan S4A juga memiliki unggulan dengan adanya teknologi yang mengakomodasi akses internet cepat seperti HSDPA berkecepatan 7.2 Mbps dan HSUPA yang mempunyai kecepatan 5.76 Mbps. Anda dapat berselancar di dunia maya dengan kecepatan tinggi selama ada jaringan teknologi tersebut. Untuk mengunduh berbagai aplikasi dan HD Gaming juga memiliki kecepatan unduh yang mantap. Advan S4A juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi dan Wi-Fi hotspot, fitur Wi-fi memfasilitasi anda untuk mengakses internet dimanapun terdapat jaringan Wi-Fi dan masih dalam radius jaringannya sementara Wi-Fi hotspot berguna agar Advan S4A dapat menjadi router yang menjadi acces point dalam berselancar di dunia maya. Selain itu bentuk konektor USB nya adalah micro USB v2.0 yang berbentuk lebih kecil dari pada konektor USB biasa dan memiliki fitur transfer antar perangkat Bluetooth v3.0 yang kecepatannya masih kurang daripada versi terbaru bluetooh yang beredar saat ini. Pada spesifikasi Advan S4A juga terdapat fitur A-GPS untuk mendeteksi lokasi dan tujuan yang ingin anda tuju jika tersesat dalam perjalanan.

Dual SIM Smartphone & Daya Baterai Boros

Spesifikasi Advan S4A juga memiliki fitur unggulan Dual SIM yang dapat mengakomodasi dua kartu SIM Card pada satu smartphone. Jenis kartu operator yang dapat digunakan adalah GSM-GSM dan tidak dapat menggunakan jenis operator CDMA. Sayangnya pada sektor baterai justru smartphone ini minus jauh dibandingkan smartphone lain dalam kelas low end. Baterai tipe Li-Ion 1200 mAh battery ini cukup untuk menghabiskan daya Advan S4A terlebih lagi dengan spesifikasi yang lumayan menuntut daya baterai yang besar. Jika anda ingin menggunakan Advan S4A selama seharian penuh untuk beraktivitas pastikan anda selalu membawa powerbank dan charger untuk mengantisipasi daya baterai smartphone agar tidak habis ditengah jalan. Nah itulah sekilas spesifikasi Advan S4A yang dapat Begawei rangkum, yuk kita cek harganya.

Harga Advan S4A

Harga Advan S4A untuk segmentasi kelas low end ini sangat ekonomis dengan mempertimbangkan berbagai fitur yang ada pada smartphone ini. Sedangkan untuk harga Advan S4A terbaru yang dibandrol oleh Advan di Indonesia sendiri dijual pada kisaran harga  Rp 800.000,-. Dengan harga tersebut tentunya sangat murah bukan untuk smartphone yang cukup gahar di kelas low end ini? Menurut Begawei sih sangat murah karena ditunjang oleh spesifikasinya yang cukup kuat dengan prosesor dual core, layar 4 inci, dan tentunya fitur dual sim membuatnya cukup tak tertandingi di kelas ponsel dengan harga dibawah 1 jutaan. Dengan harga Advan S4A terbaru yang sangat murah ini tampaknya Advan mengharapkan penjualan handphone ini laris manis.

Tags gadget

About The Author

Cendol Ijo 27
Pena

Cendol Ijo

Saya adalah seorang Blogger Techno yang hobi mengulas mengenai update teknologi terbaru

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel