Hasni, wanita yang di culik selama 15 tahun akhirnya ditemukan.

9 Aug 2018 10:24 674 Hits 0 Comments
Wanita asal Tolitoli ini ditemukan dalam keadaan linglung dalam sebuah gua berukuran 1,5 x 1,5 meter

Baru-baru ini sedang ramai diberitakan mengenai penculikan seorang gadis bernama Hasni oleh sorang dukun atau paranormal bernama Jago. Hasni, seorang wanita yang berasal dari Tolitoli, Sulawesi Tengah ini berhasil ditemukan setelah hilang selama 15 tahun. 

Saat ditemukan, Hasni dalam keadaan yang tak lazim. Ia ditemukan di dalam gua bebatuan di gunung yang tak jauh dari tempat tersangka tinggal yaitu sekitar 20 meter. Hasni dikabarkan menghilang sejak tahun 2003, namun baru ditemukan setelah 15 tahun lamanya. Untungnya, Hasni masih bisa diselamatkan dalam keadaan hidup.

Berikut beberapa fakta tentang penculikan Hasni.

1. Diculik saat masih remaja

Hasni, wanita yang diculik pada tahun 2003 ini ternyata kala itu usianya masih remaja yakni berumur 13 tahun. dan setelah 15 tahun berlalu (sekarang 28 tahun), ia ditemukan dicelacela bebatuan. 

Ternyata, kaka kandung dari Hasni ini telah mengetahui soal penculikan yang dilakukan oleh dukun Jago. Kaka kandung Hasni bernama Devi ini merupakan menantu dari dukun Jago. 

Saat itu kakak korban sedang bertengkar dengan Jago. Saat bertengkar , kakak Hasni mengancam akan melaporkan masalah penculikan adiknya ke polisi. Lalu ada warga yang mendengar perkelahian itu, dan langsung melaporkannya ke polisi. 

Hasni di temukan pada siang harinya , dengan kondisinya yang sangat memprihatinkan. 

2. Ditemukan di celah batu

penemuan hasni dijadikan tumbal

Hasni ditemukan dicelah bebatuan besar di atas gunung yang berukuran 1,5 x 1,5 meter. Yang di dalamnya terdapat dipan dari anyaman bambu, bantal dari karung, papan, parang, sesajen, dan tengkorak.

Saat ditemukan, Hasni dalam kondisi linglung dan saat ini ia sedang mendapat pendampingan dari Dinas Sosial Tolitoli. Karena linglung hasni kerap meminta agar dikembalikan ke gua bebatuan tempat biasa ia bersemayam. Hasni kini tengah dibawa ke RSU Mokopindo Tolitoli untuk menjalani visum.

3. Jarak rumah Hasni dan pelaku sangat dekat

rumah dukun Jago

Jarak antara rumah hasni dan pelaku ternyata hanya berjarak tiga rumah. Namun, entah mengapa keluarga korban baru mengetahuinya setelah 15 tahun lamanya. 

Tenyata, dahulu orangtua korban sudah beberapa kali mendatangi dukun jago untuk meminta bantuan mencari anaknya. Namun dukun Jago selalu menjawab bahwa anaknya sudah pergi jauh entah kemana. 

4. Siasat pelaku

korban Hasni

Dari keterangan polisi, motif dari penculikan ini adalah tumbal perdukunan. Kabarnya hasni dijadikan budak nafsunya dukun ini. Caranya Hasni di disugesti dengan foto laki-laki bernama Amrin. Bahwa Amrin adalah jin yang menyukai Hasni. 

Tersangka mengaku akal-akalan itu dilakukannya untuk menyetubuhi Hasni saat usianya masih 13 tahun. Atas doktrinan tersebut, Hasni seperti orang yang terhipnotis. Ia tidak pernah menolak untuk menuruti keinginan sang dukun sehingga kegadisannya terenggut. Tersangka juga mengaku telah menyetubuhi hasni berulang kali.

Menurut kapolres, Hasni setiap jam 04.00 Wita dibawa ke gua batu dan pukul 19.00 akan dibawa kembali ke pondok belakang rumah yang ditempati Jago

5. Pelaku adalah dukun tua

Related image

Kapolres Tolitoli mengatakan bahwa pelaku merupakan dukun tua bernama Jago yang saat ini berusia 83 tahun. Ia juga dikenal sebagai peranormal yang terkenal di Tolitoli. 

Atas tindakannya tersebut, Jago dijerat pasal berlapis UU No 35 tahun 2015 tentang Perlindungan Anak.

6. Perbuatan Jago diketahui istrinya

Persetubuhan yang dilakukan Jago ternyata diketahui oleh sang istri, yani Ratni. Jadi saat ditanya penyidik , istrinya mengatakan bahwa mengetahui dan menyaksikan perbuatan suaminya itu secara langsung. Yang diketahui istrinya, apa yang dilakukan suaminya itu merupakan ritual perdukunan, untuk menambah ilmu sakti.

Tags

About The Author

MutiaraRizkynaArlinda 19
Pensil

MutiaraRizkynaArlinda

student of SMK WIKRAMA BOGOR

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel