Nikon COOLPIX P1000, Kamera dengan Zoom Hingga 6000mm

19 Jul 2018 20:38 1980 Hits 0 Comments
Nikon akhir-akhir ini merilis sebuah kamera super zoom terbarunya, COOLPIX P1000. Kamera ini memiliki lensa dengan kekuatan zooming mencapai 125 kali berkat penggunaan optical zoom 3000mm. Ada juga opsi pembesaran digital Dynamic Fine Zoom hingga 250 kali atau setara 6000mm.

Nikon akhir-akhir ini merilis sebuah kamera super zoom terbarunya, COOLPIX P1000. Kamera ini memiliki lensa dengan kekuatan zooming mencapai 125 kali berkat penggunaan optical zoom 3000mm. Berkat kemampuan lensa tersebut pengguna tak hanya bisa memotret bulan, tetapi juga lembah, kawah hingga puncak yang ada di bulan.

Ada juga opsi pembesaran digital Dynamic Fine Zoom hingga 250 kali atau setara 6000mm full-frame di titik terjauh, meski dengan mengorbankan kualitas. Kamera ini juga diklaim cocok bagi penggemar fotografi alam, fauna, dan olahraga yang tak ingin repot ketika menangkap detail gambar buruan.

Seperti dikutip dari situs resmi Nikon via Gizmologi.id, perusahaan menyebut COOLPIX P1000 mempunyai kekuatan zooming layaknya teleskop. Lensa kaca NIKKOR ED setara 3000mm yang tersemat membuka dunia baru peluang fotografi.

Dengan satu tekanan tombol, kamera Nikon COOLPIX P1000 bisa melakukan zoom out dengan cepat sehingga pengguna bisa menjepret kembali bidikan dari jarak jauh yang kemungkinan sebelumnya tak tertangkap. Lepaskan tombol tersebut dan focal length akan kembali menjepret ke obyek yang terlewat tadi.

Nikon COOLPIX P1000 menggunakan sistem Dual Detect Optical Vibration Reduction (VR) untuk menstabilkan gerakan pengambilan gambar, baik secara horizontal mau pun vertikal. Fitur lain dalam kamera Nikon COOLPIX P1000 mencakup BSI CMOS sensor 16MP yang membuat gambar menjadi lebih jernih dan bagus.

Selain fitur untuk melakukan zooming yang gahar, kamera Nikon COOLPIX P1000 memberikan ragam fitur pendukung videografi. Ada fitur 4K Ultra HD 3840 x 2160 pada 30/25 fps dengan HDMI out dan stereo sound plus 3,2 inci 921.000 titik Vari-Angle LCD. Jadi tak hanya bisa menghasilkan konten yang mengagumkan, suara obyek pun menjadi enak didengar.

Kamera ini juga menawarkan kendali manual penuh, lengkap dengan fitur auto shooting yang mudah untuk dioperasikan. Pengguna pun bisa menyesuaikan kameranya terhadap fokus, pencahayaan, dan faktor lainnya selama merekam kegiatan.

Dengan focus and zoom rings yang ada, pengguna bisa secara intuitif menyesuaikan fokus pada mode MF atau pencahayaan, keseimbangan warna putih atau ISO dalam mode AF langsung dari laras lensa tanpa harus mengalihkan pandangan dari viewfinder atau jendela bidiknya.

COOLPIX P1000 menyediakan handgrip depan dan belakang yang kuat agar tetap stabil ketika memotret dengan zooming yang ekstrem. Mengenai harga, kamera ini dijual US$ 999,95 atau sekitar Rp 14,1 juta. Bagi kamu yang berminat mempunyai kamera super zoom ini, kamu harus bersabar karena kamera ini kabarnya baru akan dipasarkan bulan September di luar negeri.

Berikut video promo yang memperlihatkan beberapa hasil foto dari kamera super zoom Nikon COOLPIX P1000 :

Tags

About The Author

Akmal Athallah 41
Ordinary

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel