Istiqomah Dalam Beribadah

2 Sep 2018 22:09 3014 Hits 0 Comments
Istiqomab dalam beribadah membuat hati tenang
Seseorang yang Istiqomah dalam beribadah akan mendapat ketenangan hidup kemudian dari sikap istiqomah ini pula Allah memberi kemudahan rezeki dan segala urusan.
 
 
       Terus tetap istiqomah dalam beribadah dan tidaklah mudah banyak ujian yang akan dihadapi . Istighfar adalah cara sederhana
agar seseorang tetap istiqomah dalam beribadah.Istiqomah dalam beribadah itu sulit perlu kerja keras,sabar,ikhlas dan interopeksi diri.
 
      Tidak sedikit seseorang berdoa dan mencari cara agar bisa istiqomah dalam beribadah melainkan petunjuk dari Allah.Tidak Seseorang yang ingin menggapai istiqomah musti mengerti ,memahami makna istiqomah yang sebenarnya kemudian banyak berdoa pada Allah agar diberi kekuatan supaya bisa istiqomah dalam beribadah . 
 
      Tak kalah penting agar bisa istiqomah dalam beribadah adalah berkawan dengan orang istiqomah kemudian meningkatkan kualitas ibadah demi sedikit dengan khusu' dan ikhlas hanya pada Allah. 
 
 
     Seseorang yang beristiqomah perlu kawan yang bisa terus mengingatkan mengenai amal-amal shalih bisa jadikan teladan dalam beramal kemudian membaca kisah ahli istiqomah dan meneladani sikap mereka dalam beramal agama.Istiqomah dalam beribadah bisa dilakukan ,namun hal yang terpenting dalam beristiqomah adalah menghadirkan Allah dalam hati disetiap ibadah yang dilakukan dengan penuh keikhlasan dan cinta pada Allah,memperbanyak bacaan al Qur'an dan meluruskan niat dalam beristiqomah . 
 
      Seseorang yang senantiasa istiqomah akan mendapat pahala yaitu surga dan pertolongan dari Allah Seseorang dalam menjalani kehidupan ini perlu bersikap istiqomah ,namun terkadang seseorang belum bisa terus bersikap istiqomah .
 
     Seseorang yang senantiasa bersikap istiqomah akan mendapat kebahagian,ketenangan hidup.Perjalanan hidup seseorang tidak selamanya berjalan lurus terkandang tergelincir dan tidak bisa terus bersikap istiqomah sehingga muncul banyak kekurangan dalam beristiqomah .
 
      Kekurangan dalam beristiqomah agar tetap berada di jalan yang lurus dengan Istighfar atau bertaubat  memohon ampunan pada Allah dengan khusu' dan ikhlas.Istiqomah memang mudah diucapkan,tetapi tidak mudah diamalkan perlu usaha keras dan ikhlas agar seseorang tetap bisa terus istiqomah .
 
    Sejumlah cara bisa membantu seseorang tetap istiqomah adalah pertama meluruskan niat dengan mengharapkan ridha Allah .Kedua cara agar tetap istiqomah dengan memperbanyak membaca Al Quran secara rutin adalah cara sederhana mendekatkan diri pada Allah dan membantu seorang muslim lebih istiqomah beribadah di jalan Allah.
 
      Cara ketiga tak kalah penting agar tetap istiqomah beribadah adalah meningkatkan kualitas ibadah sedikit demi sedikit dengan terus menerus beribadah sepanjang hari secara khusu' untuk menjaga istiqomah dalam beribadah.
 
       Cara keempat agar tetap istiqomah adalah bergaul dengan orang orang shaleh  akan mempengaruhi perilaku,sikap,polapikir seseorang tetap bisa bersikap istiqomah dalam beribadah.Cara kelima agar tetap istiqomah dalam beribadah adalah berdoa,berdzikir kepada Allah agar tetap istiqomah di jalan Allah
Tags

About The Author

Suryatiningsih 45
Ordinary

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel