5 Fakta Menarik Closing Asian Games 2018

3 Sep 2018 10:09 442 Hits 0 Comments
Bagaimana Closing Asian Games 2018 semalam cukup megah bukan ?? berikut ini Fakta Menarik dibalik Penutupan Asian Games 2018

Penutupan Asian Games telah diselenggarakan secara Megah di Stadion Utama Gelora Bung Karno Pada Minggu 2 September 2018 hal ini menandakan bahwa Asian Games 2018 Resmi ditutup . Acara ini di sambut meriah oleh Warga Indonesia dan Warga Asia lainnya hal ini membuat jutaan pasang mata berfokus pada Acara tersebut dari yang nonton langsung sampai Streaming hal ini menandakan bahwa banyak Orang Antusias dengan Acara Tersebut.

Konsep yang digunakan Closing Asian Games ini berbeda dengan Opening Asian Games yang dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 yang lalu . Closing Asian Games menggunakan konsep Celebration yang memiliki makna bahwa kompetisi telah berakhir ini saatnya merayakan kebersamaan dan Berterimakashi atas keterlibatan banyak pihak , serta dibuat seperti Music Concert yang lebih fokus dengan penyanyi nya.

Berbeda dengan Opening yang terfokus dengan budaya negara Indonesia , di Closing lebih menyatukan Budaya 4 Negara yaitu Indonesia , Korea , India dan China yang merupakan Tuan Rumah Asian Games selanjutanya yang akan dilaksanakan di tahun 2022. Berikut  ini 5 Fakta Closing Asian Games :

1.Presiden Indonesia Tidak Hadir

Hasil gambar untuk joko widodo Closing Asian Games

Berbeda dengan Opening yang dihadiri oleh Presiden Indonesia Joko Widodo ,pada Closing Asian Games Presiden Jokowi tidak hadir pada penutupan namun beliau Memberikan kata sambutan dan Terimakasih melalui Video pasalnya Beliau sedang mengunjungi korban Gempa Lombok sehingga diwakili oleh wakil Presiden yang hadir ke Closing Asian Games.

2.Presiden OCA Membuat Gestur Hati Ala Korea

Hal Menarik lainnya ketika Presiden Olympic Council of Asia (OCA) Ahmed Al Fahad Al Ahmed Al Sabah berpidato , Saat beliau berpidato beliau mengucapkan Terimakasih Kepada Indonesia yang telah Melaksanakan Asian Games dengan baik dan Sukses , diakhir Pidato nya Al Sabah membuat gestur berbentuk hati yang sering dilakukan oleh remaja korea yang menunjukan Kasih Sayang.

3.Berkibarnya Bendera China

Hasil gambar untuk Bendera China Asian Games

Berkibarnya bendera China di Stadion Utama Gelora Bung Karno bukan tanpa Alasan tapi dikarenakan tuan rumah Asian Games selanjutnya akan dilaksanakan di China , Kota Hangzhou terpilih sebagai kota yang melanjutkan kesuksesan Asian Games 2018 , selain itu Pertunjukan China juga di tampilkan di acara tersebut , salah satu orang terkaya di China pun datang sekaligus pendiri Ali Baba yaitu Jack Ma turut mempromosikan Asian Games 2022 karena akan digelar di kota kelahirannya.

4.Dimeriahkan oleh Artis Korea

Hasil gambar untuk ikon asian games 2018

Hal menarik di Closing Asian Games yaitu mendatangkan para artis Luar Negeri salah satunya IKON dan Super Junior Boyband Terkenal ini membawakan masing masing Lagu Populer Mereka untuk IKON membawakan lagu Love Scenario dan Super Junior membawakan lagu Sorry Sorry dan Mr.Simple .

5.Menjadi Perbincangan Warganet

Kemeriahan Closing Asian Games juga ikut diramaikan oleh Warganet Hastag Closing Asian Games menjadi Tranding di Twitter dengan #ClosingAsianGames2018 menandakan banyak nya warga yang cukup antusias dengan Acara Closing Asian Games 2018 , Tranding Tersebut sudah menduduki paling atas meskipun acara nya belum dimulai

 

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 22
Pensil

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel