Setelah Sempat Ada 'Drama', Lagu Meraih Bintang-Via Vallen Sementara Menjadi Theme Song Asian Games 2018 Terpopuler

11 Aug 2018 07:02 483 Hits 0 Comments

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan lagunya. Namun mungkin karena faktor Via Vallen yang sedang naik daun. Seperti kita tahu, semakin tinggi pohon, maka angin yang berhembus akan makin kencang.

Maka itu, tidak seperti lagu-lagu Asian Games 2018 lainnya. Lagu yang dibawakan Via Vallen ini menimbulkan drama-drama kecil.

Ajang sebesar Asian Games 2018 tentu akan kurang lengkap jika tidak adanya sebuah theme song. Tidak tanggung-tanggung, panitia Asian Games 2018 atau Inasgoc telah menyiapkan 13 lagu resmi ajang olahraga terbesar bangsa-bangsa Asia ini.

Salah satu penyanyi yang berkesempatan membawakan lagu resmi Asian Games 2018 ialah Via Vallen. Rasanya gak perlu dijelasin lagi ya siapa doi? Hidup kamu kurang 'Hoa Hoe' kalau belum kenal sama Mbak Via.

Nah, lagu yang dibawakan oleh Via Vallen ialah lagu Meraih Bintang. Lagu karangan dari Pay. Musisi yang juga membuat lagu "Terlalu Manis" ketika masih menjadi bagian band Slank.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan lagunya. Namun mungkin karena faktor Via Vallen yang sedang naik daun. Seperti kita tahu, semakin tinggi pohon, maka angin yang berhembus akan makin kencang.

Maka itu, tidak seperti lagu-lagu Asian Games 2018 lainnya. Lagu yang dibawakan Via Vallen ini menimbulkan drama-drama kecil.

Meskipun tidak berpengaruh apapun. Namun lumayanlah bisa ada bahan nulis, eh maksudnya publikasi Asian Games 2018 yang semakin viral.

Memang miris jika kebanyakan masyarakat lebih "doyan" atau tertarik sama suatu hal jika ada drama didalamnya.

Tapi tenang saja. Meski setelah membawakan lagu Meraih Bintang ini, Via Vallen di banding-bandingkan dengan Agnez Mo. Beberapa Netizen mengganggap Agnez Mo lebih pantas membawakan lagu Meraih Bintang ketimbang Via Vallen.

Lalu sempat juga muncul petisi online menolak lagu Meraih Bintang yang dibawakan oleh Via Vallen sebagai theme song Asian Games 2018.

Namun begitulah reaksi netizen. Jangan gampang baper ya, kalau tidak ingin sakit hati.

Kenyataannya meski haters banyak menghujat. Namun theme song Asian Games 2018 yang dibawakan Via Vallen hingga kini menduduki posisi top views dengan terakhir saya cek di channel resmi youtube official Asian Games sudah disaksikan lebih dari 19 juta kali ditonton.

Artinya meskipun kelihatan banyak haters yang menggugat. Namun faktanya jumlah lovers lebih banyak. Terbukti dengan lagu Meraih Bintang yang dibawakan Via Vallen sementara menjadi paling populer diantara 13 theme song Asian Games 2018 lainnya.

Perwakilan musik dangdut

Penunjukkan Via Vallen sebagai salah satu penyanyi theme song Asian Games 2018, sudah mengundangkan perhatian dari awal. Secara Via Vallen sebagai perwakilan penyanyi dari musik bergenre dangdut.

Sebenarnya Via Vallen tidak sendirian sebagai perwakilan penyanyi dangdut yang ikut berkontribusi dalam theme song Asian Games 2018. Ada Ikke Nurjanah dan Cita Citata yang juga turut menyumbang suara untuk lagu resmi Asian Games 2018. Bedanya kedua penyanyi tersebut suaranya ada di lagu Asian Games 2018 lainnya yakni Bright As The Sun bareng musisi lainnya.

Mungkin inilah memang bentuk antusias masyarakat terhadap lagu dangdut yang tampaknya sedang meraih kejayaannya kembali. Dan itu dapat dilihat dari sentuhan irama dangdut dalam lagu Meraih Bintang.

13 Official Theme song Asian Asian 2018

Disamping lagu Meraih Bintang yang tengah populer. Bukan berarti lagu lainnya tidak bagus. Tentu secara kualitas seluruh lagu Asian Games 2018 tidak terlalu jauh berbeda. Karena semua lagu sama-sama dibawakan oleh musisi terbaik Indonesia.

Secara pribadi saya lebih suka lagu berjudul Jenger Perdamaian yang dibawakan Nev+, Ariel Noah, dan Dea. Serta lagu ini ditulis oleh Guru Soekarno Putra. Iramanya lebih enerjik saya pikir.

Dan secara grafis, music video Unbeatable yang dibawakan JFlow feat. Dira Sugandi terlihat begitu modern. Tema music video tersebut bertema teknologi masa depan.

Berlatarkan pertandingan olahraga menggunakan teknologi Virtual Reality. Memproyeksikan olahraga di masa akan datang yang sangat erat dengan teknologi canggih.

Begitulah ulasan sederhana terkait 13 Official Theme Song Asian Games 2018. Sudah dihafalin belum lagunya?

Tags

About The Author

Rianda Prayoga 31
Pena

Rianda Prayoga

Gak banyak bicara, sedikit cuek tapi lumayan ramah

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel