terlalu sering minum teh berakibat buruk bagi kesehatan loh

15 Jul 2018 21:14 1439 Hits 0 Comments

bagi teman teman yang terlalu sering minum teh sebaiknya di kurangin deh mulai sekarang karena banyak dampak buruk bagi kesehatan teman teman:

20 Bahaya minum teh setiap hari bagi kesehatan tubuh

1. Gangguan kesehatan janin

Pada ibu yang sedang hamil sebaiknya menghindari minuman kopi karena senyawa caffein memicu penegangan dan kontraksi rahim yang terjadi berulang ulang sehingga dapat mmenyebabkan bayi lahir lebih awal atau lahir prematur.

bagi teman teman yang terlalu sering minum teh sebaiknya di kurangin deh mulai sekarang karena banyak dampak buruk bagi kesehatan teman teman:

20 Bahaya minum teh setiap hari bagi kesehatan tubuh

1. Gangguan kesehatan janin

Pada ibu yang sedang hamil sebaiknya menghindari minuman kopi karena senyawa caffein memicu penegangan dan kontraksi rahim yang terjadi berulang ulang sehingga dapat mmenyebabkan bayi lahir lebih awal atau lahir prematur.

2.Munculnya batu ginjal

Senyawa oxalate yang ada didalam teh dapat menumpuk lalu mengendap dijaringan ginjal yang jika dibiarkan saja dapat mempercepat pembentukan batu ginjal.

3.Memicu Osteoporosis

Mengkonsumsi terlalu banyak minuman teh pada pria ataupun wanita misalnya lebih dari 7 gelas dapat menyebabkan penumpukan zat kalsium yang akhirnya terbuang sia sia melalui air seni . Kondisi tersebut dapat memicu pengeroposan tulang atau terserang penyakit osteoporosis.

 

4.Menyebabkan pendarahan

Pada orang orang yang telah berhasil menjalani bedah operasi dan melakukan progranm pemulihan sebaiknya sedapat mungkin hindari minuman kopi karena senyawa yang ada pada kopi mampu merusak jaringan kulit yang baru dijahit pasca operasi dan memiliki resiko terjadi pendarahan kembali.

5.Menyebabkan depresi

Minum kopi setiap hari lebih dari 7 gelas dapat meningkatkan dampak psikologis yang tidak menentu berupa rasa gelisah dan kecemasan yang berulang serta depresi berat.

6.Serangan jantung

Bagi penderita jantung minum teh secara berlebihan dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh arteri jantung dan menyebabkan denyut jantung menjadi tidak beraturan dan memicu serangan jantung mendadak.

7. Glaukoma mata

Pada orang orang yang memiliki penyakit gloukoma sebaiknya hindari mengkonsumsi teh secara berlebihan karena senyawa yang ada pada kopi mampu meningkatkan kerusakan jaringan mata.

8. Menyebabkan kurang darah

Asam tanat feros pada teh dapat menghambat penyerapan zat besi dan vitamin dan hilangnya eritrosit dalam tubuh yang menyebabkan seseorang terserang penyakit kurang darah atau anemia.

9. Tubuh kurang cairan

Mengkonsumsi teh setiap hari dalam jumlah yang berlebihan atau lebih dari 7 gelas sangat berbahaya bagi kesehatan karena kandungan senyawa pada kopi mampu mengikat dan menyerap cairan dalam tubuh sehingga menyebabkan tubuh terserang dehidrasi, Akibatnya tubuh mudah kelelahan.

10. Menghambat sirkulasi darah

Minum teh secara berlebihan setiap hari dapat menyebabkan Zat cafein dan polifenol pada teh membentuk kristal, menumpuk dan menyumbat aliran darah sehingga pasokan darah yang berisi oksigen sulit untuk menyebar keseluruh peredaran darah dengan normal.

11.Warna gigi keruh

Terbiasa minum teh selama bertahun tahun dapat menyebabkan perubahan warna pada lapisan gigi. zat cafein pada teh mampu masuk kedalam rongga rongga gigi lalu melekat pada email gigi dan menetap lalu menyebabkan warna keruh pada gigi sehingga btampilan gigi terlihat tidak cerah atau cenderung menguning.

12.Menyebabkan Alzheimer Osteofluorosis

Bahaya minum teh setiap hari dan jangka panjang dapat memicu kerusakan jaringan otak dan menyebabkan seseorang terserang penyakit pikun atau Alzheimer osteofluorosis, Dimana seseorang akan mengalami keterlambatan dalam berfikir, ketidakmampuan dalam mengolah informasi, kesulitan mengingat dan kehilangan daya ingat.

13.Menyebabkan migrain/sakit kepala

Bahaya minum teh setiap hari pada orang orang yang kurang tidur dan kelelahan dapat mudah terlihat jika mengkomsumsi minuman teh lebih 7 gelas perharinya karena dapat mengakibatkan saraf saraf seputar kepala menjadi menegang dan melebar sehingga menimbulkan sakit kepala dan migren yang dapat terjadi secara berulang dan tiba tiba.

14.Menurunkan kualitas ASI

Bahaya minum teh setiap hari pada ibu yang sedang menyusui dapat dicegah dengan cara tidak mengkonsumsi teh atau lebih baik hindari minuman teh selama masa program menyusui dilakukan. Zat cafein pada kopi dapat merusak kualitas air susu ibu. ASI yang telah terkontiminasi aroma dan senyawa teh dapat menyebabkan rasa ASI menjadi hambar dan kondisi ini dapat menyebabkan bayi tidak mau menyusu lagi.

15.Gangguan kerongkongan

Minum teh terlalu berlebihan menyebabkan gangguan kesehatan pada kerongkongan . Senyawa pada teh dapat melukai dan mengiritasi dinding kerongkongan sehingga mampu menumbulkan peradangan.

16. Gangguan lambung

Senyawa pada teh tidak dapat berinteraksi dengan baik dengan asam lambung almi yang ada pada sistem pencernaan. senyawa cafein teh mampu meningkatkan kadar asam lambung dan menyebabkan perut terasa tidak nyaman.

17. Kanker prostat

Pria yang mengkonsumsi teh lebih dari 7 gelas setiap hari beresiko terserang kanker prostata Zat chlorine dan cafein yang menumpuk pada jaringan kelenjar prostat dapat merusak sistem reproduksi pria dan menimbulkan pertumbuhan sel abnormal dalam DNA yang memicu munculnya sel kanker.

18. Memperparah diare

Seseorang yang telah terserang diare sebaiknya menjauhi minuman teh karena semua senyawa yang ada pada teh dapat meningkatkan volume air dijaringan pencernaan dan saluran anus yang memicu sulitnya penyakit diare untuk cepat disembuhkan. Akibatnya Feses yang keluar akan terus menerus berbentuk cair.

19. Kerusakan jaringan hati

Kandungan cafein dan senyawa lain pada teh dapat merusak pembuluh darah seputar liver yang menimbulkan iritasi dan penyumbatan aliran darah menuju hati. Akibatnya kinerja hati menjadi terganggu.

20. Menghambat penyerapan nutrisi

Kelebihan senyawa cafein dan polifenol dalam tubuh dapat menyebabkan tubuh kesulitan menyerap nutisi yang dihasilkan dari makanan yang dikonsumsi, termasuk zat besi.

Tags

About The Author

Aldi-13 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel