Mau Tukar Tambah Mobil Untung? Ini Dia Tips Untuk Kalian

3 Sep 2018 13:51 319 Hits 0 Comments
Salah satu cara untuk mengganti kendaraan ialah melakukan tukar tambah. Namun, dalam melakukan tukar tambah ada beberapa hal perlu kalian perhatiakan agar tidak mengalami kerugian.

Buat kalian yang ingin mobil baru, tapi tidak memiliki banyak biaya kalian dapat melakukan tukar tambah mobil lama kalian dengan yang baru. Dengan begitu, kalian dapat berkesempatan memiliki mobil yang diinginkan.

Namun, untuk menukar tambah kendaraan kalian perlu berhati – hati, karena kalian bisa saja mengalami kerugian. Bukannya untung, malah buntung.

Oleh karena itu, ada beberapa tips untuk kalian yang ingin melakukan tukar tambah mobil agar untung. Apa saja? Ini dia ..

1. Mencari dealer yang terpercaya dan memberikan harga yang sesuai.

Tukar tambah mobil biasanya dilakukan di dealer ataupun showroom. Maka dari itu, carilah dealer yang terpercaya untuk menawarkan mobil yang akan ditukar tambah.

Dalam tukar tambah mobil ada proses yang bernama appraisal oleh pemilik dealer untuk menentukan harga tukar tambah mobil anda. Namun, yang perlu diketahui jangan kalian berhenti di satu atau dua dealer, kalian dapat mencari referensi tambahan dari dealer lain. Hal ini guna untuk menemukan harga yang terbaik.

2. Mencari tahu harga pasaran.

Mencari tahu harga pasaran dapat dijadikan referensi tambahan agar kalian tahu kisaran harga kendaraan kalian. Dengan begitu, kalian dapat menargetkan harga yang sesuai dan cocok untuk kendaraan kalian.

Dengan mencari tahu harga pasaran dapat dijadikan penawaran kalian untuk dealer, sehingga jika dealer menawarkan harga yang tidak sesuai, kalian dapat melakukan penawaran ulang. Dengan begitu, kalian dapat mendapatkan harga yang tengah dan cocok untuk kalian.

3. Melakukan pemolesan ulang.

Salah cara untuk mendapatkan harga yang tinggi, kalian dapat melakukan pemolesan ulang pada kendaraan. Hal ini akan membuat kendaraan kalian tampak lebih baru dan fresh.

Dalam pemolesan ulang, tidak hanya untuk memperbaiki tampilan depan atau yang tampak saja. Namun, kalian perlu memperhatikan kondisi mesin agar tetap terjaga. karena kondisi mesin kendaraam yang buruk dapat menjadi alasan harga mobil kalian ditawar rendah oleh dealer.

4. Persiapkan dokumen kendaraan dengan baik.

Jika kalian menjual barang yang termasuk barang mewah, dokumen menjadi hal yang penting untuk dipersiapkan. Oleh karena itu, saat kalian melakukan tukar tambah mobil harus dipastikan dokumen mobil, seperti STNK, BPKB, dan semacanya sudah tersedia dengan baik.

5. Mendaftar asuransi

Sebuah kendaraan yang masih aktif atau mendapatkan perlindungan asuransi memiliki nilai lebih dimata pelanggan. Mengapa? Karena mobil sudah dijamin dan mendapatkan perlindungan bila terjadi kerusakan. Ibarat gadget, mobil memiliki garansi.

Dengan begitu, penting bagi kendaraan bermotor memiliki asuransi kendaraan atau asuransi mobil. Karena jika terjadi kerusakan pada kendaraan sudah ada pihak yang menjamin untuk mengganti untuk perbaikan. Dengan begitu kalian tidak perlu khawatir dan merasa aman saat berkendara.

 
Tags

About The Author

Graby 19
Pensil

Graby

Content writing about startup digital and humanities.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel