5 Kiper Dengan Harga Fantastis

13 Aug 2018 21:27 221 Hits 0 Comments
Beberapa tahun terakhir ini posisi penjaga gawang menjadi perhatian penikmat bola di seluruh dunia. Harga merekapun melonjak drastis mendekati harga para penyerang, gelandang dan bek bahkan ada yang harganya jauh lebih tinggi.

Beberapa tahun terakhir ini posisi penjaga gawang menjadi perhatian penikmat bola di seluruh dunia. Harga merekapun melonjak drastis mendekati harga para penyerang, gelandang dan bek bahkan ada yang harganya jauh lebih tinggi. Tentunya semua itu tidak datang secara instan juga, perlu banyak latihan dan pertandingan untuk mengasah kemampuan mereka. Dari seluruh penjaga mistar gawang di seluruh dunia, berikut ini adalah 5 orang dengan status penjaga gawang termahal.

1. Thibaut Courtois

Kiper berdarah Belgia ini penampilannya dibawah mistar patut di beri jempol. Penampilannya bersama Atletico Madrid kala itu menarik minat beberapa klub – klub besar Eropa. Chelsea pun menjadi klub yang memakai jasanya semenjak musim 2011/2012. Bersama Chelsea, Courtois memenangi 2 trofi Liga Inggris, 1 Piala Liga dan Piala FA. Menyambut musim 2018/2019 statusnyapun masih diperbatkan. Menjelang tutupnya bursa transfer nasibnya pun belum diketahui. Apakah dia akan tetap di Stamford Bridge atau pindah ke klub lain?. Kabar beritapun datang, Courtois ternyata resmi merapat ke Santiago Bernabeu dengan mahar 35 Juta Poungsterling atau setara dengan Rp. 650 Miliar . Dalam transfer tersebut Real Madrid juga meminjamkan Mateo Kovacic secara gratis kepada Chelsea selama 1 musim untuk memuluskan transfer saga kiper Belgia ini.

2. Gianluigi Buffon

Gianluigi ‘’Gigi’’ Buffon resmi meninggalkan kota Turin musim ini. Setelah diprediksi akan pensiun akibat gagal membawa Juventus menjadi kampiun Liga Champions musim lalu dan gagal membantu negaranya tercinta Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Anginpun membawanya ke Kota Cinta, Paris. Dengan mahar 32 Juta Euro Buffon pun resmi berseragam Paris Saint Germain dengan durasi kontrak hanya semusim saja dengan opsi perpanjangan. Ini adalah pengalaman pertama Buffon bermain di luar Italia setelah sebelumnya bermain selama 23 tahun di negaranya sendiri ( 6 tahun bersama parma dan 17 tahun bersama Juventus). Di usianya yang ke 40 tahun, apakah peforma Buffon bisa membawa Paris Saint Germain merajai Eropa ?

3. Ederson Moraes

Setelah musim lalu menjadi kiper termahal dengan mahar 35 Juta Euro, kini Ederson harus tergeser ke peringkat 3. Diboyong dari Benfica musim lalu, Ederson tampil gemilang dibawah mistar The Citizens. Tampil dibawah bayang – bayang Claudio Bravo, Ederson berhasil membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi kiper nomor satu di Manchester City. Tampil sebanyak 43 pertandingan di semua kompetisi, Ederson hanya kebobolan 35 gol. Penampilannya yang cemerlang tersebut berhasil mengantarkan The Citizens meraih gelar Liga Inggris dan Piala Liga di musim 2017/2018. Di Manchester City sendiri terdapat 3 kiper lain dengan skill yang lumayan mumpuni, ada Claudio Bravo, Willy Caballero, dan terakhir Joe Hart yang baru kembali dari petualangannya di Torino dan West Ham United.

4.Allison Becker

Kiper nomor satu tim nasional Brasil ini baru saja menjadi Trending Topic setelah proses transfernya ke Liverpool sukses. Penampilannya bersama AS Roma musim lalu mencuri pandangan carateker Liverpool, Jurgen Klopp. Sehabis pagelaran Piala Dunia 2018, Liverpool pun tancap gas untuk mengejar tanda tangannya. Dengan mahar 65 Juta Poundsterling, Liverpool pun resmi memakai jasa kiper berusia 25 tahun ini. Bukan tidak mungkin Allison akan menjadi kiper nomor satu Liverpool menggeser Loris Karius yang penampilannya musim lalu banyak di perdebatkan oleh fans Liverpool karena blundernya yang unik nan menggelitik. Ngomong – ngomong di Liverpool persaingan posisi penjaga gawang Sekiranya masih ada Simon Mignolet yang akan bersaing. Kita tunggu aja penampilan mereka.

5. Kepa Arrizabalaga

Inilah penjaga gawang termahal. Kita sambut dengan meriah Kepa Arrizabalaga. Jujur saya nggak pernah dengar nama kiper ini andai saja nggak dibeli Chelsea dengan harga fantastis. Transfernya ke Chelsea berhasil membawanya menjadi penjaga gawang termahal saat ini menggusur Allison Becker yang dibeli Liverpool dari AS Roma senilai 65 Juta Euro. Chelsea rela merogoh kocek sangat dalam yaitu sebesar 71 Juta Euro untuk memboyong Kepa dari Athletic Bilbao dengan durasi kontrak 7 tahun. Penjaga gawang berusia 23 tahun ini mengisi kursi yang ditinggalkan Thibaut Courtois yang memilih hengkang ke Real Madrid. Kepa sendiri merupakan pemain Spanyol keenam di skuad Chelsea setelah Alvaro Morata, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, Cesar Azpilicueta. Chelsea ternyata kental aroma Spanyol gan sis, semoga aja musim ini lebih beruntung dari musim lalu. Fans The Blues mana nih?, setuju nggak dengan pembelian fantastis Kepa dan penjualan Courtois yang harganya lebih murah 2 kali lipat dari harga Kepa?

Tags

About The Author

ilham13 28
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel