Efek Setelah Pindahnya Ronaldo ke Juventus

18 Jul 2018 22:31 2469 Hits 0 Comments
Akhirnya resmi juga pindahnya bintang Real Madrid kepada penguasa serie A liga Italia beberapa tahun belakangan Juventus.

Akhirnya resmi juga pindahnya bintang Real Madrid kepada penguasa serie A liga Italia beberapa tahun belakangan Juventus. awalnya di kabarkan seperti khayalan akan tetapi rupanya hal itu dijadikan kenyataaan oleh juventus. Dengan mahar yang menurut di kabarkan di berita 100 juta euro Juventus mendapatkan peraih 5 gelar pemain terbaik dunia dan 4 diantara di dapat dengan tim Real Madrid. Akan apakah menguntungkan membeli pemain berusia 33 tahun dengan harga 100 juta euro. Berikut ini adalah hal hal yang di dapat ketika Cristiano Ronaldo pindah dari Real Madrid.

1.Fans akan semakin banyak

Memiliki seorang bintang di team jelas akan menambah fans base juga jumlah fans yang ada di dunia. Dengan pemain dengan fans base di media sosial terbanyak. Secara tidak langsung Cristiano Ronaldo akan membawa ribuan bahkan jutaan fans baru ke Juventus bahkan serie A.

2.Harga saham Juventus naik

Jaman sekarang sepak bola sudah menjadi ladang bisnis. Pada saat awal  Cristiano Ronaldo saja harga saham tim nyonya tua yang awalnya harganya berkisar 600 juta euro menjadi 800 juta euro lebih. Hal ini mendapatkan sentimen positif dari pasar. Apalagi sekarang Cristiano Ronaldo sudah resmi berseragam Juventus dipastikan besok pagi harga saham juventus akan lebih meledak dari pada awal isu kemarin.

3.Meningkatnya pamor liga serie A

Pada beberapa tahun belakangan ini liga Italia selalu dianggap liga kelas 2 sehingga jarang dilihat dan juga disiarkan oleh media. Akan tetapi dengan pindahnya Cristiano Ronaldo ke Juventus Sorotan akan lebih mengarah Ke Serie A sehingga Pamornya akan meningkat dan mudah mudahan akan menyamai kejayaan di tahun awal 90 sampe 2000.

4.Juventus membutuhkan kapten yang dapat memotivasi

Sepeninggal Gianlugi Buffon menurut saya belum ada pemain lain yang bisa memberi semangat ataupun menjadi inpirasi di ruang ganti. Memang beberapa kali Chellini menjadi kapten tim akan tetapi dia tidak bisa memotivasi teamnya. Akan tetapi Cristiano Ronaldo bisa melakukannya. Mungkin banyak yang tidak ingat pada saat final Euro 2016 walaupun sedang cidera dan di tandu keluar terlebih dahulu Cristiano Ronaldo berhasil memovitasi rekannya hingga mengalahkan tuan rumah Prancis dan meraih gelar Euro.

5.Menguji pertahanan serie A

Selama ini seriet A terkenal dengan Catenaccio ataupun pertahanan yang kuat. Akan tetapi menurut saya hal itu lebih di pengaruhi dengan pertunjukan pemain pemain legend dan juga pemain yang "sudah habis" karirnya di liga spanyol maupun Inggris. Akan tetapi dengan hadirnya Cristiano Ronaldo ke Serie A hal ini akan menguji seberapa tangguh bek serie A dan apakah Cristiano Ronaldo kesulitan menghadapi bek bek dari serie A?

Tags

About The Author

ilham13 40
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel