Mau Main FIFA 19?Ini Dia Spesifikasinya

10 Sep 2018 12:47 422 Hits 0 Comments
Spesifikasi seperti apa yang dianjurkan oleh EA Sports untuk memainkan FIFA 19 ini?

EA Sports tak lama lagi akan merilis game sports terbaik mereka untuk dunia sepakbola. Ya, FIFA 19 direncanakan akan rilis pada 28 September mendatang. Rilisnya FIFA 19 pada tanggal tersebut bukan tanpa alasan. PES 2019 yang telah dirilis pada 30 Agustus lalu menjadi alasan lain mengapa FIFA merilis game ini lebih lambat dibandingkan dengan PES.

Faktanya, sejak tahun 2015 lalu, Konami selalu mengumumkan serial game PES lebih awal dibandingkan dengan EA Sports untuk FIFA sendiri. Bukan hanya itu saja, jumlah fitur dan lisensi yang lebih banyak membuat FIFA harus rilis paling lambat 1 bulan setelah Konami merilis PES edisi terbaru mereka.

Nah, bagi para FIFA users pastinya sudah tidak sabar untuk memainkan game FIFA edisi 2019 ini. Tambahan fitur menarik seperti Liga Champions menjadi daya tarik utama dari game buatan EA Sports ini. Lalu, bagaimana dengan spesifikasi dari game FIFA 19 sendiri?Berikut ulasannya.

Dari tahun ke tahun, FIFA sendiri sering memiliki beberapa fitur baru setiap tahunnya. Di edisi terbaru nanti, FIFA akan menambahkan fitur quick match yang terbagi menjadi beberapa bagian. Diantaranya fitur pertandingan dimana bila sebuah tim mencetak gol, maka satu pemain dari tim tersebut harus berhenti bertanding. Lalu, ada fitur pertandingan gol dengan sundulan atau tendangan voli, dan pertandingan gol jarak jauh yang menghasilkan 2 gol sekaligus.

Untuk spesifikasi sendiri, meski mereka memiliki banyak fitur baru dan lisensi baru, namun FIFA tetap mempertahankan spesifikasi yang sama dengan FIFA 18 lalu. Berikut adalah detail spesifikasi dari FIFA 19 untuk minimum requirements :

  • CPU : Intel Core I3-2100 3.1 Ghz / AMD Phenom II X4 965
  • GPU : Nvidia GeForce GTX 460 / AMD Radeon R7 260X v3
  • VRAM : 1GB
  • RAM : 8 GB
  • OS : Windows 7 64-Bit
  • DirectX Version : 11
  • HDD Space : 50GB

Dari spesifikasi minimum dijelaskan bila kalian memiliki processor Intel Core I3 Generasi ke-2 (2xxx), dan Clock Speed kalian sudah mencapai angka 3.1Ghz, maka spesifikasi laptop atau PC kalian sudah cukup untuk memainkan FIFA 19 ini. Namun, performa yang akan dihasilkan mungkin bisa saja terbatas karena spesifikasi minimum diberikan apakah laptop atau komputer kalian bisa menjalankan game ini atau tidak, bukan untuk bermain dengan lancar tanpa ada lag. Lalu, spesifikasi seperti apa yang dianjurkan oleh EA Sports untuk memainkan FIFA 19 ini?Berikut adalah spesifikasi yang dianjurkan oleh EA Sports untuk FIFA 19.

  • CPU : Intel Core I5-2300 2.8Ghz / AMD FX-8120
  • GPU : Nvidia GeForce GTX 1050 TI 4GB / AMD Radeon RX 560 2GB
  • VRAM : 2GB
  • RAM : 8GB
  • OS : Windows 10 64-Bit
  • DirectX Version : 12
  • HDD Space : 50GB

Spesifikasi diatas adalah spek yang dianjurkan EA Sports untuk FIFA 19. Tak tanggung-tanggung, EA sendiri meminta Nvidia GeForce GTX 1050 TI yang merupakan VGA paling stabil saat ini di seluruh bagian GeForce. Walaupun begitu, bukan berarti kalian harus membeli VGA NVIDIA GTX terlebih dahulu. Bila VGA kalian memiliki ukuran VRAM 2GB, maka laptop atau komputer kalian sudah bisa bermain FIFA 19 dengan lancar, walaupun itu bukan NVIDIA GTX 1050 ataupun Radeon RX 560.

Itulah pembahasan saya mengenai spesifikasi bermain FIFA 19. Gak sabar untuk bermain FIFA 19?Mending kalian coba dulu demo FIFA 19 yang direncanakan rilis mulai esok hari.

Tags

About The Author

Aldi Saepurahman-4 23
Pensil

Aldi Saepurahman-4

My Coding My Adventure

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel