Prediksi dalam serial kartun The Simpsons yang jadi kenyataan!!!

10 Aug 2018 09:56 72 Hits 0 Comments
Hingga Donald Trump sudah di prediksi dalam serial kartun ini.

Bagi kalian yang lahir di era 90-an pasti tahu dengan serian kartun kuning ini kan? Ya, The Simpsons. Kartun ini  menceritakan sebuah keluarga kecil, yang masing-masing anggota keluarganya memiliki karakter unik. Serial kartun ini menjadi legenda pertelevisian di seluruh dunia . Serial yang pertama kali ditayangkan pada tahun 1989 ini sudah ditayangkan hampir di 27 musim di Amerika loh. Namun hingga saat ini, serial kartun ini masih sering di tayangkan di channel televisi indonesia.

Cerita ajaib dalam film The Simpsons ini tidak jarang mengandung lelucon yang terkesan kasar hingga berbagai sindiran sosial yang cenderung kontroversial. Namun, serial ini juga sukses menarik hati masyarakat dunia dan menjadi serial tv yang bertahan paling lama. Tidak hanya itu, serial ini pun dikabarkan mempunyai kisah yang justru jadi kenyataan di masa depan. Dan terjadi di dunia nyata. Penasaran apa saja? yuk simak ulasan berikut

 

1. Ikan bermata tiga akibat kontaminasi nuklir The Simpsons pada 1990.

Hasil gambar untuk ikan bermata tiga di argentina

Dalam episode The Simpsons pada 1990, dikisahkan Homer menangkap seekor ikan bermata tiga bernama Blinky dari sebuah sungai. Sungai ini sudah terkontaminasi limbah dari sebuah pembangkit listrik. Tepat 21 tahun kemudian, 2011, ditemukan seekor ikan bermata tiga di sebuah waduk yang terkontaminasi nuklir di Argentina.

2. Penyebaran virus Ebola yang menewaskan ratusan penduduk pada 2014 udah diprediksi oleh Bart pada 1997

Hasil gambar untuk ebola virus the simpsons

Marge memegang sebuah buku berjudul “Curious George and the Ebola Virus”. Lalu, Bart menunjukan sebuah gambar tempat dia bakal meninggal dunia karena penyebaran virus. The Simpsons sudah memprediksi akan ada penyebaran virus Ebola yang akan membunuh ratusan orang.

3. Peristiwa 11 September (9/11) di New York pada 2001 ada di episode musim ke-9, empat tahun sebelum tragedi tersebut terjadi.

Gambar terkait

Hasil gambar untuk Peristiwa 11 September (9/11) di New York pada 2001

Di episode yang berjudul “The City of New York vs. Homer Simpson”, terdapat adegan Lisa (adik Bart) membaca sebuah majalah yang menunjukkan angka 9 bersama dua bangunan kembar yang melambangkan angka 11. Adegan ini persis dengan kejadian yang terjadi di gedung kembar NewYork pada 2001.

4. Kamera GoPro yang ngehit dua tahun lalu sebenarnya udah dikenalin Homer pada 1994.

Hasil gambar untuk gopro the simpsons

Pada episode “Homer and Apu” pada 1994, Homer diminta untuk menggunakan topi yang dilengkapin kamera alam pada sebuah program investigasi. Dalam serial ini, diperlihatkan tujuan penggunaan kamera topi yaitu untuk nangkap Apu si penjual makanan dari Kwik-E-Mart.

5. Kehadiran jam tangan canggih dalam episode “Lisa’s Wedding” pada 1995

Hasil gambar untuk smartwatch simpsons

Tidak akan ada yang menyangka bahwa suatu saat akan hadir jam tangan yang dapat digunakan untuk mengirim pesan dan melakuka telepon. Namun, hal ini sudah pernah diprediksi di episode “Lisa’s Wedding” yang memperlihatkan suami Lisa sedang berbicara dengannya melalui sebuah jam tangan.

6. Robot sebagai penjaga perpustakaan juga diprediksi bakal ada sejak 1995.

Gambar terkait

Dalam episode "Lisa’s Wedding", di masa depan penjaga perpustakaan digantikan dengan robot. Nah, 20 tahun kemudian, seorang mahasiswa di Universitas Abeyrstwyth berhasil menciptakan robot penjaga perpustakaan bernama Hugh yang bisa menganalisi permintaan buku dan menunjukan letak buku tersebut dalam perpustakaan.

7. Teknologi video calljuga sudah pernah diprediksi

Hasil gambar untuk videocall the simpsons

Masih dalam episode "Lisa's Wedding", Tampak Lisa sedang berbicara dengan ibunya melalui komputer. Mereka tidak menggunakan telepon biasa seperti lazimnya orang- orang di era 1990-an. Dua dekade kemudian, video call sudah mulai banyak kita gunakan. Aplikasi chatting pun banyak yang mendukung penggunaan fitur video call.

8. Fitur autocorrectjuga sudah diprediksi kehadirannya dalam episode “Lisa on Ice”

 Hasil gambar untuk autocorrect the simpsons

Fitur ini sebenarnya baru ada beberapa tahun belakangan. Lewat episode “Lisa on Ice”, terlihat salah satu murid di sekolah sedang memperhatikan presentasi dan mencatat sesuatu. Saat dia mengetik “Eat Up, Martha” malah dikoreksi menjadi “Beat Up, Martin”. Padahal, di tahun itu, ponsel masih sangat jauh dengan fitur ini.

9. Farmville,game ini juga telah diprediksi oleh The Simpsons sejak 1998

Hasil gambar untuk farmville the simpsons

Game yang hits pada tahun 2009 ini sudah terlihat di episode “Bart Carny”. Terdapat adegan yang memperlihatkan permainan yang menunjukan simulasi berkebun dan mengurus taman. Ada beberapa anak yang terlibat dalam permainan dan mengatur taman mereka, persis game Farmville.

10. Mutasi tomat akibat adanya pabrik kimia di sekitar wilayah pertanian

Hasil gambar untuk mutasi tomat akibat adanya pabrik kimia di sekitar wilayah pertanian the simpsonPada 1999, keluarga Simpson menderita karena tomat mutasi di karenakan pabrik nuklir. Pada 2003, Jepang menemukan bahwa mereka memiliki masalah yang sama persis soal pabrik nuklir mereka. Ditambah, ladang pertanian tomat letaknya bersebelahan dengan pembangkit arus listrik tenaga nuklir.

11. Kasus korupsi di FIFA yang heboh dua tahun lalu, persis kasus korupsi FIFA yang dilakukan petinggi FIFA kepada Homer.

Prediksi-prediksi dalam Serial The Simpsons yang Jadi Kenyataan

Episode yang tayang pada Maret 2014, “You Don’t Have to Live Like a Referee”, menggambarkan salah satu petinggi dari federasi dunia terlibat korupsi dan berusaha menyuap Homer dengan sejumlah uang untuk menutupi kasusnya. Namun, Homer menolak dan menghubungi intel untuk melaporkan orang tersebut. Nah, pada 2015, FBI menangkap beberapa petinggi FIFA karena terlibat skandal kasus serupa. Dilansir dari BBC, kasus ini turut memaksa Ketua FIFA, Sepp Blatter, lengser dari kursi panasnya.

12. Dua bersaudara yang jadi pemain sirkus diterkam oleh hewan pentasnya saat pertunjukan sirkus.

Prediksi-prediksi dalam Serial The Simpsons yang Jadi Kenyataan

Pada 2003, peristiwa mengejutkan terjadi ketika kedua pemain bersaudara, Siegfried dan Roy, diterkam oleh hewan pentasnya sendiri. Ini persis dengan kejadian di The Simpsons pada 1993. Dalam serial ini, terlihat dua bersaudara bernama Ernst dan Gunther tengah beratraksi. Tragisnya, saat pentas berlangsung, kedua saudara ini justru diterkam oleh harimau yang kesal dengan aksi atraksinya.

13.  Surat balasan anggota The Beatles untuk penggemar juga telah diprediksi dari 1991

Pada episode kedua di musim kedua serial ini, tepatnya episode 18 dengan judul "Brush With Greatness". The Simpsons menceritakan tentang salah satu anggota band The Beatles, Ringo Star yang membalas surat dari fans. Namun, surat itu dibalas 50 tahun setelah diterima.

Pada 2013, hal serupa terjadi. Uniknya tepat juga 50 tahun setelah fans mengirimkan surat ke salah satu anggota The Beatles. Namun, yang berbeda adalah yang membalasnya. Bukan Ringo, tapi Paul McCartney yang membalas surat yang diterimanya pada 1963.

14. Prediksi Donald Trump sebagai presiden baru AS jadi kenyataan!

RESMI: 11 Ramalan The Simpsons Ini Sudah Menjadi Kenyataan!

RESMI: 11 Ramalan The Simpsons Ini Sudah Menjadi Kenyataan!

Di episode 17, “Bart to the Future”, yang tayang pada 2000, The Simpsons pernah memperlihatkan Donald Trump sedang bertarung untuk memperebutkan kursi presiden dan siapa sangka hal itu terjadi saat ini. Lebih mengejutkan lagi, dari foto kejadian sebenarnya dan sketsa animasi The Simpsons, ada 90% kesamaan!

15. Kasus Obama dicurangi dan kerusakan mesin pemilu benar-benar terjadi di Pennsylvania.

Gambar terkait

Pada 2008, Homer mencoba untuk memilih Obama. Sayangnya, pemungutan suara dicurangi. Pada 2012, kasus ini benar-benar terjadi dalam kehidupan nyata. Kasus dan tempatnya sama. Peristiwa ini benar-benar menjadi pukulan keras bagi demokrasi yang seharusnya bisa dengan mudah dihindari.

Bagaimana menarik bukan? Masih menjadi misteri mengapa prediksi dalam serial kartun tersebut menjadi kenyataan

Terima kasih

Tags

About The Author

MutiaraRizkynaArlinda 14
Pensil

MutiaraRizkynaArlinda

student of SMK WIKRAMA BOGOR

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel