Berbagai faktor pengaruh dari kecepatan akses website

19 Jul 2018 08:21 221 Hits 0 Comments
Pernah mencoba website kan? Tentunya ada yang lambat dan ada yang sangat cepat bukan? Sudahkah kalian mengetahui apa saja pengaruhnya? Simak saja sekarang. Hal tersebut sangat penting.  

Di zaman sekarang pasti semua mengetahui apa yang namanya website bukan? Tentu saja kita juga sangat mengetahuinya. Lalu, di era modern ini para web developer (pembangun sebuah website) berlomba-lomba agar mereka ingin website nya tampil lebih awal dalam mesin pencarian google.

                Ya, tidak menutup kemungkinan juga para user atau lebih tepatnya para pengunjung website selalu menginginkan akses website yang sangat cepat bukan? Agar mereka selalu betah dengan website yang dikunjunginya, dan agar tidak mudah kabur karena kecepatan untuk mengakses websitenya yang sangat lama.

                Lalu, apa sajakah yang mempengaruhi kecepatan dari website yang kita akses.

                Pertama, Masalah server yang down.

                Hal tersebut kerap sekali dijumpai oleh para developer yang meng-hostingkan websitenya pada situs server murah tetapi digunakan oleh seluruh client. Maka, hal tersebut mampu membuat website kita berdampak buruk dalam pengaksesannya, karena terjadinya server yang down.

                Maka dari itu, cara mengatasinya, dengan memilih hosting dengan lokasi server yang pas, atau jika pengunjung website yang kita buat berada di negara kita, maka pilihlah lokasi server yang berada di negara itu sendiri. Dan cobalah untuk melihat review dari server yang kita pilih agar kita mampu mempertimbangkannya.

                Terlalu banyak CMS atau Plugin terhadap website kita.

                Dengan para web developer menginginkan hal yang instant, tentunya mereka selalu memilih untuk menambahkan plugin seperti bootstrap atau Jquery dan yang lainnnya didalamnya. Maka hal tersebut, tidak menutup kemungkinan proses akses website kita akan melambat.

                Maka dari itu, di rekomendasikan untuk para web developer, gunakan plugin secukupnya saja lah. Dan pilihlah sesua dengan apa yang dibutuhkan dalam website kita. Agar kecepatan akses terhadap website pun akan semakin meningkat dan akan sangat berguna bagi para pengunjung yang berlama-lama mengunjungi website nya.

                Penggunaan gambar, yang terlalu besar.

                Hal ini sangat kerap sekali dijumpai oleh para pengguna, ketika sebuah website penuh dengan gambar-gambar yang sangat besar dan gambar tersebut lebih dari satu bahkan sampai puluhan. Maka hal ini sangat berpengaruh terhadap websitenya sehingga, kecepatan untuk mengaksesnya akan sangat lama.

                Oleh karena itu, seorang web developer harus mencoba untuk me-resize gambar yang diupload kedalam website nya. Sebab hal tersebut sangat penting terhadap kecepatan akses website. Dan cobalah kepada para web developer untuk memberikan gambar yang secukupnya, agar memperkecil tampungan gambar-gambar lainnya.

                Dengan beberapa cara yang saya berikan. Hal tersebut akan berguna bagi para web developer dan juga user atau para penggunanya. Akan bermanfaat bagi web developer agar website kita menjadi teratas dan sangat menguntungkan untuk mendatangkan para pengunjung dan bagus juga jika dilihat dari SEO.

                Lalu, akan sangat bermanfaat juga bagi para penggunanya, karena website yang mereka kunjungi sangat mudah untuk diakses oleh mereka.

                Sekian informasi ini saya sampaikan. Terima kasihhh !!!

 

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 19
Pensil

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel