Genius : Bukan Sekedar Website Lirik Lagu

18 Jul 2018 22:26 2192 Hits 0 Comments
Spotify , Joox , Musixmatch merupakan aplikasi musik yang sering digunakan di zaman now . Namun , ada satu aplikasi musik , yaitu Genius . Genius bukan hanya sebuah aplikasi yang menyediakan lirik lagu saja , namun ada beberapa kelebihan lainnya .

Di planet bumi ini , di zaman now , para manusia tidak hanya terhibur oleh sebuah acara tv atau video di Youtube atau membaca buku atau novel atau apa saja yang bisa membuat para manusia terhibur . Namun , mendengarkan musik merupakan salah satu hiburan untuk para manusia . Mendengarkan musik berguna untuk para manusia untuk menenangkan dirinya . Adapun yang berpendapat bahwa manusia bisa belajar berbicara bahasa asing dengan cara mendengarkan dan menyanyikan musik tersebut .

" How ? " . Dengan cara membaca lirik lagunya .

Ngomong - ngomong lirik lagu , sekarang saya akan membahas sebuah website musik , yaitu Genius . Website satu ini bukanlah sekedar website yang menyediakan lirik lagu saja . Namun , website satu ini memiliki beberapa kelebihan yang lumayan bagus , yaitu :

Reading While Listening

Kelebihan satu ini sudah paling wajib di setiap aplikasi atau website musik . Karena zaman now , kelebihan Reading While Listening sudah banyak dimiliki oleh beberapa aplikasi musik , seperti Spotify , Joox , Musixmatch , dsb . Jadi dengan kelebihan ini , anda bisa membaca lirik lagunya sambil mendengarkannya .

Meaning

Maksud dari kelebihan ini adalah Genius membebaskan para kontributornya untuk memberitahukan kepada para penggunanya untuk mengetahui apa arti dari lirik lagu tersebut . Namun , tidak semua lagu memiliki kelebihan " Meaning " . Terkadang , Genius suka mewawancarai para penyanyi terkenal untuk mengetahui arti dari lirik lagu yang dia buat atau mencari tahu mengapa dia membuat lagu tersebut .

Salah satu contohnya seperti gambar diatas , arti dari lirik lagu yang ditandai warna kuning tersebut menceritakan penyanyi dari band 21 Pilots . Saat masih anak - anak , penyanyi tersebut dan temannya sering bermain " pretend to be " . Maksudnya , mereka selalu menirukan sikap orang lain seperti Superman , Spider Man , dll . Dan mereka akan membuat sebuah pesawat luar angkasa dan mereka akan menerbangkannya . Yeah you know , anak - anak selalu menggunakan imajinasi mereka .

Community

Genius menyediakan kelebihan ini untuk para pengguna yang ingin menjadi kontributor . Mereka yang telah menjadi kontributor bebas untuk menambahkan sebuah lagu atau mengupas arti dari lirik lagu . Dan para kontributor juga mendapatkan IQ Points apabila mereka sering aktif dalam Community .

Dan masih ada beberapa kelebihan lainnya , seperti profil para penyanyi terkenal atau band terkenal , lagu yang sedang populer hari ini atau bulan ini . Dan , Genius juga memiliki toko sendiri . Mereka menjual merchandise berupa baju lengan pendek dan panjang , jaket , topi , dll . Genius juga tersedia di aplikasi , bisa anda download lewat Play Store atau App Store .

Until Next Time , Peace .

Tags Musik Web

About The Author

JER 44
Ordinary

JER

Suka sesuatu.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel