Tips Meningkatkan Stamina Dalam Tubuh

19 Jul 2018 08:50 1186 Hits 0 Comments
Mungkin dari beberapa kita ada yang merasa kelelahan berlebihan, hingga berhari - hari. Berikut saya ada beberapa tips untuk meningkatkan stamina dalam tubuh.

Jika kita melakukan suatu aktivitas yang berat dan merasa kelelahan itu mungkin sangat wajar, kita hanya perlu berisirahat beberapa saat saja pasti akan terasa membaik. Tetapi jika kita merasa kelelahan terlalu berlebihan hingga seharian atau mungkin sampai beberapa hari itu sudah tidak wajar, itu mungkin ada yang salah didalam diri kita sendiri dan perlu meningkatkan stamina kita agar tidak mudah lelah serta tidak berkepanjangan.

Disini saya ada beberapa tips untuk meningkatkan stamina kita, agar bisa menjadi lebih baik yaitu :

1. Mengkonsumsi Molase

Molase adalah sebuah produk samping pada industri gula yang berupa cairan berwarna hitam. Cairan Molase ini dipercaya bisa meningkatkan energi dengan kandungan nutrisinya yang sangat beragam dan sangat baik untuk meningkatkan stamina pada tubuh kita.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga dipercaya bisa meningkatkan stamina pada tubuh kita, karena didalamnya terkandung lemak yang sangat menyehatkan, terutama trigliserida rantai medium yang dapat dicerna dengan sangat mudah pula untuk membentuk energi yang diperlukan tubuh.

3. Cuka Apel

Selain minyak kelapa dan molase, cuka apel mungkin bisa sangat berguna untuk meningkatkan stamina pada tubuh kita. Karena didalamnya terdapat kandungan yang bisa melawan kelelahan pada tubuh. Cuka apel juga membantu membuat pH tubuh kitamenjadi alkali,sehingga bisa berubah menjadi lebih berenergi dalam beraktivitas.

4. Kunyit

Kunyit mengandung zat kurkumin yang membuatnya berwarna kuning. Zat kurkumin tersebut sangat penting bagi kesehatan tubuh kita . Kurkumin juga memiliki sifat anti peradangan yang dapat membantu merekan kelelahan pada fisik kita serta mengembalikan energi tubuh dengan cepat.

5. Teh Hijau

Ketika kita meminum secangkir teh hijau juga dapat meningkatna stamina dan energi pada tubuh kita. Karena didalamnya terdapat kandungan polifenol yang sangat bisa melawan rasa lemas dan mengurangi stres. Adapun penelitian yang dipublikasikan dalam American Physiology Society, jika kita rutin meminum teh hijau secara teratur dapat meningkatkan ketahan tubuh sebanyak kurang lebih 24%.

6. Tetap Bergerak Aktif

Tanpa kita sadari, hal tersebut bisa sangat berguna untuk menjaga tubuh tetap sehat dan prima. Karena bergerak akan meningkatkan kapasitas paru – paru yang menampung udara dan otot -otot pada jantung kita. Tidak hanya harus olahraga yang berat – berat, kita hanya melakukannya yang simpel saja dan rutin itu sudah sangat baik.

7. Jaga kandungan air dalam tubuh

Dalam sehari setidaknya kita membutuhkan air minum kurang lebih 8 gelas sehari. Karena airmembentuk sekitar 65 – 70% dari keseluruhan sel dalam tubuh kita. Dengan menjaga tubuh yang cukup air, rasa lelah dan lemas bisa berkurang serta stamina dan energi pun akan meningkat. Tetapi jika kita meminum terlalu banyak air, itu sangat tidak baik bagi tubuh kita.

Tags

About The Author

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4 37
Ordinary

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4

Be Unique Yourself

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel