Beberapa tips, agar tidak bangun kesiangan

13 Aug 2018 21:40 1662 Hits 0 Comments
Bangun pagi sangatlah penting, karena kualitas diri seseorang ditentukan dari pola tidur dan seringnya bangun pagi..

Ketika kita sudah mendapatkan banyak tanggung jawab dalam hidup ini , sudah pasti semua di mulai di pagi hari. Dimana pagi hari merupakan awal dari kita untuk menempuh kehidupan yang akan kita jalani untuk kedepannya. Dengan kita bangun pagi , tentunya semua pekerjaan akan terasa mudah dan menjadi ringan , bagaimana tidak ? ketika kita bangun pagi dan memulai pekerjaan , maka pekerjaan tersebut akan cepat selesai karena kita memiliiki waktu lebih daripada orang yang bangun kesiangan. Disisi lain , agar bisa bangun pagi mungkin akan cukup sulit bagi sebagian orang yang belum membiasakan , dikarenakan beberapa alasan tertentu yang memungkinkan orang tersebut untuk bangun kesiangan.

                Namunn , ketika kita sudah sering bangun kesiangan , apakah hal tersebut merupakan hal yang wajar ? apakah hal tersebut biasa saja dan kita tetap santai saja ketika kita bangun kesiangan ?? tentu hal tersebut akan memberikan dampak buruk bagi kualitas diri kita. Kita akan dikategorikan sebagai orang pemalas , orang yang tidak mampu bekerja keras dalam melakukan aktivitas dalam hidup ini.

                Lalu bagaimana cara mengatasi bangun kesiangan atau agar kita bisa dengan mudah untuk bangun pagi seperti yang lainnya ?? . . berikut beberapa tips agar kita bisa dengan mudah untuk bangun pagi ..

  1. Niat

Yapp ,  segala sesuatu yang akan kita lakukan pastinya tak akan lepas dari yang namanya niat. Lalu ketika kita ingin bangun pagi , maka usahakan tetapkan niat dalam hati kita terlebih dahulu. Bahwa kita akan bangun pagi untuk mengawali hari dan meraih mimpi menuju kesuksesan. Maka dari itu berniatlah kita terlebih dahulu.

  1. Jauhkan handphone dari mu

Terkadang handphone merupakan sebuah alat yang akan membuat kita bermalas  - malasan untuk menggunakannya. Ketika kita menggunakan handphone , akan selalu saja menghamburkan waktu kita dengan berlama – lama untuk melihat hal – hal yang tidak penting. Maka dari itu , cobalah untuk menjauhkan sebuah handphone dari kawasan tempat tidur kita setelah waktu sudah berlarut malam. Dan langsung tidurlah jangan memikirkan hal – hal apapun. Agar kita bisa tidur lebih awal dan tentunya akan bangun lebih awal pula.

  1. Hindari pola makan berlebih.

Solusi agar kita bisa bangun pagi , tentunya ini salah satunya ... Ketika kita sudah mulai lapar dimalam hari , tentunya kita akan mencoba untuk mencari makanan atau hanya cemilan saja yang sekadar kita cicipi. Namun , hal tersebut akan membuat tidur kita semakin pulas dan nantinya akan sulit bagi kita untuk bisa bangun pagi. Maka dari itu hindari untuk makan ketika malam hari.

Semoga bermanfaat !!!

 

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel