Karakter yang dibutuhkan dalam dunia kerja

13 Jul 2018 23:17 199 Hits 0 Comments
Haaii Plimber.. kali ini saya akan membagikan sebuah postingan mengenai karakter seseorang yang pas untuk dibutuhkan dalam dunia kerja, bagaimana sih ? yuk simak penjelasannnya 

Haaii Plimber.. kali ini saya akan membagikan sebuah postingan mengenai karakter seseorang yang pas untuk dibutuhkan dalam dunia kerja, bagaimana sih ? yuk simak penjelasannnya 

 

Karakter yang dimiliki seseorang merupakan sebuah elemen yang sangat penting dalam sebuah organisasi di perusahaan. Apapun jenis pekerjaannya yang kita lakukan, berikut terdapat beberapa tipe kepribadian yang selalu dibutuhkan dalam dunia pekerjaan. Mau tahu apa aja? Simak yuk penjelasannya  berikut ini.

1. Terorganisir
Orang dengan karakter seperti ini biasanya mampu menyusun tugas dan waktunya dengan baik dalam aktivitasnya. Mereka memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengaplikasikan setiap perencanaan yang dibuat dalam hidupnya.

 

2. Kita harus mampu melobi dan harus jago lobi
Orang yang sudah lihai bernegosiasi dengan orang  lain biasanya memiliki karakter yang hangat, tegas supel, dan berani untuk mengambil resiko. Dalam dunia kerja, orang seperti ini mutlak dibutuhkan untuk memperkuat posisi pemasaran..

3 Seseorang yang Serba bisa
Sebagian besar perusahaan lebih menyukai karyawan yang serba bisa dalam melakukan hal apapun. Terutama bagi perusahaan yang masih kecil dan sedang berkembang dalam prosesnya. Mereka membutuhkan orang yang bersedia dan mampu untuk keluar dari perannya dan melakukan apapun yang diperlukan perusahaan tersebut.

4. Seseorang yang Berani mengambil keputusan
Karakter ini tidak hanya wajib dimiliki oleh atasan atau bos, tapi semua posisi karyawan sekalipun harus memilikinya. Orang dengan kepribadian seperti itu memiliki karakter yang kuat dan daya tarik yang besar. Sehingga akan cepat dilirik oleh perusahaan.

5. Memiliki visi yang jelas dan mudah untuk direalisasikan
Ciri-ciri orang seperti ini dapat memajukan sebuah organisasi dalam perusahaan. Mereka biasanya pandai menyusun strategi dan punya sikap yang jelas ketika mereka memulai.

1. Kita harus mampu Berani tampil beda
Mereka yang berani tampil beda biasanya mempunyai banyak kreativitas dan inovasi yang dimiliki dalam dirinya. Dua hal tersebut adalah senjata utama yang mampu mengembangkan perusahaan menjadi berkembang dan menunjangnya untuk menjadi lebih besar.

 

7. Hati-hati juga sangat diperlukan
Biasanya orang yang penuh hati-hati akan memperhitungkan segala kemungkinan dan risiko sebelum melakukan sesuatu apapun. Mereka berperan sebagai penyeimbang dalam perusahaan. Hati-hati bukan berarti ragu atau tidak berani mengambi keputusan. Tetapi lebih memperdulikan apa yang akan terjadi setelahnya.

8. Mampu bekerja dalam tim atau team work
Perusahaan membutuhkan orang-orang yang dapat bekerja sama, bukan mereka yang tampil sendiri-sendiri. Kesuksesan bergantung pada kekompakan dan kesamaan visi dalam suatu organisasi perusahaan tersebut. 

 

9. Seseorang yang mampu Berorientasi untuk melayani
Perusahaan tidak membutuhkan karyawan yang angkuh, sombong, dan individualis melainkan yang memiliki jiwa ‘melayani’. Terutama bagi perusahaan jasa. Karakter yang biasa dimiliki adalah ramah dan tidak pernah mengeluh dalam hidupnya.

 

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 16
Pensil

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel