Jeni-Jenis Ikan Arwana Yang Ada Di Indonesia Dan Dunia

19 Jul 2018 14:52 373 Hits 0 Comments
Ikan ini ditemukan pertama kali ditemukan oleh seorang Ilmuwan jerman bernama muller dan schegel pada tahun 1845 dan pertama kali dinamakan

Siapa yang tidak tau dengan Ikan Arwana, Itu…. !! yang plawak di TV yang menirukan tepuk tangan gaya kera.. Eitsss salah hehe, itu Tukul Arwana.

Ikan Arwana sendiri dikenal dengan ikan kelas Premium alias Mahal Broooo. Ikan Arwana sendiri sebenarnya juga bisa dimakan dan baik untuk kesehatan dan tentunya buat perut kalo Lapar, tapi kalo saya sih saying ngemakannya, wong harga nya selangit walaupun pada akhirnya ikannya pasti Koid juga dimakan usia.

Ikan ini ditemukan pertama kali ditemukan oleh seorang Ilmuwan jerman bernama muller dan schegel pada tahun 1845 dan pertama kali dinamakan.. ya yang pasti bukan Arwana, dan dinamakan Osteoglossum formossum dan perkembangan penilitian pada tahu 1913hasil temuan kedua Imuwan Jerman ini dimasukkan ke Genus Scleropages dan Spesies Formosus oleh kedua Ilmuan Ahli Zoologi Berkebangsaan Belanda Yaitu Max Weber dan L.F de Beaufort sampai dengan penemuan terakhir oleh Imuwan Asal Jepang yaitu Kanazawa pada 1966.

Ikan Arwana ada yang asli dari Indonesia dan Adapun dari Luar Indonesia ataupun persilangan antar Jenis yang bertujuan untuk mendapat jenis ikan yang baru dan Unggul. Seperti yang kita tau ikan Arwana sendiri memiliki Harga yang cukup Fantastis. Dalam Tradisi China, ikan ini adalah Simbol Keberuntungan dan Pembawa Hoki bagi pemeliharanya, oleh karena itu biasanya orang China yang kaya raya memelihara ikan Arwana ini karena mereka percaya akan keberuntungan dan pembawa Hoki bagi kehidupan mereka, Walaupun sebenarnya masih ada simbol Kucing Melambai dll .

Budidaya Ikan arwana pun cukup digemari oleh Peternak Ikan karena memang Ikan ini pembawa Hoki karena harganya yang cukup mahal, Yang paling Mahal saja adalah jenis Ikan Arwana Banjar Red Asli Kalimantan yang rata rata harganya adalah 20Juta rupiah, Bayangkan saja 1 ekor Ikan Arwana bisa ditukar dengan Sepeda Motor Matic terkini. Mending Pelihara Ikan Arwana Jenis ini aja dan dijual lalu beliin sepeda motor hehe.

Nah disini saya akan menjelaskan Beberapa Jenis arwana yang cukup popular di kalangan pecinta Arwana :

  • Crossback Golden Arwana

Ikan Arwana Jenis ini salah satu ikan Arwana Termahal dengan kisaran Harga Sekitar 15 juta rupiah yang saya lansir di situs harga arwana melalui perantara Embah Google, Jenis Ikan Ini berasal dari Negeri Jiran Malaysia, yang merupakan salah satu varian dari Arwana Golden, Karena pada saat ikan ini sudah dewasa, ring pada sisik bisa melewati tubuhnya, warna gold pada ikan ini cenderung lebih terang dan mengkilap, berbagai warna dasar pada Arwana ini adalah Blue Base, Silver Base, Gold Base, Purple Base, Salah satu ikan Arwana yang sulit didapatkan.

  • Arwana Golden Pino

Dilansir di Situs Harga Arwana via Sepuh Google, Harga ikan ini dikisaran 10 juta rupiah, Ikan ini bisa ditemui dibeberapa negara di asia tenggara termasuk Indonesia, Ciri khas ikan ini yaitu Warna Hijau Semi Perak yang mendominasi tubuhnya , Sirip di sekitar ekornya memiliki perpaduan warna antara abu-abu kehijau-hijauan dengan bentuk kepala dan mulutnya lebih besar dan membulat bila dibandingkan dengan jenis ikan arwana lainnya. Menariknya, Arwana hijau ini tidak mempunyai ring dan Salah satu jenis Ikan Arwana termahal.

  • Ikan Arwana Silver

Salah satu Ikan Arwana termahal dengan kisaran harga sekitar 5 Juta rupiah, Asal dari ikan ini adalah dari Brazil dengan Ciri Khas warna silver pada tubuhnya.

  • Arwana Banjar Red atau Super Red

Arwana ini adalah Jenis asli Kalimantan yang berada di Sungai Kapuas dan danau sentarum, Kalimantan Barat. Ikan ini memiliki dua varian Warna yaitu Merah cabai dan Merah Darah pada tubuhnya pada usia 3-4 Tahun. Harganya cukup Fantastis Sekitar 15Juta Rupiah

Demikian Artikel kami semoga menyenangkan dan Bermanfaat, Salam Arwanaa .

Reff ; https://www.agromaret.com/ikan-arwana

Tags

About The Author

rizki 22
Pensil

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel