Ini Alasan Kenapa Iklan Youtube Tidak Bisa di Skip

29 Aug 2018 10:20 6976 Hits 0 Comments
Apakah Kamu sering melihat Video Youtube , Apakah sadar bahwa iklan di Video yang ingin dilihat tidak bisa di skip seperti biasanya berikut 3 Alasan kenapa terjadi seperti itu.

Aplikasi yang digunakan untuk melihat Video , mulai dari Video Masak sampai Video Vlog para Artis terkenal tak heran sekarang banyak Artis Indonesia yang Terjun ke dunia Youtube dan membuat Akun Youtube dan melihatkan Video mulai dari kegiatan sehari hari sampai turoriall Make Up atau lainnya contohnya seperti Nagita Slavina dan Raffi Ahmad dan ada juga yang bukan dari kalangan Artis yang sukses di dunia youtube yaitu Ria Ricis yang memiliki 5 juta Subscribe di akun Youtubenya , dan Ada juga Youtuber ganteng yaitu Kevin Hendrawan.

Bagi kalian yang sering melihat Video di Youtube pasti akhir akhir ini merasakan kenapa video iklan tidak bisa di skip , hal itu cukup membuat mengesalkan karena kita ingin melihat video pilihan kita tanpa gangguan apapun namun dengan adanya Iklan sering membuat kesal.

Hal ini bukan tanpa Alasan karena Iklan tersebut dapat menguntungkan pihak pembuat tersebut karena itu bisa menimbulkan keuntungan untuk para Pembuat Konten Youtube berikut ini ada 3 Alasan kenapa iklan Youtube tidak bisa di skip.

 

1. Youtube Menyediakan Fitur Non Skippable ads

Youtube menyediakan Fitur ini awalnya hanya untuk sebagian Pembuat Konten Youtube tapi kini Semua Pembuat konten youtube kini bisa menggunakannya.YouTube akan memperbolehkan pembuat konten untuk mengaktifkan pilihan agar iklan yang tayang di video mereka tidak dapat dilewati (non-skippable ads) oleh penonton.

Hal ini diumumkan oleh pihak YouTube melalui sebuah video yang diunggah di channel Creator Insider, yakni sebuah channel bersifat informal yang dikelola oleh tim teknis dari bagian YouTube Creator untuk berbagi informasi dengan para pembuat konten.

2.Para Pembuat Konten Youtube dapat menggunakan Fitur ini atau tidak.

Disini Youtube membebaskan Para Pembuat konten Youtube untuk menggunakannya , seorang perwakilan YouTube menjelaskan bahwa dalam pekan ini, para pembuat konten yang memonetisasi videonya akan mendapat notifikasi bahwa mereka bisa mengaktifkan iklan yang tidak dapat dilewati pada video-video mereka.

"Dulu, opsi ini hanya tersedia bagi sejumlah pembuat konten tertentu saja. Namun, dengan pembaruan ini, semua orang yang memonetisasi kontennya akan mendapat akses untuk mengaktifkan iklan yang tidak dapat dilewati," ujarnya dalam video tersebut.

Meski demikian, YouTube menambahkan bahwa apabila pembuat konten tidak menyukai fitur ini, mereka dapat menonaktifkan iklan yang tidak dapat dilewati kapan saja pada bagian pengaturan, seperti dikutip Mashable.

3.Iklan Yang tidak bisa di Skip durasi nya singkat

Meskipun ada Iklan tapi iklan tersebut tidak memakan durasi yang lama karena pertimbangan para pengguna jika terlalu lama , sebenernya semuanya alasan ini bertujuan untuk memberi keuntungan para pembuat konten Youtube dengan Adanya Iklan tersebut dapat mengkatkan keuntungan dalam pembuatan konten Youtube  pembaruan ini akan membuat para pembuat konten mendapatkan lebih banyak uang dari sebelumnya, karena para pengiklan harus membayar lebih mahal untuk iklan yang tidak dapat dilewati..

Pihak Youtube juga menjelaskan bahwa iklan yang tidak dapat dilewati memiliki durasi yang terbatas, sehingga para penonton tidak perlu menunggu terlalu lama sebelum mereka menyaksikan sebuah video. Durasi maksimal iklan yang tidak dapat dilewati adalah 15-20 detik, tergantung wilayah pembuat konten.

Nah 3 Alasan terssebut cukup logis karena Pihak Youtube ingin memberikan keuntungan untuk Video yang dibuat oleh para pembuat Konten Youtube.

Salam

Elsaaa

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel