Bagaimana menerapkan konsisten dalam diri ?

12 Aug 2018 10:02 203 Hits 0 Comments
Selalu ada tantangan dan hambatan setelah kita melakukan beberapa rutinitas untuk menjaga konsisten dalam diri, pelajari bagaimana cara menerapkan konsisten dalam diri kita. 

Konsisten , hal tersebut merupakan kata yang mudah diucapkan namun sangat sulit untuk mengaplikasikannya dalam kegiatan rutinitas yang kita lakukan sehari – hari. Bagaimana tidak , kita selalu dihadapi dengan beberapa tantangan dan hambatan yang akan mengganggu konsisten dalam diri kita. Untuk menjadi seseorang yang konsisten tidaklah mudah , perlu ada perjuangan dan kesabaran dalam melakukannya untuk mencapai hal atau tujuan yang sudah direncanakan sebelumnya agar terwujudnya tujuan tersebut.

Lalu , bagaimana menjadi seseorang yang konsisten . Dan kita harus memulai dari mana terlebih dahulu agar rasa konsisten dalam diri terus saja menerap secara rutin. Berikut beberapa tips dan trik untuk meningkatkan rasa konsisten diri yang harus dicoba.

  • Ubah pola pikir dan tentukan apa yang akan di cita – citakan selama kita beraktivitas secara konsisten.

Untuk menjadi seseorang yang konsisten , tentunya hal tersebut didorong oleh keinginan yang akan kita dapatkan setelah melakukan aktivitas secara konsisten. Maka dari itu , kita harus mencoba untuk mengubah pola pikir dengan cara berpikir dan bersikap secara realistis. Kita harus mampu memahami arti dari konsistensi itu sendiri , dan apa yang akan menjadi tujuan kita ketika kita menjadi orang yang konsisten dan jangan lupa , aktivitas atau langkah apa yang harus kita lakukan untuk mencapai apa yang sudah kita cita – citakan.

  • Gunakan berbagai cara untuk memotivasi diri agar selalu bersikap konsisten.

Untuk mencapai konsisten tingkat tinggi , pastinya terdapat beberapa gangguan dari mana – mana yang akan menggugah rasa konsistensi diri kita untuk tidak menjadi konsisten kembali. Ketika kita sedang menjalankan aktivitas secara rutin , tentunya rasa bosan dan jenuh akan menjadi musuh ter dekat dengan rasa konsistensi dalam diri kita. Maka dari itu ketika kita merasa bosan dan  jenuh buatlah beberapa aktivitas untuk memotivasi diri kita , seperti mengingat kembali tentang tujuan dan di cita – citakan , berfikirlah bahwa apa yang sedang kita jalani saat ini akan membuahkan  hasil yang besar jika kita terus melakukan aktivitas dalam diri secara konsisten. Maka hal ini akan sangat membantu dan akan membuat semangat positif kita kembali lagi sehingga rasa konsistensi dalam diri kita akan bertambah.

  • Harus bertanggung jawab demi menjaga konsistensi diri

Menjadi sesorang yang konsisten berarti perlu tanggung jawab yang besar . Agar kita mampu menjadi pribadi yang konsisen maka pastikan bahwa kita mampu untuk mencapai target yang kita cita – citakan dengan penuh tanggung jawab. Maka ketika kita merasa bahwa sikap konsisten kita terganggu akan ada rasa tanggung jawab dalam diri kita untuk terus melakukannya.

Semoga bermanfaat !

 

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 24
Pensil

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel