Kelebihan dan Kekurangan Corel Draw

7 Aug 2018 22:01 1806 Hits 0 Comments
Sebelum memulai project dengan Corel, langkah baiknya kita mencoba tuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Halooo kawan – kawan Plimber !! Sekaligus kawan – kawan desainer juga tentunyaaa... Apa kabar kalian hari ini ?? baik selalu tentunya yaaa , dan bagi para desainer teruslah menciptakan karya – karya yang sangat luar biasa dengan tangan – tangan yang ajaib itu yaa .. Kembali lagi nih , untuk kali ini saya akan coba memaparkan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Corel Draw , serta kekurangan yang dimilikinya juga.

                Siapa sih yang ga tau Corel Draw ?? Software yang super ajaib yang mampu menciptakan karya – karya yang sangat menakjubkan tentunya. Laluu , setelah kita mengetahui tentang software ini , adakah kelebihan yang berbeda dari software yang mirip dengan Corel Draw ini ? atau adakah beberapa kekurangan yang dimilikinya ?? Jelas , tentu ada yaa , karena setiap software pasti saja memiliki kekurangan dan kelebihannya. Lalu , apa sajakah Kelebihan dari Corel Draw itu sendirii ??

                Yang pertama ... Karena Corel Draw ini berbasis vektor , maka hal ini akan menjadi keunggulan lebih yang dimiliki Corel Draw daripada aplikasi yang serupa dengannya. Bagaimana tidak , ketika kita mencoba untuk memperbesar se besar apapun , gambar yang kita buat tersebut tidak akan terpecah. Karena , seperti yang telah disinggung tadi , Corel Draw berbasis vektor , jadi dalam hal ini CorelDraw memiliki rasio untuk perbesaran maupun perkecilan sebuah objek yang di lakukannya.

                Corel Draw punn , memiliki dukungan format import dan export yang sangat banyak , jadii jangan khawatir ketika kita ingin mencoba untuk memindahkan sebuah gambar yang sebelumnya dibuat menggunakan aplikasi yang berbeda dengan Corel Draw dan lalu mencoba untuk memindahkan gambar tersebut ke Corel Draw , maka hal tersebut bisa dilakukan , karena Corel Draw memiliki dukungan format import dan export yang banyak ..

                  Laluu , apa yang menjadi sebuah kekurangan yang terdapat dalam aplikasi ajaib ini ?? Yapp , karena software ini ajaib , tentunya ketika kita mencoba membuat sebuah karya , karya tersebut dibuat dari nol , dan dari beberapa susunan text , animasi dan beberapa shape didalamnya.. Jadii tahu kan apa kekurangannya ?? Nahh , si corel Draw ini tidak cocok digunakan untuk mengedit sebuah foto . Karena Corel Draw lebih cocok digunakan untuk membuat sebuah karya dari nol seperti hal nya typoghraphy atau sebuah logo di perusahaan. Jadii , apabila kita mencoba untuk mengubah sebuah foto dan mencoba untuk mencari efek – efek yang menarik , akan sangat sulit untuk mengeditnya. Dan kualitas nya pun ketika di perbesar akan pecah , karena foto ini berbasis bitmap .

Terima kasih !! Semoga bermanfaat !!

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel