Tips dan Cara Cerdas Membeli Printer

9 Sep 2018 14:50 371 Hits 0 Comments
Ingin membeli sebuah printer ?? berikut ini tips dan cara cerdas membeli printer.. Semoga bermanfaat!

Teknologi percetakan telah berkembang pesat belakangan ini. Ada banyak fitur inovatif yang terdapat pada sebuah printer saat ini dimana dengan fitur-fitur tersebut, anda dapat menghemat waktu anda dan memudahkan anda saat mengoperasikannya. Nah, apakah Anda ingin mengganti printer lama dengan yang baru atau mencari untuk membeli printer pertama Anda ??, berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

- Kebutuhan 

Ada berbagai jenis printer yang sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan yang berbeda. Buatlah daftar kebutuhan Anda untuk menentukan mana printer yang akan bekerja paling baik untuk Anda. Yang Anda beli tergantung terutama pada kebutuhan dan tempat Anda menggunakannya. Pengguna rumahan biasanya tidak sering menggunakan printer. Mereka biasanya mencetak dokumen atau makalah tugas sekolah, photo, resep dan sebagainya. Mereka tidak memerlukan printer dengan terlalu banyak fitur atau yang harganya terlalu mahal. Di kantor, ada banyak dokumen yang akan dicetak secara reguler dan pengguna perkantoran biasanya mencari kualitas output profesional. Fotografer profesional memerlukan printer foto khusus dengan fitur canggih yang memungkinkan mereka untuk mencetak foto berkualitas tinggi di manapun mereka inginkan.

- Tipe 

Saat anda akan membeli sebuah printer, anda hanya akan memiliki dua pilihan, membeli laser atau printer inkjet. Printer laser mencetak lebih cepat dan harganyanya lebih mahal, Kualitas cetak laser printer sangat bagus namun kualitas foto tidak sebagus jika dibandingkan printer inkjet. Jika anda ingin membeli printer untuk kebutuhan rumah, pribadi ataupun untuk mencetak foto, belilah printer inkjet. Namun, Jika Anda bertujuan untuk mencetak banyak halaman setiap hari dengan cepat, kami menyarankan anda untuk mempertimbangkan membeli printer laser.

- Space / Ukuran

Printer laser biasanya memiliki ukuran besar dan menempati lebih banyak tempat. Anda membutuhkan space lebih untuk meletakkan printer ini pada area ruang kerja anda. Sebaliknya Jika Anda memiliki ruang terbatas di rumah atau kantor Anda dan kebutuhan pencetakan dokumen masih standar dan tidak terlalu banyak, saran saya, belilah printer inkjet.

- Fitur 

Printer modern hadir dengan banyak fitur seperti multifungsi dimana anda bisa mencetak, scan, copy dan fax langsung dari printer, Wi-Fi, mobile printing, kemampuan untuk mencetak pada dua sisi halaman, navigasi layar sentuh, port USB dan memory card built-in. Sekali lagi, lihatlah kebutuhan anda.. Jika anda memiliki budget yang cukup, anda bisa mempertimbangkan membeli printer all-in one ataupun anda bisa membeli printer biasa jika Anda membutuhkan printer hanya untuk keperluan mencetak dokumen saja.

- Tinta dan Toner 

Jika Anda ingin mencetak dokumen hanya dengan tulisan hitam-putih, belilah printer monokrom. Jika Anda mencetak dokumen dengan foto berwarna, beli printer berwarna. Printer inkjet menggunakan tinta dan printer laser menggunakan toner. Perhatikan juga biaya tinta dan toner saat membeli printer karena akan menjadi pengeluaran rutin anda untuk perawatan printer.

- Tips Terakhir

Selalu beli printer dari toko resmi karena anda akan dijamin garansi. Jika Anda membeli secara online, pastikan Anda bisa mengupdate drivernya. Jangan lupa, baca dulu review dari pengguna lain sebelum anda ingin membeli sebuah printer.

via

Tags

About The Author

Permana 12
Pensil

Permana

Seorang yang hobi menulis, hobi otak atik OS android saat waktu luang

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel