Jenis Jenis Burung Anis yang Ada Di Indonesia

16 Jul 2018 10:23 1638 Hits 0 Comments
Burung Anis mungkin agak asing ditelinga orang awam, tetapi tidak bagi pecinta burung kicauan. Burung ini banyak dipelihara dan diperlombakan karena kicauan nya yang inda

Burung Anis mungkin agak asing ditelinga orang awam, tetapi tidak bagi pecinta burung kicauan. Burung ini banyak dipelihara dan diperlombakan karena kicauan nya yang indah , Walau tidak semahal burung Lovebird ataupun Beo, Burung ini tetap dipelihara oleh pecinta burung kicauan. Burung Anis sendiri atau biasa juga disebut Punglor berasal dari Genus tardus atau Zoothera dan beberapa macam masuk kedalam Genus Turdidae. Beberapa Jenis burung Anis yang Paling Popular Adalah Burung Anis Merah, Burung Anis Kembang, Anis Macan Dan Lain lain.

Beberapa pemelihara Burung ini senang dengan kicauan burung ini selain karena suara tetapi gaya burung ini ketika berkicau. Dan berikut beberapa Jenis burung Anis yang Popular di Indonesia.

  • Burung Anis Merah

Burung Anis Merah ini paling banyak dipelihara di Indonesia karena kicauan nya yang khas serta keistimewaannya ketika berkicaud dengan tambahan gaya teler nya yang unik, Harga dari Burung ini cukup terjangkau hanya kisaran 800ribu saja yang saya dapat dari lansiran sepuh Google.

  • Burung Anis Sulawesi

Burung Anis ini berhabitat di Dataran Tinggi Sulawesi dan memiliki Tubuh yang berbeda dari Burung anis pada umumnya, Tubuhnya lebih terlihat Panjang , paruhnya tebal dan agak Panjang dari burung anis pada umumnya, Dilansir dari sepuh google dan masuk disitus kicauanburung.id .

Burung ini berkisar di Harga 200ribu dan 300ribu. 3. Burung Anis Gading Burung ini memiliki perawakan yang lebih besar dari Burung Anis lainnya, soal kicauan kurang afdhol bagi pecinta kicauan burung, karena itu harganya tidak terlalu mahal juga hampir sama dengan Anis Sulawesi denga kisaran Harga 200ribu sampai 500ribu saja.

  • Burung Anis Kayu atau kuning

Ciri dari burung ini adalah badannya yang lebih ramping dari burung anis lain tetapi lebih besar, mungkin karena corakna seperti kayu yang menjadikan Burung ini dinamai demikian , kicauan nya tidak semerdu burung sepupunya dari genus Zoothera akan tetapi masih bisa dibilang cukup menarik dan bisa divariasi. Harganya dikisaran 350ribu-600ribu rupiah per ekornya.

  • Burung Anis Tanimbar

Jenis Burung Anis ini masuk ke spesies lamgka karena habitatnya yang telah banyak dirusak oleh manusia dan perburuan yang merajalela, burung ini memiliki khas totol hitam dibagian dada burung, soal suara kurang banyak review karena burung ini spesies langka.

  • Burung Anis Seram

Seperti nama belakangya, Habitat Burung ini berada di pulau seram, Maluku. Hewan ini adalah endemic pulau tersebut, harga dari burung ini adalah 250ribu- 300ribu rupiah, ciri dari burung ini adalah tubuh atas berwarna coklat zaitun, penutup saya bawah warna hitam, penutup ekor bawah hitam ujungnya putih melebar dan ukuran nya lebih kecil dari burung anis lainnya.

  • Anis Enggano Burung

ini kurang dikenal bagi pecinta kicauan burung Indonesia karena hanya dapat ditemui disumatra dan jarang dipelihara oleh orang Indonesia, meskipun begitu kicauan nya sangat indah dan merdu dan memiliki variasi kicauan harganya skitar 500ribu

  • Burung Anis Macan

Burung Anis ini memiliki keunikan karena memiiki corak tubuh seperti macan meskipun warna nya berbeda, disebut juga punglor ampenan karena dibawa dari ampenan. Kicauan nya pun cukup merdu untuk kicauan burung rumahan.

  • Burung Anis Cendana

Burung ini memiliki suara yang cukup merdu dan indah akan tetapi gaya nunggingnya sering membuat nilai menjadi berkurang. Populer pada tahun 2000an dibawa oleh pedagang jawa Nah sekian postingan dari saya , Burung mana yang akan kalian pilih ? Salam Kicau Mania

Tags

About The Author

rizki 22
Pensil

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel