Lomba - Lomba yang Populer di Hari Kemerdekaan

16 Aug 2018 23:00 1914 Hits 0 Comments
Lomba pada hari kemerdakaan ini tentu sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak karena banyak hadiah dan keceriaan. Pada awalnya di hari kemerdekaan ini, di awali dengan acara upacara bendera.

Lomba pada hari kemerdakaan ini tentu sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak karena banyak hadiah dan keceriaan. Pada awalnya di hari kemerdekaan ini, di awali dengan acara upacara bendera.

Nah, setelah kegiatan upacara bendera ini adalah yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak, biasanya lomba-lomba yang diadakan antara lain Panjat pinang, makan krupuk, dll. Banyak sekali lomba-lomba yang hadir untuk memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus.

bagi kalian yang ingin tahu tentang kemeriahan atau juga cara bermain dari permain yang popular di tangga 17 Agustus, berikut adalah beberapa penjelasan seputar permainan atau lomba-lomba yang memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus 1945.

1. Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk ini tentu tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Pastinya lomba makan kerupuk ini sangat tenar di daerah kalian ketika ada lomba 17 agustus. Aturan main dari lomba makan kerupuk ini cukup mudah di pahami, tetapi sulit ketika di coba. Kerupuk yang menggantung harus di makan habis tanpa bantuan tangan, jadi hanya menggunakan lidah dan mulut, Pasti seru dan meriah bila lomba 17 Agustus dengan adanya lomba makan kerupuk ini.

2.Panjat Pinang

Panjat pinang, Lomba yang sangat susah sekali, dibutuhkan lebih dari 4 orang untuk menyelesaikan tantangan ini. Pohon pinang yang lurus dan dilumuri oli ini tentu sangat licin. Sehingga perlu banyak orang untuk saling membantu agar dapat mencapai puncak. Perlombaan ini sama halnya seperti perjuangan masyarakat Indonesia, dengan bergotong royong dan bersemangat saling bekerja sama, maka Indonesia dapat mencapai kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

3. Lomba Balap Kelereng

Lomba balap kelereng dengan adanya kelereng di sendok merupakan hal  yang terbilang sulit. Walaupun sulit, tetapi keseruan akan selalu hadir untuk memeriahkan acar kemerdekaan 17 agustus ini. Permainan ini cukup sulit karena kelereng di sendok tidak boleh jatuh dan harus cepat-cepatan mencapai garis finish.

4. Tarik Tambang

ini dia lomba yang memacu adrenalin. Tarik tambang, permainan yang sudah mendunia ini tentunya sangat menguras tenaga. Permainan yang membutuhkan teknik dan juga tenaga extra ini tentu sangat ramai penggemarnya. Saling tarik antara dua kubu yang saling berlwanan ini tentunya sangat seru. jangan sampai di tempat Anda tidak terdapat lomba tarik tambang ini. Keseruannya tentu tidak diragukan lagi.

5. Balap Karung

Lomba balap karung kemerdekaanIni dia perlombaan paling populer di saat 17 Agustus. Balap karung, perlombaan paling seru dan dibutuhkan teknik maupun skill khusus agar tidak mudah jatuh dan bisa lompat dengan cepat sehingga menjadi pemenang.

6. Memasukan Pensil/Paku Dalam Botol

Permainan ini cukup seru dikarenakan membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi. Tenang adalah salah ssatu teknik agar dapat memasukan paku atau pensil kedalam botol. jika kita terlalu banyak bergerak, maka pensil akan bergerak lebih ganas. Sangat seru sekali permainan ini, jadi bila di tempat kalian tidak ada permainan ini, coba rekomendasikan kepada penyelenggara.

Tags

About The Author

ilham13 40
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel