Memotivasi diri untuk menjadi lebih baik

11 Aug 2018 07:20 214 Hits 0 Comments
Tentunya kita ga mau untuk hidup kaya gini terus kan ?? Kita menginginkan hal baru !

Bagaimana dengan keadaan hidup ini, yang menurut kita begini – begini saja dan tidak ada perubahan dalam hidup ini. Yap , hal itu kerap sekali dirasakan oleh orang – orang pemalas dan tidak selalu konsisten dalam kehidupan dirinya. Tentunya hal tersebut membuat diri kita bosan dalam menjalani hidup ini , ketika melihat diluar sana sudah banyak orang – orang yang sukses di usia mudanya dan hal tersebut membuat hidup mereka menjadi tidaklah sangat bosan.

                Lalu bagaimana kita ingin seperti mereka ? berkehidupan sukses, bersikap baik dan selalu konsisten dalam hidup yang mereka jalani dengan melakukan hal – hal yang baik. Untuk merubah keadaan hidup ini tidaklah cukup sulit, kawan !!!. Kita hanya perlu bergerak dan selalu konsisten saja. Tetapi apa maksud dari itu semua? Berikut ini beberapa penjabarannya, yang mampu membuat hidupmu menjadi lebih baik..

  • Untuk melakukan perubahan, ketahuilah hal tersebut perlu diusahakan.

Dalam hal ini , kita harus sangat menyadari bahwa untuk melakukan perubahan dalam diri kita, perlu dilakukannya usaha. Karena usaha yang kita lakukan tidaklah akan membohongi hasil apa yang akan kita dapatkan. Maka dari itu , ketika kita merasa bosan, jenuh dan cenderung tidak konsisten dalam melakukan hal baik. Maka bangkitlah , dan ciptakan tindakan dan sikap yang selalu melakukan hal baik dalam hidup ini. Jangan lupa , berusahalah secara konsisten atau terus menerus.

  • Keluarlah !!

Cobalah untuk keluar , jangan terus saja mengurung diri menjadi pribadi yang hanya mengetahui ruang lingkup hanya disekitar kamar tidur saja. Santai memang perlu , tapi terlalu santai akan mengakibatkan kualitas hidup menjadi lebih buruk. Dengan hanya mengurung diri saja , kita tidak akan tahu bagaimana kehidupan dunia yang sebenarnya, kehidupan orang – orang baik yang dilakukan setiap harinya atau bahkan karya – karya orang sukses yang mungkin kita juga dapat melakukan hal tersebut. Maka , jadilah orang yang melihat wawasan secara lebih luas dan turut mengapresiasi orang lain agar kita terus ter motivasi untuk melakukan hal yang baik.

  • Jadilah manusia yang selalu berkontribusi terhadap yang lainnya.

Bukan hanya diri kita yang harus dibanggakan dan turut di apresiasi, tetapi carilah teman atau orang – orang yang membutuhkan bantuan yang dapat kita tangani saat itu. Kita harus berkontribusi terhadap orang lain, kita harus mencoba melakukan hal yang baik dengan cara membantu orang lain. Maka buah dari kita sebagai penolong orang lain , ketika kita mendapatkan kesulitan akan ada pula orang – orang yang selalu kita, bahkan bukan dari orang yang kita tolong melainkan orang – orang yang tidak kita ketahui sebelumnya.  

Terima kasih ! Semoga bermanfaat dan bangunlah lebih pagiiii J

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 19
Pensil

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel