Berikut 5 Lomba 17 agustus yang sangat menghibur

10 Aug 2018 10:10 2055 Hits 0 Comments
HUT RI yang ke-73 tinggal 7 hari lagi nih yuk masukin 5 lomba berikut kedalam acara 17-an di daerah mu supaya lebih meriah lagi acara-nya.

Tidak terasa tinggal seminggu lagi kita akan merayakan hari kemerdekaan RI yang ke-73 . itu berarti akan ada banyak kegiatan  yang terkait dengan momen 17-an , mulai dari acara syukuran ,acara detik detik proklamasi dan upcara bendera , serta banyak perlombaan perlombaan yang khusus diselenggrakan guna memeriahkan perayaan hari kemerdekaan bangsa kita, Indonesia.

Berbicara mengenai acara 17-an memang sangat identik dengan perlombaan perlombaan yang diadakan hamper di semua daerah yang adaa di Indonesia. Untuk perlombaanya pun sering dibagi 4 kategori yaitu untuk anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak dan yang terakhir biasanya berlaku untuk semua umur.

Perlombaan perlombaan tersebut memang diselenggarakan untuk memeriahkan acara kemerdekaan yang pasti ya akan menghibur dan menimbulkan gelak tawa bagi para peserta dan penonton.

Lomba 17-an yang sudah pasti ada di setiap daerah pastinya adalah panjat pinang ,makan kerupuk ,Tarik tambang dan sebagainya , tapi perlombaan perlombaan tersebut sudah di rekayasa lagi supaya lebih menarik seperti beberapa perlombaan dibawah ini.

1.Lomba Balap Karung Memakai Helm

Tidak Cuma balap moto Gp aja loh yang pake helm , sekarang balap karung pun sudah pakai helm dan membuatnya jauh lebih menarik untuk para peserta serta penonton.

Seperti yang dilakukan oleh adik adik pada gamabar diatas mereka harus memakai karung dari kaki sampai menutupi badanya serta memakai helm biar safety. Dan tingkat kesulitannya pun menjadi sangat susah dibanding yang balap karung biasanya.

Dan para peserta pun harus menahan malu karena penonton menertawakan cara mereka berjalan yang unik dan lucu. Baru berjalan beberapa langkah saja mereka sudah ada yang terguling guling karena sulitnya menjaga keseimbangan da nada juga yang saling bertabrakan , nah untuk itulah gunanya helm dalam lomba ini.

2.Lomba bersepada di atas air

Lomba ini termasuk lomba yang ekstrim karena kita akan bersepeda di atas air dengan jalan yang terbuat dari papan yang lebarnya sempit. Apabila kita kehilagan focus sedikit saja itu akan membuat kita jatuh kedalam kolam air beserta sepeda nya.

3.Lomba makan kerupuk berukuran jumbo

Lomba makan kerupuk adalah lomba yang sudah tidak asing lagi dan banyak disukai oleh semua kalangan , bahkan dibeberapa tempat kerupuk yang digunakanya pun berukuran sangat besar dan biasanya lagi digabung dengan lomba yang lainya seperti balap karung.

4.Sepakbola memakai sarung, satu sarung dipakai 2 orang

Lomba ini sangat lah menghibur bagi penonton , bagaimana tidak lomba ini akan membuat banyak peserta jatuh karena hilangnya keseimbangaan ketika mereka mau menendang ataupun saat bertubrukan.

5.Lomba voli dengan Net tertutup

Lomba 17 Agustus ini cara bermainnya secara teknis tidak jauh berbeda dengan permainan bola voli pada umumnya, hanya saja net yang dipakai tidak pakai jaring tetapi memakai net yang tertutup alias lawan di seberang lapangan tidak kelihatan.

lomba ini sangat-sangat menantang, menguji kekuatan insting. Kita bahkan tidak tau seperti apa formasi lawan di lapangan sebelah, kita hanya siap siaga jika bola masuk ke area lapangan kita.

 

Itulah 5 lomba yang saya rekomendasikan untuk kalian yang akan menyelenggarakan perlombaan perlombaan di daerahnya maisng masing supaya acara HUT RI tahun ini bisa menjadi lebih meriah lagi.

 

 

 

 

Tags

About The Author

Dodi wahyono 33
Ordinary

Dodi wahyono

Saya adalah seorang pelajar di SMK YPC TASIKMALAYA mengambil keahlian di bidang IT khusus nya di REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel