Benarkah Remaja Cerminan Bangsa ?

23 Aug 2018 21:49 2130 Hits 0 Comments
Di Masa Sekarang , Indonesia meraih banyak prestasi prestasi yang didapatkan dari anak bangsa yang mengharumkan nama bangsa hingga ke Mancanegara, Seperti contoh adalah Muhammad Zohri yang mendapatkan medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik Junior di tampere , finlandia yang membuat rakyat indonesia bangga terhadapnya.

Di Masa Sekarang , Indonesia meraih banyak prestasi prestasi yang didapatkan dari anak bangsa yang mengharumkan nama bangsa hingga ke Mancanegara, Seperti contoh adalah Muhammad Zohri yang mendapatkan medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik Junior di tampere , finlandia yang membuat rakyat indonesia bangga terhadapnya.

Tak terlepas dibalik atas prestasi – prestasi itu , ada juga sebagian remaja yang moral nya semakin rusak . Seperti halnya dapat kita lihat peristiwa tawuran , minum miras , seks bebas dan sebagainya . Hal ini memang seharusnya dimusnahkan karena jika dibiarkan terus menerus maka bangsa kita akan kesulitan mendapatkan penerus bangsa yang berprestasi .

Dari Kedua peristiwa itulah , kita dapat menyimpulkan bahwa apa apa yang dilakukan oleh para remaja adalah cerminan bagi masa depan bangsa kita . Persis sama dengan apa yang dikatakan oleh presiden Amerika Serikat , John F Kennedy “Jangan tanyakan mengenai apa yang negara lakukan untukmu , tanyakanlah mengenai apa yang kamu lakukan untuk negara” . Jadi , para penerus bangsa itu bukan hanya menikmati fasilitas fasilitas yang dibuat oleh negara saja , tetapi ia harus berjuang demi bangsanya , seperti contoh diatas bahwa penerus bangsa harus memiliki prestasi supaya bangsa kita bisa bersaing dengan negara lain. Karena negara hanya sebatas memfasilitasi para remaja untuk berkarya dan berinovasi . Dan remaja tersebutlah yang harus membuat bangsa kita menuju lebih baik . Karena dengan hal itu , maka mereka akan terus belajar dari kesalah kesalahan yang dibuat oleh para pemimpin dan mereka akan terus memperbaiki dirinya demi untuk memajukan negara Indonesia

Kekayaan terbesar bagi bangsa bukanlah emas,uang maupun barang berharga , tetapi kekayaan yang terbesar bangsa adalah memiliki remaja remaja yang berprestasi karena suatu saat cerminan tersebut akan menjadi wujud  yang nyata bagi bangsa ini .

Terlepas dari prestasi , Para remaja pun harus mempunyai keyakinan terhadap agamanya , ketika mereka beriman kepada tuhannya maka mereka tidak mungkin akan membuat hal hal yang buruk bagi bangsanya . Namun untuk saat ini banyak dari sebagian remaja semakin lemah dalam keyakinan dan keimanan mereka seakan jiwa mereka hanya terisi dengan hawa dan nafsu saja . Andai jika semua remaja di seluruh bangsa ini mengerti untuk apa mereka ada disini , maka ia tidak akan melakukan hal hal yang memang merugikan bangsa selama hidupnya.

Terlepas dari itu , bangsa kita juga masih mempuyai penerus penerus yang berprestasi dan bertakwa . Karena dengan kedua itulah bangsa Indonesia akan terus maju dan dapat bersaing dengan dunia . Dan dari semua yang telah diberitahukan bahwa memang benar bahwa “Remaja Adalah Cerminan Bangsa”

Tags

About The Author

IIOPOPOPAAh 30
Ordinary

IIOPOPOPAAh

SOPOPOPROPFhh

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel