Aplikasi yang Berguna Untuk Pelajar

25 Jul 2018 22:02 1624 Hits 0 Comments
Dengan berkembangnya teknologi, pelajar dimudahkan mencari ilmu melalui internet dan aplikasi pada smartphone. Berikut beberapa aplikasi yang berguna bagi pelajar.

Dengan berkembangnya teknologi, pelajar dimudahkan mencari ilmu melalui internet dan aplikasi pada smartphone. Berikut beberapa aplikasi yang berguna untuk pelajar :

Ruang Guru

Aplikasi yang dikembangkan oleh ruangguru.com ini merupakan sebuah media pembelajaran untuk jenjang SD, SMP, dan SMA dengan beragam fitur seperti video pembelajaran, ringkasan ulang materi, ujian latihan, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, Ruang Guru juga memiliki konsultan dan guru berkualifikasi yang memberikan solusi pembelajaran lengkap sesuai dengan jenjang pendidikan penggunanya.

School Planner

School Planner adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu pelajar dalam mengatur dan merencanakan kegiatan mereka. Aplikasi yang dikembangkan oleh Andrea Dal Cin ini memiliki fitur pengingat untuk pekerjaan rumah atau ujian, kalender yang dapat digunakan sebagai pengelola waktu atau aktivitas dengan lebih mudah, dan masih banyak lagi.

Quipper

Quipper merupakan aplikasi yang memberikan solusi belajar online untuk pelajar SMP dan SMA. Untuk pembelajarannya, para pengguna dapat mengunduh catatan belajar, menyelesaikan latihan soal dan pembahasan, serta video pembelajaran yang didampingi oleh para tutor yang berpengalaman di bidangnya.

Brainly Homework

Brainly Homework dirancang agar setiap pengguna dapat mengajukan pertanyaan, mempersiapkan ujian dalam suatu mata pelajaran, atau menjawab pertanyaan yang telah diajukan oleh pengguna lainnya yang tentunya diawasi oleh para moderator berpengalaman.

Brainly sendiri mencakup jenjang pendidikan SD hingga perguruan tinggi dengan konten yang diperiksa oleh tim moderator khusus setiap harinya sehingga pengguna dapat mengakses aplikasi ini setiap saat dan mendapatkan jawaban yang berkualitas dari pertanyaan yang diajukan.

KelasKita

KelasKita merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya dapat belajar secara online di mana pun dan kapan pun. Selain itu, KelasKita juga menggunakan fitur sosial media, pemilihan kelas atau mata pelajaran, dan pembuatan kuis dan tanya jawab sehingga para pengguna dapat berkomunikasi atau berdiskusi dengan pengguna lainnya.

Cerdas Cermat SD - SMP – SMA

Aplikasi yang dikembangkan oleh Solite Kids ini memiliki berbagai serial kuis cerdas cermat pada jenjang pendidikannya masing-masing sehingga para pengguna dapat belajar dengan cara yang menyenangkan. Semua soal yang terdapat pada aplikasi ini juga telah disesuaikan dengan kurikulum pada BSE (Buku Sekolah Elektronik) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Rumus Matematika SD - SMP – SMA

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk mempelajari berbagai rumus dasar matematika sesuai dengan jenjangnya. Aplikasi yang dikembangkan oleh DarAddict juga dapat diakses oleh pengguna saat keadaan offline atau tanpa koneksi internet.

My Study Life

My Study Life adalah sebuah aplikasi cross-platform yang dirancang untuk para pelajar ataupun guru untuk menyimpan materi pembelajaran, pekerjaan rumah, dan soal atau hasil ujian dalam cloud yang telah disediakan oleh aplikasi tersebut. Jadi, para pengguna dapat mengaksesnya kapan pun ketika dibutuhkan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengatur jadwal atau rutinitas pengguna sehingga mereka dapat menata waktunya dengan baik.

Tags

About The Author

Akmal Athallah 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel