Fakta Unik Perusahaan Apple

20 Aug 2018 20:02 2167 Hits 0 Comments
Dibalik kesuksesan perusahaan Apple saat kini, ternyata ada beberapa fakta unik dibaliknya. Berikut ulasan mengenai Fakta Unik Perusahaan Apple

 

Kalian mungkin sudah tidak asing lagi ketika mendengar suatu produk dari perusahaan Apple. Banyak sekali orang yang menggunakan produknya seperti iPhone atupun iPad. Produk dari Apple tersebut dibilang merupakan suatu produk yang mewah dan kelas atas, karena harga yang ditawarkannya cukup tinggi dibandingkan yang lainnya. Walaupun harganya sangat fantastis, tidak selamanya produk dari Apple tersebut tergolong sempurna, pastinya memiliki kekurangannya.

Apple sendiri sampai saat ini masih memiliki beberapa pro dan kontra terhadap beberapa produk yang mereka ciptakan. Dibalik kesuksesan perusahaannya, perusahaan Apple memiliki fakta – fakta unik yang mungkin belum kalian ketahui, berikut beberapa keunikannya :
 

1. Waktu pendirian perusahaan Apple

Apple didirikan pada April tahun 1976 dengan pelopornya yaitu tiga orang sahabat Stephen Gary Wozniak, Steven Paul Jobs, dan Ronald Gerald Wayne. Tetapi kemudian Ronald Gerald Wayne menjual sahamnya sebesar $800 yang mungkin akan menjadi keputusan paling buruk yang dibuat di sejarah hidupnya jika melihat sebesar apa kesuksesan Apple sekarang.

2. Alasan Apple menggunakan logo apel yang ada bekas gigitan

Nama Apple dipilih untuk perusahaan Issac Newton yang terpacu dengan ide menakjubkan tentang gravitasi ketika apel jatuh ke kepalanya. Karena apel merupakan simbol inovasi mereka menjadikannya logo untuk Apple Inc. Logo Apple adalah buah apel yang terdapat bekas gigitan karena jika tanpa bekas gigitan tersebut mereka akan sulit membedakan dengan buah ceri dan tomat karena mereka terlihat sama.

3. Perubahan nama yang terjadi pada perusahaan Apple

Pada awal 30 tahun pertama, Apple disebut Apple Computer, Inc. Lalu Ketika mereka mulai memperluas rentang produk mereka di luar komputer kemudian mereka mengubah nama perusahaan ke Apple Inc pada tanggal 9 Januari tahun 2007.

4. Pengorbanan yang besar dari Steve Jobs dan Stephen Gary Wozniak untuk Apple

Bukan merupakan perjalanan mudah untuk membangun Apple sampai seperti sekarang ini.Dahulu Steve Jobs menjual Volkswagen miliknya dan Stephen Wozniak yang menjual HP kalkulator ilmiah miliknya seharga $500. Mereka melakukan pengorbanan besar untuk meningkatkan modal Apple tapi mereka yakin itu akan terbayar saat Apple milik mereka bertambah besar.

5. Tingkat pendapatan Apple dari iTunes, music dan video online dan Appstore

Tidak disangka – sangka mereka mendapat penghasilan sekitar $ 4 miliar pada 2010 dan telah meningkat sejak itu. Pendapatan ini $ 1 miliar lebih besar dari perusahaan musik terbesar di dunia seperti Warner Music Group. Apple terkenal tidak hanya di perangkat ini tetapi juga dalam perangkat lunak dan layanan yang diberikannya di dalam perangkatnya.

6. Orang yang merancang iMac, iPad dan iPhone

Ternyata produk-produk terbaik dari Apple Inc dirancang oleh Landowner Jonathan (Jonathan Ive). Kalian mungkin telah melihat dia di sebagian besar video Apple.

Tags

About The Author

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4 37
Ordinary

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4

Be Unique Yourself
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel