Memacu diri agar selalu bekerja keras

15 Aug 2018 20:33 1112 Hits 0 Comments
Penatnya kehidupan ini memang selalu membawa kita untuk tidak ingin lagi memulai aktivitas dengan bekerja keras. Namun jika tidak bekerja keras, apa jadinya???

Bagaimana dengan hari kalian teman – teman ?? Tentunya sangat membuat kita penat sekali bagi orang – orang yang memulai dengan beberapa pekerjaan yang sangat sulit. Yang senantiasa pekerjaan sulit tersebut membuat kita kelelahan , bosan dan kita berniat untuk tidak ingin memulainya lagi. Tetapi , bagaimana dengan cita – cita dan orang – orang yang kita pikirkan agar kita bisa membanggakan mereka ? Tentunya untuk meraih beberapa cita – cita dan agar kita bisa membanggakan orang – orang yang sudah memberikan dukungan kita harus melakukan semua pekerjaan dengan penuh kerja keras. Yang dimana kerja keras ini akan mengantarkan kita menuju kesuksesan , mengantarkan kita kepada cita – cita yang sudah kita harapkan dari awal kita bekerja keras.

                Tetapi , apakah semua orang bisa terus melakukan kerja keras dalam menghadapi beberapa pekerjaannya ?? tentu tidak , manusia bukan robot , manusia memiliki akal dan pikiran serta kondisi fisik yang mungkin berpotensi kelelahan dan bosan dalam melakukan beberapa rutinitas yang penat. Namun , untuk terus memicu agar kita terus bekerja keras tentunya kita memerlukan motivasi , dorongan dari dalam diri kita dan dari luar yang mampu memicu kita untuk terus selalu bekerja keras. Bagaimana cara agar diri kita bisa terus memicu untuk selalu bekerja keras ??

                Yang pertama , seperti yang telah disinggung tadi , bahwa agar kita bisa mampu untuk selalu bekerja keras kita harus memiliki cita – cita dan tujuan yang kuat. Tentunya dengan kita memiliki sebuah keinginan yang ingin diwujudkan pastinya kita akan selalu memotivasi diri kita untuk selalu bekerja keras.

                Selanjutnya , fokus. Fokus sangat diperlukan dalam bekerja. Tentunya dengan kita selalu fokus maka semuanya akan terasa ringan dan mampu untuk dilakukan. Ketika kita sudah mulai bosan dan merasa penat , maka fokuslah bahwa pekerjaan yang akan dilakukan sekarang pasti bisa dilakukan dan akan selesai pada saat itu juga. Ketika kita terfokus dalam satu pekerjaan , tentunya kita tidak berpikir kesana – kemari . Dengan demikian rasa bosan dan penat dalam diri kita akan hilang seketika.

                Langkah selanjutnya agar kita tetap selalu bekerja keras dengan tetap santai , kita harus mampu untuk berkarakter seperti orang yang kreatif. Dengan kita kreatif semua pekerjaan akan dilakukan dengan baik dengan beberapa cara atau langkah dengan pola pikir yang berbeda , yang dimana pekerjaan tersebut pun akan selesai dengan beberapa kreatifitas yang kita gunakan dalam melakukan pekerjaan tersebut.

Terima kasih , Semoga bermanfaat !

 

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel